Rabu, 15 September 2010

KAYAK IKLAN DI TIPI

Hari ini Bang Pendi ame Si Jabrik belon kerja. Tadi sih sempet ke tokonye Engkoh Achong tapi berhubung masih suasana lebaran Engkoh Achong berbaik hati nambah liburnye satu hari. Sebenernye Bang Pendi ude tau karena Engkoh Achong ude bilang sebelum libur lebaran tapi die tetep dateng soalnye ngarep angpaonye dari Engkoh Achong..hehehe. Abis die bingung mao kemane, mao jalan-jalan kagak punye duit. Ke kebon binatang Ragunan yang murah die masih trauma, soalnye dulu waktu jalan-jalan disono ade yang tereakin.." Wooiii...kok elu ada diluar kandang sih !? Ntar nggak ada yang ngasih kacang loh. Pak petugas..! ada yang lepas nih..". Busyeet..emangnye gue monkey, dikasih kacang..hehehe.

Nah..karena masih suasana lebaran. ditengah jalan tiap papasan sama orang Bang Pendi inisiatif ngajak salaman walau kagak kenal siapa orangnye. Tapi Bang Pendi milih-milih, kalo cowok die pora-pora kagak liat dan kagak kenal tapi kalo cewek, Bang Pendi langsung sok akrab.." Eh...kemane aje nggak keliatan-keliatan !? Nggak pulang kampung nih...?" Kate Bang Pendi sambil nyodorin tangannye ngajak salaman. Terang aje ntu cewek pade bingung tapi karena emang masih suasana lebaran, akhirnye mao juga salaman ame Bang Pendi.." Lumayan dah..bise megang tangan-tangan yang alus " hehehe.
" Siapa Pen ?" Tanya Si Jabrik keheranan.
" Nggak tau..! Yang penting salaman..." Jawab Bang Pendi sambil nyengar-nyengir onta. Si Jabrik cuma bise garuk-garuk kepala. Nggak lame ketemu cewek lagi didepan warung rokok, Bang Pendipun mulai beraksi...
" Eh..si empok baru keliatan lagi, tambah cakep aje ! Nggak pulang kampung mpok..?" Tegor Bang Pendi sambil cengar-cengir. Yang ditegor keliatan bingung sambil celingak-celinguk ke warung.
" Pulang kampung kemane Pen ! Kampungnye pan disini, die pan bini gue.." Jawab Bang Japra yang lagi beli rokok. Bang Pendi kaget, buru-buru die nyamperin Bang Japra basa-basi ngajak salaman trus buru-buru ngacir. Si Jabrik ngikutin Bang Pendi sambil cekikikan.

Ditengah jalan Bang Pendi brenti. Die ngeliat ada nenek-nenek diteras depan rumah keliatan lagi bingung sambil megangin kertas ( kayak iklan ditipi..hehe ) Bang Pendi langsung nyamperin.
" Ada apa Nek , kok sedih ? "
" Ini cuu...nenek mao sms keluarga buat ngucapin Idul Fitri, tapi....."
" Tapi pulsanya kurang atawe habis, iye pan ?" Potong Bang Pendi sambil cengar-cengir ke  Jabrik.
" Iye..bener...bener Pen ! Kayak iklan di tipi.." Kate Si Jabrik
" Bukan cuu..Bukan pulsanye yang habis, tapi hpnya nenek ngga punya !" Jawab Si Nenek. Bang Pendi langsung diem. Mukanye merah karena malu dan gondok.
" Hah...Si Nenek ngada-ngada aje ! Ude tau kagak punya hp, ngapain juga pengen sms.." Bang Pendi ngedumel, Si Jabrik cekikikan lagi.

49 komentar:

  1. hahahaha,,,si nenek minta beliin hp sama bang pendi aja...wkwkwkwk

    oya,,,ayo ikutan cerpen competitionnya bang...kalo tema nya cinta-cintaan pasti lebih menjual deh bang...hehehe

    BalasHapus
  2. Minal aidin wal faidzin bang. Ntar aku balik lagi ke sini baca-baca ya. Soalnya buru-buru nih hehehe..

    BalasHapus
  3. Hehehehe...kok bisa sama ya diTV?

    BalasHapus
  4. wakkkkk..dikerjain nenek2 kasihan deh lup, pen...

    BalasHapus
  5. Lg sindrome ikLan yeh Bang, sampe2 gak punya hape aje kepengen ikutan SMS. hakhakhak...

    BalasHapus
  6. harusnya ada yg tereak 'iklas iklas' gitu biar si nenek dapet hp, wkwkwk

    BalasHapus
  7. hahahaha kenapa si nenek ga dikasih aja hp bang pendi :p

    BalasHapus
  8. kunjungan perdana

    salam kenal ya

    BalasHapus
  9. selalu saja ada yang menarik dr bang Pendi ini,,ini khas banget mas noor,salut

    minal aidzin wal faizin,bwt bang pendi,empok,nenek etc :)

    BalasHapus
  10. Om... meski telat, gpp ya Om..
    Dija ngucapin mohon maaf lahir batin yaaa

    oh ya Om...
    Om diundang ke acara ultah ke setenganya Dija lhoo
    ikut ya Om...

    BalasHapus
  11. he..he..he..ceritanya lucu Mas...
    salam kenal..

    BalasHapus
  12. hahaa, ikhlas ikhlas bang.
    kasiin aja hp nya bang pendi :))

    BalasHapus
  13. hahahahaha
    bang
    beliin aja tu nenek
    kasian...

    BalasHapus
  14. duuuhhh tu iklan axiss bgtt deh.. hehe
    met idul fitri ya bang

    BalasHapus
  15. Kan neneknya ikut gaul,Bang..biarkan donk..kasih kesempatan hehe

    BalasHapus
  16. hihihi...
    terus gimana atuh bang pandi???
    dibantu kagak tuch nenek2nya???

    maaf lahir batin ya bang
    maap kalo telat dan baru bisa mampir ^^

    BalasHapus
  17. haha..kasih aja tuh hape mainan buat anak TK.
    bang pendi, maaf lahir bathin ya

    BalasHapus
  18. ada-ada aja sih bang pendi ini..

    makanya lain kali jangan sotoy bang.., neneknya belum bilang apa2.., sudah tebak2an duluan.., tapi mumpung lagi lebaran di kasih hp nya bang pendi aja.., ada kang bang ?? he he :D

    BalasHapus
  19. Huehehehe...tuh nenek ada2 aja. terpengaruh iklan juga ya? Eh, sekalian ngucapin Selamat Idul Fitri yah!

    BalasHapus
  20. Kasihan juga tuh neneknya tidak punya hape. Dengan hape segalanya menjadi simpel dan mudah.

    BalasHapus
  21. mumpung masih idul fitri
    mohon maaf lahir batin^^
    izin follow yah

    BalasHapus
  22. @ Buat sohib2 : Makasih dah berkunjung, mohon maaf lahir dan bathin juga.
    @ Chikarei : Mohon maaf lahir bathin juga, makasih dah mau follow. Pasti akan saya follow balik...

    BalasHapus
  23. tapi nenek-nenek jaman sekarang gaul juga ya ngerti sms-an hahahahah ;p tinggal beliin aja deh.

    BalasHapus
  24. si nenek biasa sms pake baskom kali bang...
    hahah

    BalasHapus
  25. hehehehhe...Pen belikan HP napa..buat sms

    BalasHapus
  26. Bikinin email aja si nenek, Bang. :)

    Minal aizin walfaizin, Bang Pendi...

    BalasHapus
  27. segar baca ceritanya...
    lumayan bisa senyum2...hihihi...

    mohon maaf lahir dan batin ya...

    BalasHapus
  28. hehe...beliin hp anak2 aja tuh nenek...

    BalasHapus
  29. hwaa kakakaaa :P
    ade2 aja tuh nenek
    skalian aja bang kasiin hape ke si nenek
    biar suruh sms sendiri aja ^^

    BalasHapus
  30. met masuk kerja lg bang

    BalasHapus
  31. @ tfd : Iye bu...tp besok msh bisa puas2in tidurnya...hehe

    BalasHapus
  32. Ini sprti Iklan Krtu Perdana, aahahhaa.. Ikhlas Ikhlasss... ahahaha

    BalasHapus
  33. hahahah...bang pendi diskriminatif sih..kl sm cowo aja pura2 ga liat, kagak mo salaman..jadinya aja dikerjain deh tuh sm nenek hihihi...

    BalasHapus
  34. haha.. aku dah jalan2 kesana-kemari, belum nemu yg bkin ketawa.. ee pas kesini bisa ngakak.. salam maniz yah buat si nenek yg pengen dibeliin HP.. hehe

    BalasHapus
  35. biar suegeeer tenan (kata orang sono noh), pagi Liat yg seger2 duLu ah. biar udah baca berkaLi 2 tapi masih tetep menarik untuk di simak.

    BalasHapus
  36. Ide baru,, saat lebaran saling salaman bisa dimanfaatkan buat kenalan ama cewek dan. hehehe..

    BalasHapus
  37. hehehe.. si nenek tuh minta dibeliin hape, udaahh kasih aje, kan masih lebaran, beramal doongg :p

    BalasHapus
  38. kunjungan perdana, salam kenal

    BalasHapus
  39. Ke kebon binatang Ragunan yang murah die masih trauma, soalnye dulu waktu jalan-jalan disono ade yang tereakin.." Wooiii...kok elu ada diluar kandang sih !? Ntar nggak ada yang ngasih kacang loh. Pak petugas..! ada yang lepas nih..". Busyeet..emangnye gue monkey, dikasih kacang..hehehe.


    WAHAHAHAHAHAHAA ~ gila , lucu bgt !!

    BalasHapus
  40. salam sobat
    wah trauma ke ragunan ya?
    walau sudah telat,minal aidin walfaidzin mas Noer.
    maaf baru berkunjung kesini,setelah mudik.

    BalasHapus
  41. Sama2 bu...kyknya ngga ada kata telat untuk saling memaafkan.:)

    BalasHapus
  42. Oalah nenek... nenek... ada2 aja... *ngakak*

    BalasHapus
  43. Jadi bang Pendi kagak mau pergi nih jika aku ngajak dia ke Ragunan..?! :p

    BalasHapus
  44. hakakkakak tuh bliin hapeeee:P

    BalasHapus
  45. ayo kerja..dan jgn lupa updatee.kkekkkkkekk.
    btw, kalo saya bossnya tukang tipu, bang Pendi...big boss nya ya? hi hihi

    BalasHapus
  46. Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku :

    http://www.TahitianNoniAsia.net, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

    BalasHapus