Halaman

Senin, 06 September 2010

NUNGGU BEDUK ( 10 )

Matahari siang ini begitu terik, sinarnya jatuh tepat diatas kepala. Peluhpun bercucuran...( Jiaah..kayak mao bikin cerpen aja nih..hehe ). Maksudnye..ni hari panas banget, kata enyak..tengari bolong. Nah..karena cuacanye panas, Bang Pendi ame Si Jabrik ngadem di pos ronda.

Si Jabrik   :   Wah..lebaran ude dikit lagi nih Pen ! Semur daging masakan enyak gue, bau-baunye ude terasa nih...

Bang Pendi  :  Enyaklu masih kayak orang dulu aje Brik..masaknye semur mulu ! Sekali-kali suruh bikin teriyaki kek..! Ya..ude, besok lebaran elu kerumah gue deh ! Rendang ame ketupat sayur Padang baunye kemane-mane...( sambil ngipas-ngipas badannye pake daon pisang )

Si Jabrik   :   Wah..asiiik, kalo ke rumahlu gue bisa makan rendang bumbu Padang dong...!!

Bang Pendi   :   Lha...siape yang bilang dirumah gue masak rendang Padang !? Tetangga gue yang masak, ! baunye aje yang nyampe rumah gue...! ( sambil nyengir onta )

Si Jabrik   :  Busyeeet..!! Masa gue disuruh nyium baunye doang Pen, ape enaknye...( Si Jabrik ngedumel )

Ngga lame lewat Nyak Markonah ame Neng Endang, anaknye..

Bang Pendi   :   Eh...
                         Semilir angin meniup selendang
                         Masuk kandang ayam berpagar kawat
                         Kita lagi ngomongin rendang
                         Eh...Neng Endang yang mao lewat

Si Jabrik      :    Eh...iya Pen...!
                         Begadang sambil minum cendol
                         Tak lupa ketupat sayur Padang
                         Neng Endang emang bahenol
                         Liat aje pantatnye ude kayak dandang..*
                        * ( alat masak )

Neng Endang    :   Heh...ngomong apaanlu..!? ( bentak Neng Endang sambil nyamperin Bang Pendi ame Si Jabrik. Si Jabrik langsung diem klekep )

Bang Pendi    :   Sabar....sabar...Neng ! Bulan puase...kagak baek marah-marah. Lagian Neng Endang kalo marah-marah tambah imut-imut kayak IDEFIX ( sambil senyam-senyum )

Neng Endang  :   Siape lagi tuh IDEFIX...!? ( Tanya Neng Endang sambil melotot ke arah Bang Pendi, Bang Pendi kayaknye keder-keder juga )

Bang Pendi   :   E..e..e..IDEFIX ntu...e...anjingnye ASTERIX* ( Cerita komik anak-anak

PLAAAAKKK...!! Pipinya Bang Pendi dengan sukses dapat tamparan Neng Endang yang pergi sambil ngedumel.

Bang Pendi   :   Eh...gue salah ngomong ya Brik...(  Bang Pendi meringis sambil ngusap-ngusap pipinya, Si Jabrik kagak ngejawab karena die nahan-nahan tawa sambil megangin perutnye )


25 komentar:

  1. hahahahahahahahahaa...
    lugu amat tuh, Bang Pendi..

    BalasHapus
  2. Tuh kan....lagian si, puasa-puasa seh kelakuan ga kurang-kurang neh bang Pendi ame bang Jabrik. tapi ini kan fiktif belaka ye, kalo ada kesamaan nama, tempat dan kejadian,itu mah emang disengaja, semacam curhat kale. hehehehhee..

    BalasHapus
  3. hahahaha,,,bang Pendi siy...
    ngomong kagak dipikir dulu...hehehe

    BalasHapus
  4. Duhh..lagi - lagi Bang Pendi dengan usilannya...emang enak bang digampar..
    Bang lebaran kagak bikin rendang jengkol aja..

    BalasHapus
  5. Jiah hahaa.... Bang pendi2 ... perasaan tiap ketemu Cewe mau si neng Endang apa yg lain....kena gampar mulu haha..... iye ye bang dikit lagi Lebaran.. semur jengkol kga da nie haa.... ane sekalian Minta maaf lahir batin dah.. mumpung masih blogging nie hhe....

    BalasHapus
  6. hahaha...kasian amat tuh bang pendi..hihi...
    pipinya merah dong, cap jari2 tangan neng endang...hihihi

    BalasHapus
  7. pantat kayak dandang? hehee..dasar..ada2 aja istilahnya.

    BalasHapus
  8. wahahaha... buseeet dah cewek mana yang ga sewot dikatain kayak gituu =D

    BalasHapus
  9. hahaha, siapa mau 'disamakan dengan anjing'?!. Padahal kelakuan anjing itu ada yang bagus lho. Dia itu amat sangat setia dengan tuannya. Tidak pernah khianat. Tuannya tidur, dia tetap jaga. Bila ada orang tidak dikenal masuk, dia akan menggonggong. Tidak protes walau tidak dikasih makan. Terus mengikuti tuannya, walau diusir-usir. Dialog segar bikin geregetan dan senyum simpul. Trims. Salam sukses.

    BalasHapus
  10. bisa aja bang pendi bikin kita-kita pada jumpalitan ketawa-ketawa
    oh ya bang pendi...
    minal aidzin wal faidzin ya...
    maaf lebih awal takut-takut umur pendek n gag sempet ngucapin nya di waktunya nanti

    BalasHapus
  11. hahaa, numpang ketawa aja deh :D

    BalasHapus
  12. haha..ngakak guling-guling, untung kaga mirip Obelix.
    eh bang, itu pantat neng endang beneran kaya dandang? berarti pantatnya item donk,haha..

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum..

    Kamay dan keluarga mengucapkan met idul fitri 1431 H
    Minal Aidzin Wal Faidzin..
    Mohon maaf lahir batin..
    maaf jika ada salah baik tulisan, kata maupun perbuatan..
    makasih :)

    salam slalu kamay :)

    BalasHapus
  14. kunjungan untuk mengucapkan, seLamat hari raya iduL fitri 1431 H.

    mohon dibukakan pintu maaf seLuasnya, biLa kiranya seLama ini ada perkataan maupun priLaku saya yang kurang berkenan. trims.

    BalasHapus
  15. alah bang pendi juga sih..
    masa' cewe' bahenol kayak neng endang disamain sama anjing.., tapi bang pendi gak takut apa kalau nyela org kan puasanya bisa batal..

    oh iya sekalian mau ngucapin selamat idul fitri.. minal aidzin wal faidzin

    BalasHapus
  16. jiaahh.. cewek dibilang mirip anjing, pantesan kena tampar, hehehehe...

    BalasHapus
  17. hakhakhak...
    gimana Bang Rasanya pedes, asem, manis, atau asin?. hakhakhak...

    BalasHapus
  18. Hartohadi dot com mengucapkan :
    Selamat Iedul Fitri 1 Syawal 1431H, Taqobalallahu minna wa minkum Shiyamana washiyamakum Taqobalallahu Yaa Kariim, Minal Aidin Wal Faidzin ....Mohon maaf lahir dan batin....

    BalasHapus
  19. Pingin lihat pantat dandang! qiqiqiqiqi....!

    Mohon maaf lahir dan batin!

    BalasHapus
  20. met malam..masih ada ketupat gak? hehee..

    BalasHapus
  21. saya lebih lagi bang jarang banget datang silaturrahmi menikmati cerpen-cerpen segar bang fendi oleh karena itu mohon maaf lahir bathin ya bang

    BalasHapus
  22. Dialog yang lucu, gemas, segar dan bikin ketawa dan senyum simpul bagi pembacanya. Trims sharingnya sobat. Salam sukses.

    Di hari yang bahagia ini kuucapkan 'Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1431 H mohon maaf lahir dan batin'.

    BalasHapus
  23. Bang ... sorry nie ane telat.. waduh bang pendi udah lebaran nie hhe.. minal aidzin ya bang..... maafin salah2 kata diantrara kita haha...

    semur jengkol masih kga?

    BalasHapus
  24. @ Tuk semua sohib : Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir & bathin.
    @ Ferdinand : semur jengkolnya dah habis, bang Pendi embat semua kemaren...hehehe

    BalasHapus
  25. Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.TahitianNoniAsia.net, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

    BalasHapus