Halaman

Kamis, 07 Oktober 2010

WAKTU....HUJAN

Waktu terus berjalan...
Aku terlalu lelah.. letih.. lesu..lemah...kurang darah...untuk mengejar 
Berharap waktu berhenti dan berteduh karena takut kehujanan
Atau berhenti sejenak, memesan bajigur untuk menghangatkan badan
sambil makan ubi rebus.

Waktu terus berjalan...
Untunglah ia tak berlari karena akan makin sulit kukejar
Andai saja hansip dan satpam menangkap dan mengikatnya di pos ronda Rt 7
Atau berharap Sensus...Eh Densus 88 menembaknya hingga mati dan tersungkur di pinggir kali

Tapi waktu terus berlalu...
Tak perduli hujan..hansip..satpam ataupun Densus
Tinggalkanku terpaku menatap air bekas cucian piring bidadari khayangan yang tumpah dari langit
Tinggalkanku termenung sambil bersenandung lagu sendu
Lagu dari Iwan Sumbang...." Di pos ronda ini kutunggu..." atau
Lagu dari Doel Fals..." Kalau hujan bisa ngomong..."

Ah....andai saja hujan itu cabe keriting yang selalu naik dan jarang-jarang turun

28 komentar:

  1. tidakkah kau mengikuti sang waktu karena letih...?
    ribuan mil masih menunggumu untuk kau lalui...
    semangat...!!
    penuh senyum dan pengharapan...!! hehe

    *met siang...:)

    BalasHapus
  2. aku malah kangen hujan... :)

    BalasHapus
  3. membayangkan hujan turun, segera berhenti dan matahari bersinar cerah, bau tanah, muncul bianglala indah.... hmmm damai sekali rasanya...

    tapi kalau hujan sampai banjir ya beda masalah lagi... :(

    BalasHapus
  4. @ Windflowers : Iya nih bu...lg patah semangat.. hehe. met siang jg...makasih dah berkunjung
    @ Narti : Heh...ngga kangen sama bang Pendi ? :)
    @ Sda : bener tuh ! sesuatu yg berlebihan memang kurang baik :)

    BalasHapus
  5. kalau hujan bisa ngomong
    pasti dia tak akan bohong
    bahwa aku 'kecele' postingan ini
    ku kira bang Pendi dan si Jabrik bikin ulah lagi
    ternyata mirip sebuah puisi....

    sejak kapan bang Iwan dan Doel tuker-tukeran nama? hehehe

    BalasHapus
  6. kadang waktu memang terasa berjalan begitu cepat, hingga harus sedikit terseok ketika mengikuti >.<

    BalasHapus
  7. @ Non Inge : benul...benul...benul ! :)

    BalasHapus
  8. tumben rada mellow..karena hujan ya

    BalasHapus
  9. aku harap juga gtu Bang...SOalnya keseringan turunnya hhe.. sampe2 tiap hari pasti hujan2an hhe.... ap kbr nie bang pendi? hhe

    semangat n happy blogging....

    BalasHapus
  10. hujan itu berkah loh bang tapi kalo kebanyakan jadi musibah banjir hehe

    BalasHapus
  11. @ Mba Fanny : Mellow ? hehehe
    @ Ferdinand : pa kabar juga Om...iye tuh kyknya bisa buka usaha ojek payung nih klo hujn terus...hehe
    @ Non Ria : Bener tuh non....biasanya yang enak klo kebanyakan jadi nggak enak ! hehehe

    BalasHapus
  12. aku suka suasana hujan, dan harum bau tanah basah...

    BalasHapus
  13. @ oe : apalagi klo ditemenin kopi susu ya...hehe

    BalasHapus
  14. ha..ha..ha.. melow tapi tetep lcu...

    BalasHapus
  15. aku suka kata-katanya, lucu banget sii.. wkwkwk

    BalasHapus
  16. Siang Bang Pendi , sehat kah....
    bener juga ya Bang..., tumpen postingan kali ini sedikit melow...

    BalasHapus
  17. @ Lone fighter & Mba Hesty : Hehehehe...
    @ Ibudini : Alhamdulillah sehat bu..., klo sedikit melow mungkin kebawa suasana dingin krn hujan bu...hehe

    BalasHapus
  18. haha..aye bae Bang hhe... wah bener ntuh Bang.... anak2 kecil banyak yg ngojek payung hhe,... semangat terus Bang.. jangan kebanyakan diujanan haha pan ntar si mpok kga ada yg gangguin klo bang pendi sakit haha,,,,

    BalasHapus
  19. kagak pantes Bang, bagusan nyeritain kisah si Jabrig yang jadi bahan LeLucon. nih sok puitis2an ketuLaran siapa yeh?. hakhakhak...

    BalasHapus
  20. kalo hujan ga enak, kalo panas juga ga enak. serba salah sebenernya hehehe jadi syukuri aja apa yang udah di kasih Tuhan. jangan lupa bilang, "Ya Tuhan, terlalu berlebihan itu juga ga baik. jadi aku minta hujannya biasa aja ya ga usah lebih-lebih" hahahahah.

    BalasHapus
  21. padu padan katanya ebat banget :), keren

    BalasHapus
  22. ini puisi apa cerita komedi? hihhi, lucu deh klo jd cabe keriting, entar mata banjir airmata saking pedesnyaa

    BalasHapus
  23. kalo hujan selalu naik gx baek juga bang :D
    hujan itu anugrah bang
    tapi bisa jadi bencana kalo kita tidak mensyukurinya dan terus berbuat kerusakan

    BalasHapus
  24. alhamdulillah hujan.. moga bermanfaat.

    BalasHapus
  25. hujan itu rakhmat Tuhan
    ada-ada saja hujan kok disamain cabe kriting
    lucu

    BalasHapus
  26. Aku suka Iwan Sumbang dan Doel Fals..kikikikiki...
    Padanan yang pas...

    Bang Pendi biar melow tetap ueddann...! hehehe..

    BalasHapus
  27. sudah saya pasang link nya bang
    coba cek di
    http://blog.umy.ac.id/tutorialblogging/link-teman/

    ditunggu link baliknya :)

    BalasHapus