Selasa, 31 Agustus 2010

NUNGGU BEDUK ( 9 )

SAHUR....SAHUUUUUUUR..!!


Wah...lebaran ude deket-deket lagi nih...! Di daerahnye Bang Pendi ade beberapa orang yang pergi pulang kampung . Nah sehubungan dengan itu, Pak Rt meminta warganye untuk menggiatkan ronda malam...maklumlah banyak rumah yang kosong. Sambil menjaga lingkungan, para peronda juga diminta untuk membangunkan sahur...karena kemaren ada yang ngedumel bangun sahur kesiangan. Kebetulan...malam ini gilirannya Bang Pendi, Si Jabrik ame Bang Namin, sekarang die pade lagi ngumpul dipos ronda..

" Ngubek-ngubek kampung udehan nih...Pen ! tinggal bangunin saur dah...tapi jam saur masih lama, yang enaknye  kite ngapain ye..." Tanye Si Jabrik
" Kite bakar singkong aje Brik.." Jawab Bang Pendi
" Ah...dasarlu perut karung, kagak ade kenyang-kenyangnye, dikit lagi pan mao saur..." Bang Namin ikut nimbrung
" Abis...kite ngapain dong !?"
" Kite ngintip aje nyok...!" Usul Bang Namin.
" Busyeet..! gile juga lu Min, bulan puase bukan ngajakin yang bener malah ngajakin ngintip. Eh...tapi siapa yang kite mao intip, ayo dah... ? " Kate Bang Pendi
" Sial lu Pen, kirain mao nolak...eh malah ngajak duluan " Celetuk si Jabrik, bang Pendi cengar-cengir. Akhirnye bang Pendi ame si Jabrik  ngikutin bang Namin tapi bang Pendi masih penasaran siapa target perintipannya kali ini..hehehe.
" Kite mao kemane sih bang ? p'rasaan ini jalanan mao ke Mushola.." Tanye bang Pendi
" Ude...tenang aje ! paha-paha aje sih...pasti keliatan " Jawab bang Namin. Pas sampe samping mushola die berhenti.." Sssst...diem ! Nah..tuh liat, ada paha..ji lagi mengaji " kata bang Namin  cekikikan, trus lari ngacir..
" Sialan lu Min ! gue ude deg-degan, ngga taunye paha..ji " Umpat bang Pendi sambil ngejar bang Namin diikutin si Jabrik. Sampe pos ronda bertiga ude pade ngos-ngosan....
" Wah...lari-lari gini gue jadi aus nih Pen ! bentar ye...gue balik dulu ngambil kopi, sekalian biar kagak ngantuk.." Ujar bang Namin. Bang Pendi ame Si Jabrik cuman ngangguk aje....tapi setelah ditunggu-tunggu bang Namin kagak nongol-nongol juga.
" Wah..wah...brengsek bener dah ah...! Si Namin ngambil kopi di Bogor kali ye..? kenape kagak sekalian aje ke Medan, biar kagak balik sekalian " gerutu bang Pendi
" Iye tuh...si Namin, gue jadi ngantuk nih...! " Ujar Si Jabrik sambil merem
" Eh...elu jangan tidur Brik ! Nanti yang bangunin saur siape..."
" Halaaa...masih lama Pen "

Tadi si Namin yang pergi, sekarang si Jabrik yang tidur. Bang Pendi jadi kagak punye temen ngobrol...akhirnye lama-lama bang Pendi merem juga disampingnye si Jabrik. beberapa saat kemudian Bang Pendi terbangun dari tidurnye. Sayup-sayup die denger suara orang mengaji...
" Wah...jam berapa nih ? brengsek.. si Jabrik maen minggat aje lagi, bukannye bantuin bangunin orang sahur.." gerutu Bang Pendi. Sambil gerutu bin ngedumel dengan pedenya bang Pendi mukul kentongan yang ada di pos ronda
Tong...tong...tong....!!!
" Sahuur....sahuuuuuuuuuurrrr...!!!! " Tereak bang Pendi. Tapi....
" Heh...heh...ngigo kali lu ya !? Tereak-tereak sahur aje, ini jam berapa nih...!? waktu imsak ude lewat..." Ujar Pak Rt yang lewat ame beberapa warga yang mau sholat subuh ke mushola. Jelas aja mereka pade ngakak semua. Bang Pendi menunduk malu sambil ngacir pulang...


21 komentar:

  1. Jalan-jalan ni, sambil nunggu bedug..!!

    BalasHapus
  2. hahahaha...bang pendi mah...lucu deh...pe de abis dah tuh..hihihi

    BalasHapus
  3. aiz aiz...
    bisa2 aja nie bang Pendi >,<

    BalasHapus
  4. bang pendiiiiiiiiiiii.. apa kabar? dah lama engga berkunjung kemari :D

    BalasHapus
  5. Sahuuur..sahurrrrr.bang Pendi..apa kabarr?

    BalasHapus
  6. Non Elok & Bang Ivan : Baik....,Pakabar juga...!?

    BalasHapus
  7. lagi2 cerita Bang Pendi bikin hilang ngantuk aye...lagian Bang , makanya kalau ronda jangan di barengin ame tidur segala...jadi gak sahur kan..coba tadi malam jadi buat ubi bakarnya..kan lumayan buat ganjel perut...hik..

    BalasHapus
  8. bener tuh bang.. udah mau abis ramadhan jadi pada sering kesiangan.
    ntar ngeronda nya ampe rumah emak saya ya bang..
    biar emak saya gak kesiangan sahurnya. hehheh

    BalasHapus
  9. belom bang. imsak masih lama. tapi si abang bikin dosa neh. tengah malem bikin ngakak orang. tetangga pada bangun ngomel tuh. ketawanya suruh bunyi sauuuur sauuur...

    BalasHapus
  10. Dija ikutan ngronda ya Om??

    BalasHapus
  11. ha..ha..
    teriak sahur tapi jam imsak sudah lewat
    lucu-lucu

    BalasHapus
  12. suka paha ternyata ya. paha yg crispy atau yg biasa aja. eh, itu mah kentucky dong. hehee. met beraktivitas juga

    BalasHapus
  13. Kasihan deh lu, Bang Pendi jadi 'pahlawan kesiangan' hahaha. Dulu waktu kecil masih dengar suara kentongan patrol untuk mengingatkan sahur, namun sekarang di tempat kami sudah tidak ada lagi. Sekarang cukup diingatkan melalui speaker masjid. Sahur sahur! Kurang asyik ya. Jaman telah berubah, tidak ada lagi di tempat kami suara patrol yang khas, berirama dan enak didengar.

    BalasHapus
  14. hahahaha,,,dasar bang Pendi ada2 aja...
    met puasa ya bang...
    moga gak bolong2 puasanya...

    BalasHapus
  15. hahaha, ga ade matinye ente ni ye..kalu gitu puasadang aja, puase sambil madang..wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  16. Berarti Bang Pendi nggak sahur, dong..? Nggak puasa dong..??

    BalasHapus
  17. ciannya sih bang pendi apes mulu nasibnya,... berarti orang dua td kagak sempet saur ya..hehehheh

    BalasHapus
  18. kudunya yang ronda bangunin sahur Pak Rete tuh Bang, hakhakhak...

    BalasHapus
  19. jiahahaha apes bener ni Bang Pendi, niat bangunin orang sahur malah telat sahur :D

    BalasHapus
  20. kwkkwkwkw
    ternyata pahaji, kirain paha ayam jwjwjwjjw

    BalasHapus