Selasa, 18 Januari 2011

NYAWA KUCING LEBIH BERHARGA

Wah..dah lama ga nongol jadi ga enak ( Kalo ga enak kasih kucing aja ya.....hehe ), iya ga enak  sama sohib-sohib  yang masih rajin mampir....makasih ya ! Kali ini Bang Pendi diajak Si Jabrik kerumah encangnye di Citayam, rencananya mao minta nangka cempedak yang ude mateng-mateng. Bang Pendi ude ngancem Si Jabrik jangan sampe ngalamin kayak dulu, dulu die sempet jatoh dari vespanya si Jabrik ampe pantatnya besot...ude ditereakin tapi Si Jabrik tetep ngacir bawa vespanya.....itu dulu ! klo sekarang belon tau...kayaknya sih tambah parah...hehe

Nah...setelah semuanye siap, berangkat deh....tapi baru kira-kira seratus meter dari mulut gang, tiba-tiba ada angkot yang hampir nyerempet vespanye Si Jabrik. Si Jabrik yang kaget jadi ga bisa ngendaliin ntu vespa, karuan aje ntu vespa jadi oleng...
" Eh...eh...eh...Pen, stangnya goyang Pen ! Kite jatoh ape kagak nih Pen...!?" Si Jabrik Panik
" Mendingan jatoh aja Brik....biar seru !!" Jawab Bang Pendi setengah dongkol " ude mao jatoh masih sempet-sempetnya nanya " Ngedumelnye Bang Pendi. Ya udeh...akhirnye jatoh juga tuh motor ....Gubraaaaakkkkk...!! untungnye got yang di pinggir jalan ntu ukurannye kecil, jadi Bang Pendi ame Si Jabrik masih sempet ngeloncatin. Tapi tetep aje die bedue pade nyusruk dirumput alang-alang sambil berpelukan....( ini gosip..! hehe ). Bang Pendi langsung bangun...maki-maki supir angkot yang buru-buru tancap gas..." Hooooiiii...jangan lari lu !! Dasar kadal buntung, sapi kurap, upil onta, belatung nangka, kodok bonsai...ingus kuda nil !! "
Bang Pendi terduduk lemes sambil meringis-ringis kesakitan karena dengkul sampe pantatnye lecet-lecet. Si Jabrik juga, die lagi ngelus-ngelus kepalanye yang benjut.

Kalo ade kecelakaan kayak gini biasanye banyak orang pade dateng untuk nonton. Kali ini yang pertama dateng si tukang roti, kayaknye sih die berniat mao nolongin tapi dateng orang laen dan langsung nanya sama tukang roti...
" Eh...ada apaan Bang ? "
" Oh..ada roti keju, isi kacang ijo, susu...roti tawar juga ade ! "
" Ya udeh..yang kacang ijo aja deh ! "
Busyeeet dah....!!! Kirain tuh orang mao nolongin ang Pendi ame Si Jabrik, tapi ternyata cuman mao beli roti. Abis tukang roti, nggak lama tukang somay nongol, tukang bakso, tukang gorengan juga tukang kacang rebus...Makin lama orang-orang makin banyak tapi boro-boro ade yang nolongin Bang Pendi ame Si Jabrik, yang dateng kesitu cuma mao beli makanan, malah ada anak kecil yang ngelemparin kacang rebus ke Bang Pendi ame Si Jabrik yang lagi geletak kesakitan. Bang Pendi berasa jadi anggota Ragunan, dilemparin kacang begitu....ampun dah !!

Sambil nahan-nahan gondok, Bang Pendi ame Si Jabrik bangun...terus pergi ninggalin tempat ntu sambil dorong-dorong vespa..." Apes bangat dah....kite yang buntung, yang untung malah tukang jualan Brik..." Bang Pendi ngedumel, Si Jabrik cuman ngangguk aje sambil meringis-ringis. Eh...nggak lama ada mobil angkot lagi yang ngebut ngelewatin die bedue. Bang Pendi tambah gondok tapi belon sempet die maki-maki...tiba-tiba...." Ngiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiikkkkkkkkkkkkkkkkkk...!!!!!!! Mobil angkot ntu ngerem mendadak. Supir angkot keliatan buru-buru turun, terus die ngelongok-longok ke kolong mobil lalu die nyuruh turun penumpangnye dan nyuruh pade ganti angkot. Si supir lari-lari kerumah yang ada dipinggir jalan, nggak lama dia bawa pacul terus ngelongok bawah mobil lagi...ternyata die ngambil mayat kucing yang ketabrak. Bang Pendi ame Si Jabrik melongo ngeliat kejadian itu...." Ternyate nyawa kucing lebih berharga dari nyawa kita Brik ! Liat aje tuh supir, bela-belain nyuruh penumpangnye turun cuman karena mao ngubur bangke kucing. Lha kita ? Tadi keserempet...boro-boro die nolongin, ditengok aje kagak...malah ngacir iya !! " Si Jabrik hanya ngangguk-ngangguk lemes....

Orang-orang ude pade sarap kali ye....!?

34 komentar:

  1. Jaman telah berubah semakin modern dan maju. Hampir semuanya mengalami kemajuan baik bidang ekonomi, politik dan militer. Namun yang mengalami kemunduran salah satunya adalah rasa kepedulian terhadap sesama. Individual semakin menonjol. Kebersamaan utamanya di kota besar semakin langka dijumpai. Kita harus ekstra hati-hati bila berkendaraan di jalanan umum. Maut setiap saat mengintai kita bila teledor, lengah dan ngebut. Banyak kasus tabrak lari. Korbannya dibiarkan di jalan dan ditinggal pergi begitu saja. Kalau kita yang jatuh dan tidak ditolong sewaktu kecelakaan rasanya merana hati kita apalagi kita berjalan pelan dan tidak kebut-kebutan. Namun disisi lain, dapat terjadi nyawa seekor kucing lebih berharga. Ada suatu 'keyakinan' bila menabrak kucing itu bertanda buruk karena itu bangkai si kucing harus dikuburkan secara layak oleh si penabrak seperti dikisahkan diatas. Namun ada juga walau telah menabrak kucing, dia tetap berlalu dan tidak ambil peduli. Hati-hati di jalan raya, pakai selalu helm standar dan nyalakan lampu walau siang hari (roda 2), patuhi rambu-rambu, dan jangan suka ngebut di jalan keluarga menunggu di rumah.

    BalasHapus
  2. @ Om Herdoni : Bener tuh Om...! Makasih atas masukannya....

    BalasHapus
  3. Denger2 sih kalau nabrak kucing itu suka sial. Malah ada yang bilang kalau nabrak kucing itu mesti diitung bulu kucingnya, ntah mitos ntah nyata aku juga bingung heehee. Makanya tuh supir angkot mengistimewakan kucing mungkin takut sial hiihii

    BalasHapus
  4. hehee..disangka monyet kali ya dilemparin kacang hi hihi..kasian oh kasian..

    BalasHapus
  5. Wah parah... bener2 dunie bakal kiamat ya bang.. ntuh bang pendi n si jabrik kasian bener... kagak berprikemanusian eh malah berprikekucingan!!!

    jaman udah uedaaan!! hahahaha

    BalasHapus
  6. hahaha.. apessss bener baang.. :D :D :D

    BalasHapus
  7. begitulah dunia sekarang bang semua udah keluar dari tatanan

    BalasHapus
  8. Duhh Bang Pendi masih sempat2nya beli roti ya..

    Nyunslep di alang2 hahahahhaha.., semua apa aja kesebut ya Bang..
    Bang Pendi dan Jabrik yang selalu apes..kesian..kesian..kesian

    BalasHapus
  9. Emang kapan sih Bang Pendi gak apes...? hehehe
    Apalagi ps duet dg si Jabrik... rasa2nya keapesan itu slalu menghampiri deh... :p

    BalasHapus
  10. Emang para sopir paling khawatir kalau ada kucing melintas di jalan. Pada takut nabrak... Kalau nabrak orang malah gak sepanik itu ya..? Hiks...

    BalasHapus
  11. Shasa paling suka pas cerita yg tukang roti itu.. lucu sekali... hehehe

    BalasHapus
  12. pasti sopir angkotnya masih percaya kalo nabrak kucing gak dikubur nanti bakal celaka
    tapi klo mitos nabrak orang bakal celaka blum ada :P
    udah bang gpp nt jg ada balesannya buat ntu sopir angkot :D

    BalasHapus
  13. datang utk baca pikiran bang Pendi...huaah.ha ha ha....

    BalasHapus
  14. Bang Pendi sama si Jabrik disangka tontonan kaLi yah, sampe banyak orang yang pada deketin. sukur dah, jadi tambah ngetop kayak si gayus. hehehehe....

    kondisi seperti di atas saya juga pernah ngaLamin, saat nginjek kucing sampe KO. berenti terus saya taroh dah tuh jenazah di tempat sampah terdekat. tapi orang-orang pada nereakin, nyuruh ngubur tuh mayat. bukan karena takut bau, tapi pada ngingetin "eh entar apes Luh, tuh kucing bukannya dikubur maLah dibuang".

    jadi tergeLitik sendiri, nah ntuh kayak kisah di atas tanggapan mereka pada gimana yah. atau jangan-jangan karena si korban dianggap penghuni kebon binatang. huahahahaha...., kabur ah takut ditimpuk pake nangke beLande.

    BalasHapus
  15. kayaknya sih kucingnya di tolongin karena kucing itu imut-imut jadi mereka kasihan liat kucingnya.. kalau bang pendi sama si jabrik mah amit-amit makanya dibiarin aja.. ha ha..

    BalasHapus
  16. takut kualat sama kucing kali...

    BalasHapus
  17. hahahha ah tau ah :D
    yang sabar ya bang pendi

    BalasHapus
  18. ternyata mitos tentang tabrak kucing ada dimana-mana, tapi begitulah manusia secara umum. seringkali akal sehat mengalahkan sebuah keyakinan yang belum tentu ada benarnya. Bukankah menolong si Pendi Jabrik lebih utama daripada bersikap berlebihan terhadap kucing

    BalasHapus
  19. yaa itulah prilaku kita sekarang, bubrah semuanya!

    BalasHapus
  20. wahh, emang udah pada sarap tu orang2. tega bener udah jatoh malah ga di tolongin. malah sampe pedagang bakso dll ikutan dagang disitu..

    lucu jg baca omelan bang pendi udah sampe ngabsenin ragunan. hahaha

    BalasHapus
  21. ha..ha..
    memang sih itu kenyataan
    terkadang banyak yang tidak peduli sama orang yang ketabrak
    mendingan kucing yang diperhatikan karena katanya nabrak kucing bisa bikin sial

    BalasHapus
  22. kasian yaa
    tapi koq nggak ada yang mau nolongin waktu itu?
    jangan-jangan ada masalah ma org2 itu kali xixiixixi

    nabrak kucing suka sial??
    itu mah mitos
    yang ada waktu mo menghindar nabrak kucing malah penonton ehh penumpang yang benjol

    kucing sialan

    hehehehe

    BalasHapus
  23. ha ha ha ha apeeesss apess tapi nikmati aja he he

    Oya sobat blogger hebat, mari ikut berpartisipasi dalam Gerakan SEO Positif Season 2...
    " Judul postingan yang negatif tapi isi postingan mengandung hal positif"....
    mari kita musnahkan hal-hal negatif di dunia maya mulai hari ini..
    sebarkan kebaikan maka kebaikan pula yang akan kita terima...buruan ikutan!!!

    BalasHapus
  24. wah.... gak keliatan kali .. kan jatuhnya di dalem semak...

    BalasHapus
  25. Om.... kok kucingnya belum diganti?

    BalasHapus
  26. waduh... lagi2 bang pendi ama si jabrik apes... emang takdirnya kale hehehehe just kidding

    BalasHapus
  27. Katanya kalau nabrak kucing trus ngak dikuburin dg layak, bisa sial berhari-hari, BAng.
    Mereka blon tau aja, kalau habis nabrak Bang Pendi bisa sial seumur-umur..wkwkwkwkw..

    BalasHapus
  28. met malam...bawain nasi goreng.

    BalasHapus
  29. astaga kasian banget Bang Pendi sama si Jabrik..

    BalasHapus
  30. Bener tuh Bang, katanya ajah Kalo orang maki Anjing, Anjingnya malah ndak terima... hahahahah

    BalasHapus
  31. sebuah realita yang sering kita jumpai bang

    BalasHapus
  32. Bang Pendi, aku mo ngasih award, diambil langsung ya?

    BalasHapus