Selasa, 30 Agustus 2011

SENDAL LEBARAN

Yang begini ini nih, tampang orang kagak punya duit. Kayak Bang Pendi yang sedari pagi mukanye ditekuk aje kayak ayam abis kelolodan karet, hehe. Gimane kagak kusut...satu hari mao lebaran, die belon beli ape-ape. Boro-boro sepatu, sendal jepit aje kayaknye kagak kebeli. Sebenernye kemaren die punye duit tapi ude abis buat beliin enyaknye 5 kg daging iga sapi. Eh, sebenernye sih..kalo diitung-itung dagingnye paling cuman ada 1/2 kilo yang 41/2 kilo lagi tulang iganye. Lagian tega amat tuh tukang daging, nyeset daging iganye keterlaluan banget.... hehe.



Nah, pas Mpoknye dateng nganter ketupat. Bang Pendi langsung ambil jurus "mangintip dompet" Empoknye, hehe. Merengek-rengaklah Bang Pendi minta THR. Akhirnye dapet juga Gocap! ah...lumayan buat beli sendal lebaran. Tanpa permisi lagi, Bang Pendi langsung ngacir pergi ke mall. Sampe di dalem Bang Pendi cengar-cengir aje waktu beberapa security ngedeketin die. Bang Pendi berasa jadi Jastin Bibir yang di kawal ame bodigar (padahal tampak lecek bin kumelnye Bang Pendi yang bikin security pade curiga, hehe).

Bang Pendi langsung nyari sendal, tapi pas ngeliat harganye..Bang Pendi jadi mengkeret..."wah, mending gue beli sendal jepit aja dah..." pikirnye. Pas ngeliat cewek yang jagain sendal, Bang Pendi nanya..."Mba, ada sendal yang boleh 10 kali bayar nggak?" sambil cengar cengir. Cewek yang ditanya cuman senyum-senyum aja walau dalem ati.."Mukelu aje belon lunas kreditnye! mao minta kredit sendal lagi..." hehe.

Karena nggak dapet harga sendal yang cocok, Bang Pendi akhirnye berniat keluar. Tapi pas dipintu keluar....Dit..dit..dit..dit..dit..dit..! orang-orang langsung nengok merhatiin Bang Pendi, security langsung megangin die...
"Maaf, anda mao mencuri ya?"
"Nggak kok pak...aye orang baek-baek kok!" Bang Pendi gemeteran. Akhirnye Bang Pendi dibawa dan diperiksa. Ngga lama, Bang Pendi dilepas karena emang die nggak ngambil apa-apa, tapi pas dipintu keluar alarmnya bunyi lagi. Security pade bingung....tapi ngga lama, manajer supermarket dateng.
"Oh, maaf...maaf, ada pengumuman yang belum kami pasang" katanya. terus dia ngeliat para pengunjung..."Ehmm...Mba cantik, boleh saya minta tolong untuk melewati pintu ini" pintanya. Cewek yang dimintai tolong lewat pintu itu dan alarnya ga bunyi. "Nah, ini yang belum saya sampaikan. Pintu ini saya pasang alarm untuk mendeteksi orang jelek! dan ternyata alarnya berfungsi dengan baik" katanya sambil tertawa. Para pengunjung yang laen jadi ikut-ikut ngetawain Bang Pendi. Bang Pendi langsung ngacir nahan-nahan malu..."Hah...ngada-ngada aja tuh orang!! Mana ada alarm buat deteksi orang jelek. Batal dah gua beli sendal...."

Segenap crew dan para aktor & artis pendukung
mengucapkan:

Ada kuda bendi makan blewah di Kalibata
Si Mamat mencari kepiting sambil nyelem
Kalau ada, Bang Pendi salah-salah kata
Mohon dimaafkan dari hati yang paling dalem

Dua tiga kucing berlari
Emak bapak juga ikut berlari
Karena ikan asinnya dibawa lari.....hehe


SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H
MINAL AIDIN WAL FAIZIN
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN




20 komentar:

  1. Jadi lebaran pakai sendal sapa nih? Pinjem punya abah? Hehe...

    Mohon maaf lahir dan batin juga ya Bang, selamat berlebaran.

    BalasHapus
  2. Hai, apakabar sahabat.... :)

    Datang untuk mengucapkan,

    Selamat hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.


    -Ninneta-

    BalasHapus
  3. saya juga mau ngucapin mohom maaf lahir batin.
    maapin ane ya bang :)

    BalasHapus
  4. hahaha...bang pendi bikin aku ketawa geli nih...dan capekku jd hilang deh...
    Selamat Idul fitri juga ya bang...mohon di maafin segala kesalahan (krn jarang bw kemari )....

    BalasHapus
  5. eh lebarannya ikut yang tanggal 30 yah bang pen
    aku sehari setelahnya
    tapi tetep minal aidin wal faidzin ya

    BalasHapus
  6. Mohon maaf lahir batin juga ya Bang Pendi

    BalasHapus
  7. @Mba Narti : kebetulan pas sholat Ied dapet sendal bagus, Bang Pendi jadi lebaran pake sendal baru...hehe. Mohon maaf lahir bathin juga ya Mba...
    @Mba Ninneta : Kabar Bang Pendi baik Mba. Bagaimana dgn Mba Ninneta? smoga baik2 juga...Mohon maaf lahir & bathin juga...
    @Non Thya : Iye Non...Bang Pendi juga minta maaf kalo sering salah2 kate. Maaf lahir & bathin ye...
    @Bunda Loving : Met Idul Fitri juga Bunda...Bang Pendi juga minta maaf kalo sering komen yang tidak berkenan dihati...
    @Non Ninda : kebetulan Bang Pendi lebaran tanggal 31, ikut Non Ninda aja...hehe
    Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir & bathin...
    @Kang Dadan : Met Idul Fitri ya Kang...mohon maaf lahir & bathin...

    BalasHapus
  8. hahhahahaha... bang Pendi apes banget, udah gak jadi pake sandal baru di hari Lebaran, mosok ... mau ganti wajah baru juga ...

    Bang ... Aye minta maap ya krn tanpa aye sadari di saat bertamu kesini ada yg kagak berkenan di hati bang pendi, dan aye juga minta maap lama aye kagak kunjungi abang selama di bulan puase kagak ngatar bukaan juga nih... hehehehhe...

    BalasHapus
  9. Selamat Idul Fitri 1432H Bang Pendi...
    Maaf lahir batin... jika selama ini ada banyak salah dalam kata dan komen, juga karena sering banget telat BW hehehe

    *Reni dan Shasa*

    BalasHapus
  10. Alarm utk mendeteksi orang jelek? Astaga... ada2 aja... hehehe
    Kasihan banget bang Pendi, udah gak jadi beli sandal, dapat malu pula...

    BalasHapus
  11. Idul Fitri penuh makna dan cerita. Peristiwa yang begitu dahsyat dan luar biasa. Ada hening, haru, ceria, syahdu, dan linangan air mata. Selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin.

    BalasHapus
  12. Makanya Bang Pendi kalo nyari sendal doangan mah ke pasar impres aja hahaha...Met Eidul Fitri Bang Noor. Mohaon maaf kalo ada salah-salah. :)

    BalasHapus
  13. yuhuuu bang pendi eh bang noer,, assalamualaikum,, pa kbr? maaf baru sekarang bisa nulis komen,, walau mampirnya dah dari kemaren2 via pesawat telepon tangan,,hahaha

    btw, kue lebarannya masih ada ga? apa dah diabisin oleh bang pendi semua gara2 esmosi kedetect alarm org jelek?? hehehe

    BalasHapus
  14. @Mba Sukma : bukan Bang Pendi namanya klo ga apes terus, hehe...Maaf lahir bathin juga ya Mba, yang pastinya sering bercanda yang mungkin saja kelewatan. Eh, tapi taon depan jangan lupa antar kuenya ya! hehe
    @Mba Reni & Sasha : Selamat Idul Fitri juga ya Mba, mohon maaf lahir bathin. Klo soal telat bw kayaknya malah Bang Pendi yang super telat krn sebulan hibernasi..hehe
    @Pak Herdoni : benar Pak...moga2 bulan Ramadhan & juga Idul Fitri kemarin, begitu bermakna dalam menempa nilai keimanan kita...
    @Kang Dadan : bukannye Bang Pendi kagak mao ke psr Inpres Kang. Klo ke mall pan bisa bergaya dikit sambil ngeliat yang bening2, abis klo di psr Inpres paling2 yg diliat cuma tukang sayur ame tukang ikan asin...hehe. Met Idul Fitri juga Kang...
    @Mba Ami : Wa alaikum salam...tenang aja, Mba Ami sudah mampir aja, Bang Pendi ude seneng kok...Wah, klo kue lebaran jelas ude habis...Bang Pendi malah mao minta kirimin dari Mba Ami, hehe

    BalasHapus
  15. jiakakaka,, ternyata wak pendi orangnye jelx juga yak. xixixi...

    met lebaran juga uwak :))

    BalasHapus
  16. buakakakakakak kocak ye bang pendi. Jadinya lebaran makan tulang iga ya bang? Muahahahahabuakakakakakak kocak ye bang pendi. Jadinya lebaran makan tulang iga ya bang? Muahahahaha

    BalasHapus
  17. ngomong soal iga, kemarin juga abis makan iga bakar isinya cuman tulang doank.. hih, nyesel karena bayarnya mahal.

    trus kalo soal sendal jepit, bang pendi kenapa nggak ngambil aja di mesjid.. banyak pilihan kan tuh, bisa dijual lagi.. lah daripada kredit? #plaak..

    apapun itu bang, maap bener yee aye baru sempet mampir dimari.. mumpung masih suasana lebaran,
    betewe, mumpung masih suasana lebaran mau ngucapin maaf lahir batin.. maap-maap kalo selama ini banyak salah komen atau tindakan yang kurang menyenangkan

    BalasHapus
  18. met lebaran bang pendiii.. maap lahir batin yeee.. :)

    BalasHapus
  19. @Sketsaku : Sssst...jangan dipanggil uwak dong! panggil Om aja ya, Bang Pendi masih terlalu ganteng buat di panggil Uwak, hahaha....
    met lebaran juga.
    @Non Inggit : Bang Pendi emang sengaja ngumpulin tulang dirumah, biar tetangga kira Bang Pendi beli daging banyak, hehehe...
    @Mas Gaphe : sebenernya Bang Pendi sempet megang sendal yang bagus, niatnye sih mo diembat. tapi dipelototin Pak haji, ternyate itu sendalnye die...hahaha. Mohon maaf juga mas, klo Bang Pendi sering bercanda dan kurang berkenan di hati..
    @Novel blog : Maaf lahir bathin juga yee...

    BalasHapus
  20. Jadi gak jadi beli sendal jepitnya Bang..

    wahhh bahaya juga ada alaram untuk orang jelek...hehehhe

    Selamat hari raya juga ya bang, maaf lahir dan bathin.

    Ngomong2 masih ada kue lebaran gak Bang.

    BalasHapus