Sabtu, 10 September 2011

KE PARANORMAL (RE-POST)

Melihat si Jabrik belon juga punya cewe, Bang Pendi jadi rade-rade kasian juga ame sohibnye ntu. Kebetulan die kenal ame seorang paranormal yang terkenal Sakti Asepguna (kebetulan paranormalnye dari Jawa Barat jadi Saktinye Asepguna, nah kalo Mandraguna itu orang Betawi...hehe).
"Eh...Brik! Elu mao nggak gua ajak ke paranormal? Kali-kali aje die bise bantuin nyariin jodoh buatlu. Katanye sih, die paling manjur kalo soal gitu-gituan. Namanye Ki Ambu.... "
"Paranormal? Wah, ogah gue Pen...gue paling nggak berani ngeliat tampang dukun"
"Yang namanye dukun atawe paranormal emang rate-rate begitu Brik, walau kagak semua! Lah... kalo ganteng kayak gue alias Cristian Bautista gini, nanti cewe-cewe pade dateng bukan pengen di ramal tapi di lamar" Bang Pendi ngikik.
"Cristian Bautista palelu peyang! elu mah pantesnye Bautinja bukan Bautista" kata si Jabrik sambil cekikikan.


Singkat cerite, sampailah kedua sohib korib itu dirumah Ki Ambu sang paranormal.
"Ini Ki...aye bawa temen namanye Jabrik. Kayaknya susah banget die dapet jodoh, tolong dibantu dah..."
"Seberapa parah kondisinya?" tanya Ki Ambu
"Busyeet dah...emangnye aye ketabrak truk Ki? pake ditanye parah ape kagak..." si Jabrik manyun.
"Maksud gue, kondisi kesulitan dapet jodohnye! Klo di ibaratkan penyakit, susah jodoh juga ade tingkat-tingkatannye. Nah, ntu bisa diliat kalo ketemu cewe di jalan. Kalo cewek papasan ame elu terus ngeliat mukalu dan tersenyum, nah ntu tingkat gampang dapet jodohnye tinggi. Kalo cewek ngeliat mukalu tapi diem, itu tingkatannya sedang. Kalo cewe ngeliat mukalu terus cemberut dan buang muka, itu tingkatannya kurang. Dan yang terakhir, kalo cewe ngeliat mukalu terus die ngebuang muka sambil ngeludah, wah.. ntu tingkatannya ude parah. Nah...elu ada dikriteria yang mane?"
"Wah, kayaknye si Jabrik nggak ada disitu kriterianye Ki. Yang aye tau, cewe kalo papasan ame die di jalan, ntu cewe langsung buang muka sambil ngeludah tapi pas si Jabrik ude lewat ntu cewe balik badan ngeliatin si Jabrik "
"Mao manggil maksudnye...!?" tanya Ki Ambu
"Kagak Ki...! Ntu cewe langsung nyari batu buat nyambit kepalanye si Jabrik dari belakang" kata Bang Pendi sambil ngakak.
"Wah, parah amat!? Kalo gitu sih mending...mati aja lu Brik!" celetuk Ki Ambu. Bang Pendi tambah ngakak, si Jabrik tambah gondok.
"Tapi ada lagi nih Ki....Aye pernah ngajak Si Jabrik ke pasar, pengen liat kire-kire ada cewe ngga yang naksir ame die. Nah..kebetulan pas lewat kantor penggadaian, aye liat juru taksirnye cewe. Iseng-iseng aye ajak si Jabrik masuk buat di taksir..."Maaf Mba, kira-kira kalo temen saya ini digadai, taksirannye berapa?" si Mbak juru taksir ngejawab..."Ah,si Mas ada-ada aja, tapi kalo ditaksir....hmmm...sepuluh ribu aja Mas, itu juga kayaknya sudah kebanyakan " jawabnya sambil cekikikan.
"Hah, cuman ceban doang...!? tanya Ki Ambu sambil ketawa huek...huek dan terbatuk-batuk, begitu juga Bang Pendi. Si Jabrik makin gondok aje ame Bang Pendi tapi die ga berani ngomel karena takut ame Ki Ambu.
"Ya udeh, kite mulai aje ritualnye. Sekarang dengerin mantra yang gue baca terus ikutin, elu ude siap Brik..!?" Tanya Ki Ambu.
"Si..siap Ki...."

  Ehmm...
  "Gombal wewe...gombal wowo...gombal wiwi
  Cekidat...cekidet...cekidut....cekidot
  Pit alaipit....kadal buntung kejepit....
  Jin Tomang....Jin semanggi.....Jin Jagorawi..."

"Eh, maaf Ki. Itu nama Jin ape nama jalan tol? Prasaan nama jalan tol semua...." Potong Si Jabrik karena penasaran.
"Ntu Jin emang pade seliweran disitu, soalnye dulu die pade bekas pegawai Jasamarga sebelon jadi jin" Jawab Ki Ambu asal. Si Jabrik ngangguk-ngangguk aje sedang Bang Pendi cekikikan dibelakangnye.
"Ya udeh, kite break dulu dah..! Elu juga sih pake ganggu konsentrasi gue. Eh, elu-elu pade ngopi nggak..? Kalo mao, nanti gue bikinin..." tanya Ki Ambu.
"Kagak usah repot-repot Ki! Eh, emangnye bini kemana Ki? Sampe repot-repot bikin kopi sendiri...." tanya Bang Pendi basa-basi.
"Yah, gue mah.. dari dulu emang kagak punye bini. Kagak ade yang mao ame gue..." jawab Ki Ambu sambil ngeloyor ke dapur. Si Jabrik ame Bang Pendi saling pandang...(tapi nggak pake kedip-kedipan mata...hehe)
"Elu gimane sih Pen!! Die aje kagak laku-laku, gimane die bise nyariin jodoh buat gue...!? Ayo..kite pulang dah..."  si jabrik gondok seperempat mati.
"Ayooo..! Eh, tapi tanggung Brik. Lagi dibikinin kopi..."
"Hah, ude dah..kagak pake ngopi-ngopi segala...!" si Jabrikpun ngeloyor pulang sambil ngedumel. Di jalan Bang Pendi kagak bisa nahan tawa sambil megangin perutnye.

22 komentar:

  1. asal jangan jin cipularang bang...
    tar dimasupin entetaimen sama si ipul hamil

    BalasHapus
  2. @ Bang Rawins : bener juga tuh Bang, hehehe...

    BalasHapus
  3. @sohib2 : postingan ini cuma repost, maksudnya sih mo ngakalin networkeblogs biar nongol di fb posting2 yg lama. tapi kok ga nongol2 juga ya?

    BalasHapus
  4. Jabrik jd makin manyun dnk Bang.

    BalasHapus
  5. Sang dukun kayaknya hanya sakti buat orang lain.

    BalasHapus
  6. wkwkwk,,, salah dukun tuh. eh salah jin-nya kali yah.

    BalasHapus
  7. saya kira ilmu baru tuh Asepguna, kalau ilmu utk obat dingin, di jawa bernama berrrrrguna

    BalasHapus
  8. jiaaah... Ki Ambu jangan-jangan naksir sama bang jabrik tuh ahahaha.

    doh, sampe segitunya bang jabrik mau melet cewek make jampi-jampi segala.

    BalasHapus
  9. @Mba Narti : bukan manyun lagi Mba...hehe
    @Kang nur : kayaknya sih begitu Kang, hehe
    @Sketsaku ; wah, Bang pendi ga mao nyalahin jin nya ah...takut disamperin, hehe
    @Nyach : kalo obatnya panasnya apa Pak, bukan bodrex kan? hehe
    @Mas Gaphe : ah, masa Ki Ambu seneng sama si Jabrik sih? jeruk makan jeruk dong...hehe

    BalasHapus
  10. hahaaa :p
    bang pendy tetap gokil

    bang pendi apa kabarnya sudah lama gx mampir ksini

    BalasHapus
  11. hahahhaha....ternyata si aki juga belum ada istri gimana jabrik mau dapat jodoh.

    Bang Pendi bisa aja....

    BalasHapus
  12. yayayaya meski repost kok aku tetep nyengir2 kuda lho. bisaaaa aja. yang kedua

    BalasHapus
  13. hahaha lucu lucu. Intinya jodoh sudah diatur dan ditangan tuhan, so mintalah kepada tuhan. Si aki kok dipercaya

    BalasHapus
  14. wooo dukunnya pede gilak sampai saking seriusnya ngurus jodoh orang trus dia gak dpet jodoh -_-

    BalasHapus
  15. kasian si jabrik. sabar ya brik.. ;D

    BalasHapus
  16. @Non Chika : kabar Bang Pendi baik2 aja Non...maafin Bang Pendi juga ya, klo jarang2 mampir...gairah BWnya lagi menurun nih, hehe
    @IbuDini : hehe..paranormalnya kebanyakan pasien, jdi ga sempet pedekate ame cewe, hehe..
    @Nyach : bener Pak...mumpung nyengir belon kena pajak, hehe...
    @Reza : wah, bener banget tuh Bang...umur, rejeki juga jodoh memang ada ditangan Sang Maha Pencipta. yang kita bisa lakukan adalah usaha sambil berdoa, tpi usahanya jgn ke dukun....hehe
    @Non Ipah : sidukun emang baik hati dan tidak sombong, jodoh yg mestinya buat dia malah buat pasien2...hehe
    @Non Thya : Iya Non...kebetulan si Jabrik juga ngontrak dirmah Pak Sabar....hehe

    BalasHapus
  17. Et dah bujuk bang.... udah jauh2 nyari dukun ternyata Mbah dukun-nye juga belon laku-laku ye ampe sekarang, parah bener... mane udah segala dihina2 lagi ampe dikasih tingkatan jodoh hahaha.... brik.. brik.. apes bener lu, mending besok2 lu jangan ikutin apa kate Bang Pendi dah ah biar kga apes haha....

    OOT: wah lagi kurang semangat ngeblog nih bang? ntar deh aye tanyain tukang jamu sebelah dulu ade jamu apaan yg bikin ngeblog jadi njos... haha..

    Met Aktivitas Bang Pendi...:)

    BalasHapus
  18. huaaaa dah lama sekali gag kesini,maklum baru kelar hibernasi *halaaah emang beruang apa*
    bang pendi minal aidin wal faidizin yaah..
    bang,diriku pindahan rumaaah :D
    tetep lucuuu dah tulisannya :D kirain semua tol di indonesia mo disebutin :D

    BalasHapus
  19. Danyang perewang danyang perewang jin lan poro lelembut ewangono den baguse noor engkang madosi jodonipun...
    wes ewes ewes...
    mbul gombal gambul...
    :D

    BalasHapus
  20. @Bang Ferdinand : si Pendi emang rajanya apes Bang...hehe. Oh, ya...ditunggu ya Bang jamunya, klo perlu yang sekali minum ga pake lama langsung josss....haha. Met beraktivitas jga Bang...
    @Non Ranny : maaf lahir bathin jga Non...iya nih, Non Ranny dah lama ga nongol smpe pindahan rumah ga bilang2. coba klo bilang, bsa Bang Pendi bantuin angkutin perabotannya ke rmah Bang Pendi...hehe
    @So Yeon : Makasih ya Mbah...atas doanya. baru sekali ini ada yg sebut sy den bagus....haha

    BalasHapus
  21. ceritanya yang menarik
    salam kenal ya semuanya

    BalasHapus
  22. wkwkkwkwk... amfunnn kasian bgt dah si jabrik, apa lbh kasian Ki ambu ye?? qiqiqi, gampangg bgt ko jabrik tinggal ritual minimal 5x sehari, apalgi ditambah ritual sepertiga malem terakhir pasti cpt dpt jodoh, insyaAllah...Amin ^_^

    BalasHapus