Sabtu, 17 September 2011

GALI SUMUR

Alhamdulillah...walaupun gairah Bang Pendi buat nyatronin rumah sohib-sohib en ninggalin komen konyol lagi menurun drastis, tapi masih banyak sohib-sohib yang baik hati mampir dimari. Bang Pendi janji deh...klo ude nemu jamu yang joss buat ningkatin gairah bewe, Bang pendi langsung deh nyatronin rumah sohib-sohib. Untuk itu Bang Pendi mo ucapin makasih buat sohib-sohib yang ude mampir dan kasih komentar, sohib-sohib yang ude mampir tapi ga kasih komentar juga sohib-sohib yang ga mampir dan ga kasih komentar...hehehe.



Nah, ude dua hari ini...kampungnye Bang Pendi akhirnye kebagian hujan juga. Walau ga lama, paling kagak ude bikin tanah jadi basah dan enggak berdebu. Malah gara-gara hujan kemaren bikin semut-semut di kebon pade ngungsi ke rumahnye Bang Pendi (rumahnye pade kebanjiran kali..hehe). Bang Pendi taunye pas semalem lagi tidur enak-enak, eh... ada semut yang gigit pahanye Bang Pendi...duh kurang ajar banget tuh semut. Tapi untunglah cuma paha yang digigit, coba ntu semut naekkan dikit ngegigitnye...wah bisa berabe! hehehe....

Hujan kemaren juga bikin warga kagak takut sumurnye kekeringan lagi. Nah, ngomong-ngomong soal sumur...Bang Pendi jadi inget waktu kemaren Jakarta lagi panas-panasnye. Beuuh...saking panasnye, waktu ntu Bang Pendi jadi gampang dehidrasi. Abisnye, gerak dikit aje keringet Bang Pendi ude ngocor bahkan melamun aja ude bisa bikin Bang Pendi keringetan..(ngelamunnye di tengah lapangan bola, hehe...). Waktu ntu Bang Pendi jadi nyesel kalo inget pernah nolak ajakan tinggal di kampung nenek yang di jerman sono...hehe.

Ternyata, ada untungnya juga musim kemarau kemaren, yah...paling kagak buat Bang Pendi. Soalnye Bang Pendi jadi punya kerjaan waktu diajak si Jabrik bantuin Bang Mamat gali sumurnye H.Mijali di Rt sebelah.
"Wah, boleh juga tuh Brik! daripada nganggur. Lagian gue juga demen, soalnye ibu-ibu pasti dateng ngeliatin kita ngegali sumur" kate Bang Pendi.
"Ibu-ibu? Apa hubungannye, emang pade mao ngapain?"
"Yaah...elu kayak kagak tau aje. Ibu-ibu pan kalo ude ngerase badannye rade gemuk, pade demen banget ame galian sumur. Biar rade kurusan dikiiit..."
"Jiaaah...itu mah galian singset kaleee...!" si Jabrik cekakakan.

Akhirnye mereka bertiga mulai ngegali sumur. Bang Pendi ame si Jabrik kebagian tugas turun kedalem sumur buat ngegali tanahnye, nah Bang Mamat kebagian narik tali yang ujungnya ada ember berisi tanah galian dan dibuang ke atas. Dari pagi sampe jam istirahat makan siang semua kerjaan berjalan lancar, tapi pas kerja lagi sehabis makan...tiba-tiba Bang Pendi tereak-tereak dari dalem sumur sambil goyang-goyangin talinye...

"Baaaang....Bang Mamat! tarik Bang talinye, aye mao naek....buruuuuuaaan!!" tereak Bang Pendi. Bang Mamat yang ada diatas jadi kalang kabut. Buru-buru deh die tarik tali tambangnye karena die takut Bang Pendi ame si Jabrik kena gas beracun. Pas nyampe diatas, Bang Pendi langsung tiduran sambil ngambil napas dalem-dalem...
"Pen..Pen..elu kenape? si Jabrik gimana?" tanya Bang Mamat panik.
"Ah, biarin aje si Jabrik di bawah Bang. Biar mampus aja sekalian...."
"Lho...kok gitu Pen, emang kenape?"
"Ah, emang dasar si Jabrik kadal buntung, kambing kurap...kodok buduk! Masa die  kentut seenak udelnye aje. Ude tau tempatnye sempit, baunye pan kagak kemane-mane...mana abis makan jengkol lagi.."
"Sooori Pen...kelepasan!" tereak si jabrik dari bawah sambil cekakakan, Bang Mamat ngakak ampe guling-guling.

30 komentar:

  1. kayanya kentut gak kalah bahayanya sama gas beracun ea

    BalasHapus
  2. untung Bang Pendi selamet sampe atas, kalau kagak bisa kena racun tuh...

    BalasHapus
  3. ntar kalo dah nemu jamu yang joss buat ningkatin gairah bewe, bewe lagi ya Bang!

    BalasHapus
  4. Hahahaha.....ternyata bau kentut rasa jengkol lebih dahsyat dari gas beracun...:D

    BalasHapus
  5. kira2 ... itu sumur ada airnya gak tuh .... kasihan tuh pada antri berharap bisa bawa pulang air krn Jakarte lagi krisis air khan..bang !!!

    BalasHapus
  6. @Danil n' Belo ElBetawi : kayaknya emang begitu...hehe
    @Mba Narti : itu aja ude ngos-ngosan Mba, dah hampir semaput! hehe...
    @sda : iya Mba...Bang Pendi janji deh :)
    @Bu Sukma : Bener Bu...Jakarta memang lgi krisis air. Sudah musim kemarau, air PAMnya macet pula... :)

    BalasHapus
  7. pas ditarik keluar, pasti wajahnya berwarna ijo tuh, keracunan jengkol ehehheheh

    BalasHapus
  8. wih asiknya yg udah dapet hujan.
    btw, untung aja ya tuh semut nggigitnya gak ke bagian itu wakakakak bisa bentolan deh entar hahahaha

    BalasHapus
  9. hahahahaha kirain apaan, rupanya terkena gas beracun beneran, kentut kentut :D

    BalasHapus
  10. @Pak Ies : bener Pak..sudah ijo kebiru-biruan alias lebam, kyknya butuh 1 tabung oksigen buat bantu pernapasan...hehe
    @Non Inggit : hahahahaha.....
    @Bang Reza : Bang Pendi jga ga ngira, soalnya gas beracun yg satu itu susah dideteksi kapan datengnya...hahaha

    BalasHapus
  11. untung gali sumur
    coba kalo gali kubur
    dibom gitu, mendingan diuruk sekalian..

    BalasHapus
  12. halaaah,, aku kira beneran ada gas beracun kayak berita di tipi, taunya,,eh,, tau nya,,hahaha

    sama dgn ku bang, aku juga semangat bewe nya rada kendor,,wkwkwk

    BalasHapus
  13. wakk..pendi menelan bau entut ya. kasian deh lu. hi hihiih....

    BalasHapus
  14. Jabrik tega juga ya... wkwkwk...
    Lucu juga pertemanan Jabrik dan Pendi, bang.. :)

    BalasHapus
  15. Kok ampir sama dengan Bang Pendi. Semangat bewe saya juga sepertinya ketinggalan di kampung kemarin. Hehehe...Tapi baca cerita konyol si Pendi, di tambah gas beracunnya si Jabrik,sepertinya semangat bewe mulai kepancing nih.

    BalasHapus
  16. disini belom kebagean ujan bang, padahal saya udah kengen ama ujan #efek kemarau T,T

    BalasHapus
  17. wahh lagi musin gali sumur nih
    hehhehe
    salam kenal semuanya

    BalasHapus
  18. jhahha seru juga nih ceritanya

    BalasHapus
  19. @Bang Rawins : klo gali kubur lobangnya masih pendek Bang, masih bisa kabur klo dibom si jabrik...hehe
    @Mba Ami : klo gas beracun yg satu ini da bikin semaput Mba, cuma gondoknya sepertiga mati klo kena....hehe
    @Mba Fanny : mau coba jga Mba..? hahaha...
    @Mba Reni : bener tuh Mba, si jabrik tega bener...nnti Bang Pendi bales dah, hehe
    @Abi Sabila : klo ketinggalan di kampung, suruh kirim aja lagi ke Tanggerang....hehe. Smoga tetep semangat Kang.....
    @Non Three : belon ujan ya Non? yasud...kirimin Bang Pendi kembang 7 rupa, makanan 7 macem jga kopi 7 merk, nnti Bang Pendi baca2in biar disono ujan....hahaha
    @OKP : kyknya sih sekarang dah ga lagi, soalnya hujan dah turun...hehe
    @Xamthone n' YOGYAKARTA : makasih... :)

    BalasHapus
  20. Wah... bang pendi perlu segera dipanggilkan ambulan gawat darurat tuh...gas beracunnya pasti dahsyat...

    BalasHapus
  21. Wah baru ujan ya bang,,, di Balikpapan menjelang idul fitri udah ujan duluan bang...

    Gas yang berbahaya ye (hemmmm) Alhamdulillah selamat ya...

    BalasHapus
  22. hhahahhaha itu mah gas beracun yang berbahaya juga Bang.
    Ade2 aje si Jabrik ya....tapi emang kalau udah kagak tahan mau gimana lagi Bang.

    BalasHapus
  23. kentut oh kentut.... jenis kontaminator dan racun organik yang paling jaminan mutu ^___^

    BalasHapus
  24. Lho... belum selesai gali sumurnya Bang..? hehehe :p

    BalasHapus
  25. Wah itu gas beracun yang paling beracun tuh, Bang. Harus dihindari sejauh mungkin. Emang nggak bikin tewas, tapi bisa bikin lumpuh...wkwkwk....

    Apa kabar Bang Pendi? Masih kurang gairah... Ni banyak nih dimari, mau beli berapa kilo?

    BalasHapus
  26. Kalau membaca 'gali sumur' jadi teringat dengan adanya korban gas beracun yang berjatuhan ketika berada di sumur tua. Air menjadi kebutuhan yang amat vital bagi kita. Tidak terbayangkan bila kita sehari saja tidak menjumpai air ini. Betapa susahnya kita. Disisi lain kita prihatin adanya pencemaran limbah industri dan rumah tangga di aliran sungai, penebangan hutan secara liar dan tidak terkendali, banjir dan kekeringan. Ayo gali 'sumur' untuk temukan 'air' yang ada di bumi. Salam hangat buat Bang Pendi. Sukses selalu.

    BalasHapus
  27. wadoh becandanya kelewatan tuh, hiiihi

    BalasHapus