Halaman

Kamis, 09 Februari 2012

BISUL NARSIS

Hari ke hari dirasa Bang Pendi makin berat aja oleh Bang Pendi. Masalah selalu datang silih berganti kayak tukang kredit yang datang nagih hutang. Belum selesai masalah yang satu, sudah datang lagi masalah berikutnya...hiks..hiks. Rasa-rasanya memang Bang Pendi kurang bersyukur dengan apa yang telah didapat selama ini. Dan sekarang, cobaan demi cobaan datang menghampiri hingga  membuat lelah fisik, mental juga pikiran. Bang Pendi rasanya nggak kuat lagi menahan beban, kalo kagak inget sama Enyak dan Babeh, rasanya Bang Pendi pengen bunuh diri makan burger tiap hari (Eits...jangan salah! Bang Pendi kalo stress, bawaannya pengen makan terus...hehe)

Nah, kayak sekarang ini. Bang Pendi tambah mumet karena bisul dipantatnya aja belon sembuh, eh sekarang malah nongol lagi di jidat. Gara-gara itu Bang Pendi jadi kurang pede kalo mao kemana-mana, apalagi kemaren dia sempet jadi bahan tertawaan anak-anak kecil...

"Bang...Babeh sama Enyaknye, ude pade ngungsi kemane?" tanya salah satu anak.

"Ngungsi..? Emangnye ade apaan, pake ngungsi segale?"

"Lha itu...bisulnye ude mao meletus! Emangnye Enyak Babeh kagak takut kena sembur lahar panas?" jawab anak-anak kecil itu sambil cekakakan. Muka Bang Pendi langsung merah padam kayak tomat setengah busuk.

"Kutu kupret...!! Sekate-kate kalo ngomong. Elu pade, awas ya...!" teriak Bang Pendi marah. Anak-anak langsung ngacir waktu melihat Bang Pendi melepas sendal jepitnya buat melempar.

"Wadawwww...!!"

"Nah, rasain lu!" ucap Bang Pendi saat lemparannya mengenai salah satu anak. Anak itu sempat meringis sebentar menahan sakit, tapi kemudian cekakakan lagi sambil berlari membawa sendal jepit Bang Pendi.

"Eh...eh...mao dibawa kemana sendal gua!? Balikin nggak..!!" teriak Bang Pendi sambil mengejar. Sayangnya dia nggak bisa lari cepet gara-gara bisul dipantatnya terasa sakit terkena gesekan celananya. Akhirnya dia cuma bisa menatap sedih saat sendal jepit yang dia embat waktu jum'at kemaren itu, dilempar anak-anak ke tengah empang.

Dibalik rasa sedihnya, dia juga merasa kuwalat. Karena sebelum  kena bisulen, dia sempet ngeledek Neng Siti yang punya bisul didagunya.

"Neng, bisulnye jangan diremes-remes ya.." ujar Bang Pendi.

"Lho...emangnye kenapa bang?" tanya Neng Siti.

"Kalo diremes-remes, hati abang juga terasa diremes-remes..."

"Preeeett...!!" Neng Siti ngeloyor pergi, Bang Pendi cekakakan. Inget itu, dia jadi senyum-senyum sendiri sambil nunggu sendalnya tertiup angin ke pinggir. Nggak lama si Jabrik lewat...

"Busyeet...bisul lu makin menor aja Pen? Kayak-kayaknye ude siap dipanen nih.." si Jabrik cekikikan.

"Ah, sialan lu. Malah ngeledek lagi.."

"Lagian punya bisul, narsis amat sih. Bisa-bisanye nongol dijidat, emangnye kagak ada tempat laen apa?"

"Emangnye gua yang mao kalo die nongol di mari. Ya ude, bantuin mikir dong...gimane caranye biar bisul cepet hilang"

"Ya elah..gitu aja repot. Elu dateng aje ke tukang durian montong. Nah, elu tawar deh satu durennye goceng ( lima rebu). Paling-paling durennye dilempar ke jidat lu. nah, bisa pecah sendiri pan, bisulnye..."

"Iye...bisulnye bisa ilang tapi muka gue jadi bonyok!" umpat Bang Pendi sambil mengayunkan tangannya untuk memukul kepala si Jabrik. Karena si Jabrik menghindar, Bang Pendi jadi hilang keseimbangan  lalu diapun terpeleset dan jatuh dengan pantat yang mendarat duluan.

"Aduh Enyak...Aduuuuuh!!" teriak Bang Pendi sambil cengar-cengir onta, menahan sakit bisul dipantatnya yang pecah. Karena menahan sakit, diapun tak sempat berpegangan sehingga setelah jatuh terduduk, Bang Pendi juga terperosok dan tercebur ke empang. Sambil megap-megap, Bang Pendi berusaha naik ke atas. Tapi karena licin dan terburu-buru, dia terpeleset lagi hingga kepalanya terantuk tanah dan pecah lagi bisul yang ada di jidatnya. Si Jabrik makin cekakakan melihat tingkah Bang Pendi. Dia terduduk sambil memegangi perutnya karena tak kuat menahan tawa. Duh, nasib...nasib!
Tapi ibarat pepatah 'Sekali dayung dua pulau terlampaui'. Nah, yang ini 'sekali kecebur dua bisul terpecahkan', hehe.

Lega rasanya bisa nongol lagi di mari. Salam hangat dari Bang Pendi buat sohib-sohib, maaf kalo belon sempat bewe ke tempat sohib.

80 komentar:

  1. heran aja, bisa-bisanya bisul numbuh di kepala ya? biasanya kaan numbuhnya di pantat. #eh..

    duh, kesian.. sekali jatuh dua bisul terpecahkan.. apa gak sakit tuh bang?
    hehehe

    BalasHapus
  2. Bang Pendi juga heran Mas....hehe. Tapi kata orang Betawi, barangkali itu bisul ganjen alias genit...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang, aku komen di sini aja ya? Soalnya dari tadi nungguin kotak komentar nongol di bawah gak berhasil juga.

      Tahu gak Bang, setiap kali aku mampir kesini.. aku gak tega lho. Soalnya pasti baca cerita yg tragis tentang Bang Pendi hehehe...

      Duh, aku kok jadi ngebayangin Bang Pendi belepotan darah di pantat dan di jidat ya? :)

      Hapus
  3. bisul kok di jidat. biasa juga di pantat. itu jerawat kali. hehe kebayang deh dilempar duren tuh jidat. pasti tokcer sakitnya. hahaa

    BalasHapus
  4. @Mba Fanny : nah, heran juga kan!? hehe. saya sebenernya juga lagi ngebayangin Mba, gimana rasanya muka dilempar duren...haha

    BalasHapus
  5. bisul.. oh bisul....wkwkwkwk... selamat pagi bang pendi,,, semangaaat!! :)

    BalasHapus
  6. wehee halo bang pendiii..
    butuh bantuan buat mecahin bisul yang belum pecah?
    *elus elus panah*

    BalasHapus
  7. jarang mandi siihhh jadi nonggol bisulnye dah...hahahaa :p

    BalasHapus
  8. ya bener itu mah jarang mandi...

    BalasHapus
  9. kenapa ga rikuwes di ujung idung biar mancung...

    BalasHapus
  10. @Mba Ami : selamat malam bisul..eh, Mba Ami...hehe. tetep semangat doooong...
    @Slamsr : klo panah cinta boleh jga tuh mas. soalnya bisulnya tumbuh krn kurang tati tayang..hehe
    @Mpok Naya & xamthone plus : huuush..sembarangan bilang jarang mandi. itu fitnah! yg bener emang ga pernah mandi...hehe
    @Bang Rawin : klo soal mancung mah, ude dari dulu bang. tpi mancung kedalem...hehe

    BalasHapus
  11. Bisulnya mau di cium tuh sampai ada di jidat segala hehe,,

    BalasHapus
  12. test...test! gara2 kelamaan blog ga diurus, ada yg bikin bingung nih...prasaan sudah 3 x bales komen sohib2 tpi kok hilang2 terus ya? ada yg bisa bantu?

    BalasHapus
  13. nice info gan..
    makasih...

    BalasHapus
  14. Kalo di tempat saya, orang bisulen itu disebabkan senang duduk di bantal, makanya seringnya di pantat.

    BalasHapus
  15. wahahahaha,,bisulnya pindah di mari bang

    BalasHapus
  16. untung jatuh jadi bisa pecah. kalo gak sampai seabad gak pecah juga tuh bisul

    BalasHapus
  17. Ya ampuuunnn.. Bang Pendi kemane aje, slama ini ku mencari dirimu.. Kemana.. kemana.. kemana... dimana... dimana.. dimana..

    Selamat buat Bang Pendi yang telah berhasil memecahkan rekor pecah 2 bisul secara serentak :D

    BalasHapus
  18. bang pendi ai mis yuuuu
    kelamaan gak munculll

    BalasHapus
  19. Ah... akhirnya nongol juga kotak komentarnya... hehehe
    Lamanya nongol nih kotak komentar mungkin sama lamanya dengan lamanya nunggu bisul Bang Pendi meletus... hehehe

    BTW, Bang Jabrik gak kena muncratan lahar dari letusan bisul Bang Pendi? #kaburrrr....

    BalasHapus
  20. hehhe .. bang ko bisa scihh ?/??
    hahha .. cpett sembuhh .. oke :)

    BalasHapus
  21. haha...bisul dimana" ttep aja rsanya enggk enak :(

    BalasHapus
  22. datang kesini hanya ingin silaturahmi

    BalasHapus
  23. maaf saya baru bisa kunjung kesini., salam kenal ya

    BalasHapus
  24. kunjungan sob ..
    bagi" kalimat motivasi sob ..
    hanya terdapat tiga warna,sepuluh bilangan, dan tujuh not;hal yang terpenting adalah bagaimana kita memanfaatkannya.
    di tunggu kunjungan balik nya sob .. :)

    BalasHapus
  25. terimakasih atas infonya

    BalasHapus
  26. hahha . agan bisulnya lucu ..

    klo ada yang bilang gituu maua apa ?/

    BalasHapus
  27. ayo update. dah dua bulan tuh gak diposting baru

    BalasHapus
  28. Bang Pendi? Mana postingan baru? Kok masih bisul ajee?? Ayo cemunguuuutt... :D

    BalasHapus
  29. makanya gan bisul jangan di pliara,,, hehehe

    BalasHapus
  30. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    kehilangan jadikanlah sebuah pelajaran untuk mu.,.
    jangan hanya menyesali apa yang terjadi.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus
  31. Kini telah hadir dan resmi dibuka agen xamthone plus malang yang siap untuk melayani anda atau anda bisa langsung kunjungi agen xamthone plus malang.

    Info lebih lanjut http://www.acepsuherman.org/agen-xamthone-plus-malang/

    BalasHapus
  32. wah bisulna bangor.. kudu di talek tah

    BalasHapus
  33. Anda terkena penyakit asam urat. Jangan khawatir kini sudah ada solusi untuk menyembuhkan asam urat dengan obat tradisional xamthone plus.

    BalasHapus
  34. emang jaman sekarang masih ada ya penyakit bisulan??
    ehehe

    BalasHapus
  35. terimaksih emang luar biasa tuh bisul

    BalasHapus
  36. mantap deh cerita nya bikin ngakakaka hahahahah,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  37. Apapun yg terjadi, nikmati hidup ini. Hapus air mata, berikan senyummu. Kadang, senyum terindah datang setelah air mata penuh luka.
    maaf niyh ane numpangin kata-kata motivasi buat semuanya disini

    BalasHapus
  38. mantap nie gan artikel nya sangat bagus dan sangat menarik ,,,,,

    BalasHapus
  39. “Saya memiliki tiga harta. Jaga dan peliharalah: cinta yang dalam, kesederhanaan, ketidakberanian memenangkan dunia. Dengan cinta yang dalam, seseorang akan jadi pemberani. Dengan kesederhanaan, seseorang akan menjadi dermawan. Dengan ketidakberanian memenangkan dunia, seseorang akan menjadi pemimpin dunia” (Lao-tzu, Filsuf China)

    BalasHapus
  40. Setiap saat dalam hidupmu adalah ibarat gambar yang belum pernah terlihat, dan gambar yang tidak akan pernah terlihat lagi. Jadi, nikmati hidupmu dan jadikan setiap momen menjadi indah.

    BalasHapus
  41. kocak mulu neh artikelnya,,,ada aja yang dibahas,,hahaha,,,

    BalasHapus
  42. mantap deh sangat kocak banget ,,,,,,,,,

    BalasHapus
  43. mantap bang pendi cerita nya bikin gua ngakak ,,,

    BalasHapus
  44. oke juag nie cerita nya sangat bagus dan sangat menarik nie ,,,,,

    BalasHapus
  45. mantap nie cerita nya sangat bagus kualita no 1 ....
    soal nya aku terhibul di baca nya ngakakak,,,,,,,,

    BalasHapus
  46. Kalau tidak ingat ada orang disekitar, saya akan ketawa dengan bebasnya membaca kisah 'Bisul Narsis' diatas. Jadi terpaksa ditahan didalam hati ini. Betul komentar sobat 'Obat alami kelenjar getah bening' diatas, 'cerita humor' kualitas nomor 1. Punya bisul memang bikin 'susah' dan tidak pede. Apa terlalu banyak makan telur ayam ? Salam sukses buat admin "Uneg-uneg'.

    BalasHapus
  47. sabar aja bang pendi,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  48. hahahah ,ya mmangg bisul itu paling narsis cz suxa nongoll terus ,, hihii :)

    BalasHapus
  49. mantap mantap cerita nya keren banget ,,,,,,
    saya makin lama mampir disini karena baca cerita nya sangat lucu banget,,,,,,,,,

    BalasHapus
  50. Informasi yang cukup menarik

    BalasHapus
  51. makasih info nya gan sangat bagus banget ,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  52. info nya sangat bagus banget gan ,,,,,,,,

    BalasHapus
  53. makasih banyak atas semua info nya gan sangat bagus banget dan sangat menarik,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  54. salam kenal aja gan info nya sangat bagus ,,,,,,,,,

    BalasHapus
  55. salam hangat juga Bang Pendi .


    #di tunggu fol beck y

    BalasHapus
  56. bisulnya gaul tuh, yg lain di pantat ini di kepala haha

    BalasHapus
  57. bisul kok di jidat. biasa juga di pantat. itu jerawat kali. hehe kebayang deh dilempar duren tuh jidat. pasti tokcer sakitnya. hahaa

    BalasHapus
  58. hahha . agan bisulnya lucu ..

    klo ada yang bilang gituu maua apa ?

    BalasHapus