Sabtu, 12 Mei 2012

CINTAKU TERSANGKUT DI MESIN CUCI

Saat ini Bang Pendi sedang lara hati dan gundah gulana. Kalau neneknya bilang sih...hatinya sedang galau, hehe.   Dan di saat-saat seperti ini, pengennya punya temen cewek yang bisa jadi temen curhat, temen ngobrol, temen ketawa-ketiwi, temen makan (asal ceweknya yang traktir, hehe). Dia jadi teringat akan  pacarnya, Neng Siti yang sudah 3 minggu nggak pernah dia ajak jalan, gara-gara keseringan nggak punya duit buat traktir. Sekarang dia lagi putar otak untuk mendapatkan sedikit uang untuk traktir yayangnya itu. Akhirnya Bang Pendi dapat akal. Dia coba mencarikan bahan-bahan sayuran di kebun untuk Enyaknya membuat sayur asem. Kali-kali aja dikasih duit, hehe.

Saat Bang Pendi diatas pohon nangka, lewatlah si Jabrik dibawahnya.
"Hei.. Brik, mao kemane lo!?" teriak Bang Pendi.
"Astaga.. gue pikir gendoruwo yang lagi gelayutan di pohon nangka. Lagi ngapain lo Pen?"
"Genderuwo palelu bau menyan! Mana ada siang-siang begini. Gue lagi metik daon nangka nih, buat sayur asem"
"Lho.. bikin sayur asem mah, nangka mudanya Pen. Bukan daonnye. Emang sayur asemnye buat kambing?"
"Oh, nggak pake daonnye ya Brik.." tanya Bang Pendi bloon. "Kalo gitu, gue tinggal nyari buah asemnya doang nih," pikir Bang Pendi. Akhirnya dia turun dari pohon dan nggak jadi memetik daun nangkanya. 
"Eh Brik, elo tau nggak kenapa buah asem ntu rasanya asem?"
"Yah.. namanya aja buah asem Pen, jelas aja rasanya asem. Kalo rasanya manis, namanya buah manis"
"Salah..! Yang pasti, karena semua manisnya ada di gue.." Bang Pendi cengengesan, si Jabrik gondok. Nggak lama kemudian kedua sejoli itu berpisah. (Lho..sejoli? nggak.. nggak.. itu fitnah, hehe).

Sesampainya dirumah, Bang Pendi langsung memberikan sayuran itu pada Enyaknya. Nyak Asiah yang merasa senang melihat anaknya rajin, paham benar apa yang diinginkan Bang Pendi. 
"Nih buatlu. Tapi skalian cuciin baju ye.." ujar Nyak Asiah sambil memberikan uang lima belas ribu.
"Beres Nyak.." ujar Bang Pendi sambil mengecup-ngecup uang pemberian Enyaknya itu, lalu dimasukannya ke dompet.
Sehabis makan, Bang Pendi langsung mencuci baju-baju kotor sesuai permintaan Enyaknya. Untunglah sekarang Bang Pendi pakai mesin cuci, jadi mencucinya rada enteng. Hebat ye.. Bang Pendi sekarang punya mesin cuci. Eh, tapi ternyata mesin cuci itu ada sejarahnya juga lho..
Belum lama waktu Nyak Asiah mau mencuci, tiba-tiba dia malah pengen makan kwaci. Lalu dia pergi ke warungnya Teh Cici untuk membeli kwaci, tapi ditengah jalan dikejar-kejar banci. Untunglah dia ditolongin sama tukang kredit panci yang pakai peci, lalu ditawarin kredit mesin cuci.. hehe.

Nah, sambil membayangkan wajah Neng Siti, Bang Pendipun mulai mencuci. Baju-baju yang kotor langsung saja dia masukkan ke mesin cuci termasuk celana yang tadi ia pakai. Ia menuangkan beberapa ember air ke dalam mesin cuci dan menambahkan bubuk deterjen ke dalamnya, lalu putar.."Bentaran juga beres.." pikir Bang Pendi. Karena masih norak, iseng-iseng Bang Pendi melihat tumpukan baju yang sedang berputar-putar itu. Sepintas ia melihat seperti ada uang yang ikut berputar-putar disitu, langsung saja mesin cuci ia matikan.
"Wah bener, ada duit lima rebuan. Weiiiss..mantap dah, pagi-pagi ada tambahan rejeki" Bang Pendi senang. Sebelum ia menghidupkan mesin cucinya kembali, Bang Pendi juga melihat uang sepuluh rebuan ada disitu. Sayangnya uang itu sudah robek atau sedikit hancur.
"Haah.. dasar Enyak pikun! Naro duit sembarangan aja, jadi kecuci tuh. Mendingan tadi dikasih ke gue skalian.." gerutu Bang Pendi. "Tapi tak apalah. Yang lima rebuan masih utuh, bisa buat tambah-tambah yang dikasih Enyak tadi" pikir Bang Pendi. Namun ketika Bang Pendi melihat dompet dari anyaman eceng gondok ada disitu juga, tiba-tiba ia jadi shock..
"Lho.. itu kan dompet gue. Ayaammaaak... dompet gue ikut kecuci! Eh, jadi duit yang hancur tadi, duit gue dong..!?" Dengkul Bang Pendi langsung lemes. Bang Pendi cuma bisa nangis bombay karena rencana traktir Neng Siti gagal gara-gara mesin cuci. Enyaaaak...!! Hik.. hik.. hik..



84 komentar:

  1. sudah lama tak bersua dgn bang pendi,,, hmmm akhirnya terobati juga rasa kangen ku,, semoga ibu lekas sembuh ya bang,,,

    BalasHapus
  2. jiahahahha...bang p[endi emang paling bisa

    BalasHapus
  3. @Mba Ami : Pakabar Mba Ami? Bang Pendi sebenernya juga kangen, tapi sayangnya Bang Pendi blom sempat mampir ke rumah Mba Ami :). Makasi ya, dah mo mampir.
    @Mba Naya : Hehehe.. makasih. Makasih juga dah mo mampir dimari :)

    BalasHapus
  4. mampir pas lewat... hehe.. lucu juga ceritanya...

    BalasHapus
  5. Oh my goodness! A dream come true for those lucky sweethearts! You did a marvelous job.♥♫

    BalasHapus
  6. hahahhaa... sediih beeng dah akh..nasib bang Pendi..*cup..cup*

    BalasHapus
  7. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus
  8. haha kasian bang pendi, minta traktir sama mesin cuci aja lah kalo begitu. :p
    ngeblog dapet android, ikutan yuk!

    BalasHapus
  9. malang nian nasib mu bang pendi...... :D

    BalasHapus
  10. luar biasa.. memang benar.. kunci keberhasilan adalah usaha yang tidak pernah berhenti dan terus di jalani...

    BalasHapus
  11. saya jadi ikut sedih bang pendi...
    tapi ceritanya lucu..

    BalasHapus
  12. kegagalan adalah kemenangan yang tertunda.. jangan menyerah dan berputus asa

    BalasHapus
  13. wah ketemu lagi nih ama abagn outbond sa;lam yah broowww juga ama mpunya ni blog

    BalasHapus
  14. Ya ampun! Sebuah mimpi menjadi kenyataan bagi mereka kekasih beruntung! Anda melakukan pekerjaan yang luar biasa

    BalasHapus
  15. kunci keberhasilan yaitu usaha dan do'a yang tak kunjung henti. tetap semangat

    BalasHapus
  16. hahaha ada-ada aja bang pendi ini... :D

    BalasHapus
  17. luar biasa sekali matap

    BalasHapus
  18. menarik juga nih gan critanya :D

    BalasHapus
  19. izin berbagi kata-kata motivasi gan
    Kesalahan yang pernah kamu alami akan membuat mu tumbuh lebih Dewasa
    Berbuatlah lebih baik dari kesalahan yang pernah kau buat
    terimakasih

    BalasHapus
  20. izin berbagi kata kata motivasi yah...
    Dalam hidup, kamu harus menyadari, kadang orang yg paling kamu inginkan, adalah orang yg buat hidupmu lebih baik jika tanpanya
    semoga bermanfaat !!

    BalasHapus
  21. hahahahha.......
    ada-ada aja di blog ini, masa cintaku tersangkut di mesin cuci kaya sinetron aja..

    BalasHapus
  22. puhahahaha... bang pendi bang pendi~ dari dulu nasip nye kagak berubah berubah.. sabar ye bang .. :)))

    BalasHapus
  23. udah lama gag blog walking ! izin berbagi kata motivasi yah .
    Sukses tak akan datang bagi mereka yg hanya menunggu tak berbuat apa-apa, tapi bagi mereka yg selalu berusaha wujudkan mimpinya
    semoga ini bermanfaat bagi kita semua.

    BalasHapus
  24. syet dah,,, tersangkut mesin cuci,,, ckckck,,

    BalasHapus
  25. aku ada kata kata motivasi niyh ..
    Masalah adalah ujian pendewasaan. Jadi tidak ada alasan menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadi pribadi yg dewasa.
    saling berbagi aja terimakasih semoga bermanfaat dan tetap semangat

    BalasHapus
  26. kwkwkwk,,,,si enyak lupa geledah sakunya ya,,,,

    BalasHapus
  27. kasian banget mas kamu ini tak ada cewek nya :)

    BalasHapus
  28. mnarik ceritany .. tp malang banget nasib mu mas-mas ..

    BalasHapus
  29. Mungkin Tuhan sengaja memberi kita berjumpa dengan orang yang salah sebelum menemui insan yang betul supaya apabila kita akhirnya menemui insan yang betul, kita akan tahu bagaimana untuk bersyukur dengan pemberian dan hikmah di balik pemberian tersebut.

    BalasHapus
  30. Hidup ini seperti piano.Berwarna putih dan hitam. Namun,ketika Tuhan yang memainkannya,Semuanya menjadi indah.

    BalasHapus
  31. mantap mas pendi nasib nya :D

    BalasHapus
  32. mwah bang pendi saking senang nya dapat uang dari enya nya eh malah ,,,,,,,,,,,,ke cuci

    kapan beruntung nya nasib loh bang bang

    BalasHapus
  33. Minta ganti si emak aja mas bro,,,

    BalasHapus
  34. hati ku sangat bahagia berkomentar di blog anda ,,,,,
    karena saya bisa silaturahmi kepada anda semua nya ,,,
    dan salam kenal aja agan agan semua nya dan makasih atas semua info nya

    BalasHapus
  35. hahahaha
    menarik juga ya tuk dibacanya

    BalasHapus
  36. cinta adalah anugrah yang harus di jaga ,,,
    sama cinta ku saling sapa menyapa di blog blog anda dan aku berkata salam kenal aja gan dan makasih atas semua ianfo nya ,

    ini lah cinta silaturahmi ,,,

    BalasHapus
  37. SABARR GAN , SABAR .. aduhh kasihan bangett .. :)

    BalasHapus
  38. selamat malam gan dan salam kenal aja ,,,,,
    ane blm tidur karena ane inget blog blog agan yang blum di komntari , karena saya mau berkomentar di blog agan karena saya ingin silaturahmi pada agan agan salam kenal aja gan ,,,,,,,,,,dan makasih atas semua infdo nya ,,,

    BalasHapus
  39. kacian banget bang pendi hahahahah,,,,,,,,,

    sabar aja bang pendi ,,,,,,

    BalasHapus
  40. jangan di salahin tuh si enyak,,,

    BalasHapus
  41. mantap nei gan cerita nya bikin ngakak,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  42. kasian bener seh...kalau nyangkut tempatnya kerenan dikit dooonk...hehehehe...:P

    BalasHapus
  43. Ga hancur kok.. jemur aja lagiii dompet + uang nya Bang... ;)

    BalasHapus
  44. whoalaahhhh lucu judulnya cintaku tersangkut di mesin cuci

    BalasHapus
  45. Lama ga mampir nih bang, kok udah lama ga update juga bang?

    BalasHapus
  46. mantap deh bang pendi cerita nya sangat bagsusd dan sangat menarik ,,,,
    selamat menunaikan ibdah puasa aja bank,,,,,,,,

    BalasHapus
  47. lah ?? kok bs gan .. :)
    ceritanya bkin ktawa ,, :)

    BalasHapus
  48. judulnya menarik banget gan ..
    ya itulah rahasia tuhan, kita dihadapkan dengan insan yang salah untuk bertemu dengan insan yang tepat ..

    BalasHapus
  49. pendi pendi..masih muda sudah pikun karena cinta :)

    BalasHapus
  50. Ha..ha..ha..kasihan bang Pendi. Begitu jadinya kalau hati sudah 'melayang' kemana-mana untuk bertemu sang kekasih, sehingga 'lupa' dengan apa yang mesti dilakukan. Dompet yang ada di saku celana pun ikut tercuci. Nasib...nasib. Salam hangat untuk bang Pendi. Aksinya bikin kita tak dapat menahan ketawa.

    BalasHapus
  51. bang pendi- bang pendi sampe segitu nya mikirin cewek,,, sampe duit nya ancur

    BalasHapus
  52. yang baru bikinnya pacar yangkut dimesin cuci.kayanya seru kalo ada seritanya.

    BalasHapus
  53. cintanya jangan nyangkut d mesin cuci dong nanti pusing.

    BalasHapus
  54. hahahaha
    ada" saja cintanya tersangkut di mesin suci

    BalasHapus
  55. dah kayak sinetron aje bang judulnye...hehehe

    BalasHapus
  56. di pagi hari yang sangat cerah ku menatap semua ke indahan alam yang begitu indah dan ,dan diriku sangat bahagia karena bisa silaturahmi lagi dengan kawan kawan bloger ,,,,,,,, dan aku menyapa mereka lagi ,selamat pagi gan gimana kabar nya hari ini dan makasih atas semua info nya ,,,,,,

    BalasHapus
  57. mantap gan i9nfo nya,,,,,,,,

    BalasHapus
  58. nice post salam kenal

    BalasHapus
  59. menariik artikelnya :D salam kenal yaaaa

    BalasHapus
  60. mantap gan info nya sangat bagus dan sangat menarik,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  61. wkwkwk ini judulnya ada2 aja

    BalasHapus
  62. info nya sangat bagus nie gan ,,,,,,,,

    BalasHapus
  63. makasih banyak info nya gan ,,,,
    dan salam kenal aja ,,,,

    BalasHapus
  64. aduhhh andai cintaku tersangkut di hatimu,,, heheeeheeeee... makasih kk....

    BalasHapus
  65. Pretty great post. I just stumbled upon your blog and wanted to mention that I have
    really loved browsing your blog posts. In any case I will be
    subscribing for your feed and I am hoping you write again soon!



    Here is my weblog :: unblocked arcade games

    BalasHapus
  66. Very nice write-up. I certаinly аppгecіatе this ѕite.
    Stick ωith it!

    Also vіѕit my blog pоѕt - realistic 3d tattoos

    BalasHapus
  67. wah masih nyangkut aja. jadi blm diupdate ya

    BalasHapus