Selasa, 04 Oktober 2011

ALAMAT PALSU

"Dimanaaa..dimanaaa...dimanaaa" si Jabrik ngelap motor vespa bututnye sambil nyanyiin lagu dangdut yang lagi ngetop sekarang ini.

"Dimana dimana...anak kambing saya. Anak kambing saya ude di sate jabrik.." celetuk Bang Pendi yang baru nongol.
"Ah, kebiasaan lu Pen. Kagak boleh ngeliat orang seneng dikit.."
"Ya elunya aje nyanyi kagak bener. Masa nyanyi dari tadi cuman dimana dimana doang.."
"Habis cuman ntu yang gua hapal" kata si Jabrik sambil nyengir onta.
"Eh, ngomong-ngomong, tumben lu rajin?"
"Oh iya dong...soalnye gua mao ngapelin cewek gua yang baru. Nah, kebetulan dah...elu temenin gua ya.."
"Yah, enak di elu kagak enak digua dong"
"Tenang Pen, anak dari kakeknya juga tinggal disitu. nanti gua kenalin dah.."
"Anak dari kakeknya? emak dari cewek lu dong..?" Bang Pendi bingung, si Jabrik ngakak.


Karena si Jabrik mohon-mohon minta ditemenin, apalagi ngeliat muka si Jabrik yang melas kayak orang lagi buang hajat, hehe...Bang Pendi akhirnya nurutin juga. Walau sebenernye Bang Pendi masih trauma, karena dulu pantatnye sempet pade besot (luka-luka) dan terpaksa jalan ngegang 7 hari 7 malem, gara-gara jatoh dari vespanye si Jabrik.

Si Jabrikpun pamit untuk mandi dan nggak lama diapun nongol. Rambutnye ude kelimis diolesin minyak jelanta (bekas goreng ikan asin..hehe), badannye juga ude harum.
"Wah tumben badanlu harum bener? tapi baunye kok kayak bau jemuran..?" tanya Bang Pendi.
"Iya Pen..gua pake pewangi pakain punya mpok gua. Yang penting wangi pan.?" si Jabrik cengengesan. Bang Pendi juga cengar-cengir aja karena ternyata si Jabrik sama kerenya. Dulu Bang Pendi pake autan pengusir nyamuk biar badannye rada wangian, eh.. sekarang si Jabrik pake pewangi pakaian di badannya...hehe

Si Jabrik mulai ngidupin motornya sambil ngebayangin Maody si pujaan hati...(jiaaah..keren juga kan, nama ceweknya). Pas ditanya Bang Pendi mao kemana, si Jabrik cuman ngasik kertas kumel berisi tulisan alamat. Bang Pendi langsung ngakak...' Jln. Mondar-Mandir Gg. Pusing Rt 007/02 Kampung Babak Belur..'
"Elu kagak salah Brik..!? jangan-jangan elu cuman dibohongin nih.."
"Ya..elaaah, masa cewek cakep en bohay gitu tukang bohong sih Pen...kagak bakalan dah!"
"Terserah elu dah..."

Akhirnya si Jabrik ngacir bawa vespanye. Tapi ude 2 jam muter-muter, die berdua kagak nemuin yang namanye Jln. Mondar-Mandir. Bang Pendi jadi kesel..
"Eh, Brik..! mondar-mandirnye udah, pusingnya juga udah...nah, tinggal babak belurnya aje yang belon.." celetuk Bang Pendi. Belon juga mingkem mulutnye Bang pendi, tiba-tiba ada 3 orang yang nyetop motornye si Jabrik.
"Heh...pade mao kemana lu!? gue liat mondar-mandir aje dari tadi. mao ngerampok ya!?" bentak salah satu dari mereka. Bang Pendi langsung mengkeret dan diem seribu basa tapi si Jabrik malah cengengesan.
"Ya..elaaah, galak amat sih bang. Aye lagi nyari rumahnye Maody, pacar aye..."
"Maody...Maody...Alesan aja lu! sekarang terserah elu dah...Maody gamparin, Maody gebukin ato maody ceburin empang...!? bentak yang satu lagi. Si Jabrik malah cengar-cengir. Karena kesel yang ditanya malah cengar-cengir aje, orang-orang ntu langsung gebukin si Jabrik. Bang Pendi cuman bisa merunduk sambil megangin kepalanye, untung die nggak ikut digebukin.

Nggak lama...Bang Pendi gantian bawa motornye dan boncengin si Jabrik. Dibelakang, si Jabrik meringis-ringis megangin  mulutnya yang jontor.
"Kesana kemari...cari satu alamat..jreng..jreng! namun akhirnya bibir gua yang jontor....Aduuuuuh..." Bang Pendi nyanyi sambil ngakak ngeliat si Jabrik. Si Jabrik emang apes bangat dah...gara-gara dikasih alamat palsu, hehe....

24 komentar:

  1. hahaha....lagunye ayu ting2 lagi meratulele.. kasian bener nasiib bang jabrik..

    BalasHapus
  2. emang cewek semuanya palsu !!! LHOH

    bang pendi, itu ayu ting tingkayanya ku kenal juga deh hehee
    lama gak mampir bengkelnya bang pendi ini

    BalasHapus
  3. aduh atit peyut nih Bang...
    kasian si Jabrik tuh, kalau gak ngajak Bang Pendi mungkin dia gak bisa pulang.

    BalasHapus
  4. ya ampoooooonnn... sial dah si Jabrik. Ketemu cewek kagak, digebukin iya...

    Sungguh malang nasibnya... :D

    BalasHapus
  5. he he..

    emang gak ada abisnya deh Bang Pendi ini, selalu saja punya bahan.. :D

    mudah-mudahan lain kali, bang Jabrik gak dikasih alamat palsu lagi, jadi gak bakal muter2 kagak jelas gitu.. ha ha

    BalasHapus
  6. Jangan2 yg ngaku Maody itu si Ayu Ting2... hehehe
    Kasihan bener ya si Jabrik. :)

    BalasHapus
  7. hua ha ha ha.....jalna mondar mandir gg. pusing nomor 007 aja. hi hihi...beneran pusign deh disangka mau rampok.

    BalasHapus
  8. @Mpok Naya : hehehe..bener tuh Mpok. Tinggal Pendi tong-tongnye yang belon merajalele...hehe.
    @Mas Slamet : Mas Slamet dah kenal sma Ayu ting2? wah, boleh tuh...Bang Pendi dikenalin, hehe
    @Mba Narti : wah, knapa sakit perut Mba? kebanyakan makan mangga muda ya? hehe..
    @Mba Dewi : yah, memang itu dah jadi suratan takdir Mba. Lagian menurut sutradara, si Jabrik paling cocok kebagian peran apes..hehe
    @Bang Jamal : ya Bang, doain aja ga dapet alamat palsu lagi. Klo besok dapet alamat palsu lagi terus nyasar ke rumah Bang Jamal, pan jadi repot tuh...! masa jeruk makan jeruk....hehe
    @Mba Reni : hehe...bisa jadi Mba..
    @Mba Fanny : namanya juga alamat palsu Mba, yang ngasih alamat pasti juga asal2an ngasihnya..hehe

    BalasHapus
  9. hoho, kena efek ayu ting-ting juga to bang? XD

    BalasHapus
  10. kalau di tempat saya berubah bang kemana kemana kemana mencari makan habis udah 2 tahun gagal panen tapi cerita abang ini bisa sedikit menghibur hati

    BalasHapus
  11. hahaha
    lama bang Pen saya gak mampir
    ehhh dowload lagunya ayu ting ting, lupa naruh filenya.

    BalasHapus
  12. sebenernya pengen sekali-kali baca kisahnya si jabrik yang happy ending, Bang. Atau sudah ada, cuman saya nya aja yang nda 'istiqomah' silaturahim di mari? hehehe

    BalasHapus
  13. ternyata bang pendi terinspirasi sama lagu dimana...dimana....dimana yak ?:p

    atau jgn2 bang pendi yg dikasih alamat palsu nih hihihi .....

    BalasHapus
  14. ahahahahah...jabrik2...jadi dah babak belur tuh..hihihi..asli ngakak ni bang.. :))

    BalasHapus
  15. @Mas Dwi : iya mas..habis Ayu ting-ting memang ayu sih, hehe..
    @Pak Munir : Wah, gagal panen? karena musim kemaraukah?
    @Pak Nyariadi : saya jga minta maaf pak krna jarang2 mampir, maklum gairah bw-nya masih turun naek...
    @Abi abila : kayaknya sih pernah Bi..cuma menurut sutradara, dia lebih cocok dapet peran apes...hehe
    @Teh Irma : ya begitulah Teh, inspirasi bsa datang darimana aja, klo lgi mood. Klo Bang Pendi kyknya belum sih dapet alamat palsu, mudah2an jangan sampe...hehe
    @Bunda Diana : klo si Jabrik mah ga usah digebukin, mukanya emang udah babak belur darisononya...hehe

    BalasHapus
  16. Dimana, dimana, kemana bang Pendi...?

    Hihi, lagi demam Ayu Ting-ting

    BalasHapus
  17. jadi inget alamat palsu yg pernah kkuberikan ke seorang cowok wkt kecil dulu hehhe

    BalasHapus
  18. bener...banyak orang yang demam Ayu Ting..Ting..wkwk

    BalasHapus
  19. Ayu Ting2 hebat ya Bang...? Modal alamat palsu aja laris manis, apalagi kalau dia bawa alamat aslinya :)

    BalasHapus
  20. udah alamatnya palsu namanya juga ikutan palsu tuhh haha gaya pakai maudy creet aslinya sih maesaroh atau juminah wkwkwkw lucu abisssssss !!!

    BalasHapus
  21. wkwkwkwk korban dunia teknologi ini mah wkwkwk

    BalasHapus
  22. Lagu 'Alamat Palsu' Ayu TingTing saat ini lagi ngetrend. Beruntung penyanyi dan produsernya. Konsumen tentu menanti karya cipta seni yang komunikatif, aktual, beda, khas, 'indah' dan 'enak' didengar. Salam buat Bang Pendi.

    BalasHapus
  23. Ya ampun Jabrik kasian amat Bang, ampe jontot gitu lagi...babak belur juga dong bang. Pas banget ame tuch alamat palsu ye..

    Untung Bang Pendi gak ikutan babak belur, kalau iye wahhh apa jadinya wajah keren bang pendi tuch.

    BalasHapus
  24. jangan2 nyang ksh alamat bkn Maody tp Ayu ting t...ong...wkwkkw

    BalasHapus