Senin, 10 Oktober 2011

IKUTAN KUIS MBA FANNY

Siang-siang begini Mba Fanny kasih teka-teki. Duh, jiwa detektif Pendi Van Burick jadi langsung tergugah dan karena penasaran, langsung coba menjawab teka-teki itu sampai dibela-belain telat makan (emang kebetulan gak ada duit buat beli makan) hehe...

Sohib-sohib mao tau apa teka-tekinya? Nah dibawah ini cerita lengkapnya, yang Bang Pendi copas langsung dari yang punya teka-teki..


Suatu hari Jum'at tepat jam 1 siang. Sherlock Holmes dikejutkan dengan terbunuhnya seorang pangusaha. Mobil pengusaha tersebut meledak di depan sebuah restoran seafood. Dari hasil penyelidikan diperoleh bahwa bom diletakkan di bawah rangka mobil. Beberapa orang telah dicurigai dalam kasus ini. Mereka adalah :



Orang 1:


Montir mobil yang sehari sebelumnya menservis mobil korban. Sangat memahami mesin. Dia mengatakan saat menservis selalu didampingi sopir korban sehingga tidak mungkin meletakan bom.



Orang 2:


Sekretaris si pengusaha. Memiliki hutang terhadap si pengusaha. Sehari sebelumnya saat meeting pernah mengambil tas di mobil korban. Dari hp korban ditemukan bahwa dia adalah orang terakhir yang dihubungi korban. Dia mengatakan tergesa-gesa mengambil tas sehingga tidak terpikir menaruh bom.



Orang 3:

Teman korban, baru pulang dari toko. Bertemu korban di depan restoran dan mereka makan bersama di restoran tersebut. Dia mengatakan selalu bersama dengan korban dan tidak pernah meninggalkan korban.


Orang 4:

Sopir korban. Sangat paham kegiatan korban. Pernah dipenjara karena tuduhan menyembunyikan teroris. Saat kejadian dia meminta izin karena saudaranya ada yang sakit di rumah sakit.


Nah, dari keempat tersangka itu, siapa pelaku sesungguhnya?


Sohib yang penasaran, biar lebih jelasnya...langsung mampir dah ke rumahnye SANG CERPENIS Karena acara giveaway yang berakhir tanggal 31 Oktober 2011 ini berhadiahkan novel  'BIDADARI SANTA MONICA' dan bagi yang lebih dulu mengirimkan jawaban akan dapet hadiah novel 'I LOVE MY BOSS'  karya Alberthiene Endah. 


Bukan hanya itu, bagi yang bener-bener tepat ngejawabnye juga tepat alasannye, atas rekomendasi dari Mba Fanny dapat langsung diterima jadi Hansip Kelurahan Kelapa Gading tanpa perlu di test penyaringan dulu, hehe...


9 komentar:

  1. wakkk...kata siapa bisa diterima jadi Hansip? wong mau kujadikan body guard plus inang pengasuh kucingku. hi hihi...
    btw, makasih ya Burik eh..pendi...semoga ente beruntung ya. hahaha.....

    BalasHapus
  2. wkwkwkwkkkk,... mantapp ceritanya,.....

    BalasHapus
  3. Hansip Kelurahan Kelapa Gading tanpa perlu di test penyaringan dulu, hehe...nah kalau yang ini pasti akal2 bang Pendi aja nich..

    langsung ke tkp aja lah, soalnya blm baca nich postingan fanny yg ini.

    Moga menang Bang, aye dukung

    BalasHapus
  4. wah aku gak jago kalo sial teka teki gini
    ampun deh

    BalasHapus
  5. Dija gak ngerti Om
    nyerah nyerah

    BalasHapus
  6. assalamualaikum..
    bang pendi, semoga menang.
    sya ga bisa bantu sepertinya..heheh
    salam

    BalasHapus
  7. ehehehe jawaban Bang Pendi apa , akan saya contek gak ada.
    biar sama2 bener nanti aku komendan dan situ Hansipnya.

    BalasHapus
  8. @Mba Meutia : hehe...bisa juga sih. Tapi bener ato nggaknye, nnti tanya juri dulu ya..hehe
    @Mba Fanny : kirain jdi bodigarnye Mba Fanny...hehe
    @Mas Agus : yang cerita Mba Fanny mas, bukan saya...hehe
    @IbuDini : Iya Bu...langsung aja deh. Barangkali IbuDini yang beruntung kali ini :)
    @Mba Elsa : gampangan bikin baju buat Dija ya Mba, daripada jawab teka-teki...hehe
    @Neng Rara : Waalaikum salam...makasih ya Neng doanya. Klo ga bisa bantuin jawab teka-teki, bantuin beli bukunya juga boleh...hehe
    @Om Nyach : ga boleh contek2an Om sama Mba Fanny..hehe. Eh, klo ada yang bisa diintip...komendan ga boleh ikut2an ya, hehe

    BalasHapus