Jumat, 28 Oktober 2011

SUMPAH...! PEMUDA

Eh, hari ini hari sumpah pemuda ya? kalo diitung-itung emang kayaknya ude sekitar 80 tahunan sejak sumpah pertama kali dikumandangkan. Jadi harap maklum kalo anak-anak muda sekarang banyak yang kagak hapal lagi butir-butir dari sumpah pemuda, kayak yang Bang Pendi liat di tipi tadi pagi. Bang Pendi hapal gak? wah, jangan ditanya dah...(jelas gak hapal..hehe).



Nah, anak-anak muda lagi pade sibuk memperingati hari sumpah pemuda, Bang Pendi ame si Jabrik malah asik maen catur di warungnye Mpok mumun.
"Heh..gimane sih anak muda? emangnye elu-elu pade kagak tau ya ini hari sumpah pemuda?" tanya Mpok Mumun.

"Ya tau mpok. Tadi pagi malah liat para pemuda nyumpah-nyumpah! ada yang nyumpahin pemerintah kerja gak becus, ada yang nyumpahin Pak SBY supaya mundur dan ada juga yang nyumpah-nyumpah sambil naroh foto-foto SBY sama mentri-mentrinya di tempat sampah..." jawab Bang Pendi sekenanya.

"Ya, mungkin itu wujud ketidak puasan para pemuda, juga kritik terhadap pemerintah biar pemerintah bener-bener mikirin rakyatnya" bales Mpok Mumun.

"Kalo si Pendi mah gak usah ditanya mpok, die emang gaulnya sama pemuda-pemuda tapi pemudanya laen...yang ini PErempuan MUda tapi janDA" sambung si Jabrik sambil cekikikan.

"Ah, itu mah emang dasar otaknye si Pendi aje yang mesum. Tapi elu-elu jangan pade kalah dong sama mahasiswa, ya gak usah kayak mereka...paling enggak kalo elu jadi pegawai...jadi pegawai yang bener. Jadi pedagang...pedagang yang bener, jadi kuli...kuli yang bener!"

"Kalo jadi copet...jadi copet yang bener, gitu maksudnye mpok?" Bang Pendi cekikikan.

"Otak ngereslu tuh yang mesti dibenerin!" Mpok Mumun sewot.

"Ya ude mpok, kagak usah ngomongin sumpah pemuda deh...aye kagak mao ikut-ikut, takut ditangkep pulisi.."

"Lha...emangnye kenapa ditangkep?"

"Itu kemaren...waktu pemuda-pemuda pade nongkrong, pas disamperin polisi...'Sumpah pak...ganjanya cuman 1 linting doang!'. Nah abis ngomong gitu, langsung dibawa kekantor polisi. Ada lagi pemuda sama pemudi lagi duaan di kamar kost...'Sumpah pak...! dia cuma dateng kesini kalo sepi doang. Lagian kita juga baru 10 kali begituan...sumpah pak'. Nah, itu juga ditangkep.." Bang Pendi ngakak.

Mpok Mumun yang sewot, langsung ngelempar lontong ke jidatnye, untung Bang Pendi bisa tangkep. Langsung aje tuh lontong dimakan..."Makasih mpok....!" Bang Pendi sama si Jabrik ngakak lagi. Mpok Mumun tambah sewot.

30 komentar:

  1. ahahha...dasar bang pendi mah ada2 aja..hihi..sumpahnya krn ketangkep doang.. :P

    BalasHapus
  2. hhhh, sumpah yang sangat mengena. sampe bingung mo ngomentari yang mana, abis setiap kalimat semua perlu dikomentari saking kocaknya.

    BalasHapus
  3. Bang Pendi...Bang Pendi...ada-ada aja kelakukannye ye..

    Selamat hari sumpah pemuda ya Bang, udah bersumpah belum Bang. hehehheh

    BalasHapus
  4. Gubraaak!!! klo dilempar sandal bukan lontong ditangkap juga ga ya oleh bang pendi?? wkwkwkwk.... oke lah!!! selamat merayakan hari sumpah pemuda,,, semoga pemuda2 Indonesia dapat memaknai 3 bait dari teks sumpah pemuda,, amiin....

    BalasHapus
  5. lihat cara nulis judulnya aja udah ketawa, ditambah baca, haduh...ngakak deh...
    makasih Bang Pendi :)

    BalasHapus
  6. ohh ini sumpah pemuda? lupaaa...

    BalasHapus
  7. Buahahaa...... bang pendi, bang pendi... kga berubah juga ternyata kelakuan'nye, tapi bener bang tadi pagi aye juga ngeliat ikrar SUMPAH PEMUDA yg salah di tipi2... makanya aye juga nulis tentang nih... moga sumpahan serapah buat para pemimpin berkurang deh yak... moga yg pada sumpah kaga cuma sumpah, dan moga mpok mumun ngelempar lontong lagi ke bang pendi haha...

    aye pamit dulu bang... met Hari Sumpah Pemuda... :)

    BalasHapus
  8. hehe dpt lontong gratis dong. mestinya dilempar bakiak aja. hahhaa

    BalasHapus
  9. Kangen nih ame sumpah serapah bang Pendi hehehehe.... :))

    BalasHapus
  10. ane ikut bersumpah sebagai seorang pemuda, akan memajukan negara ini !

    BalasHapus
  11. Bang Pendi yang paling bisa, bisa bikin orang ketawa , bisa bikin orang gak ngantuk , bisa bikin kangen terus.

    Maaf ye Bang baru bisa ke mari, gimana kabarnya bang..moga sehat sellau ya

    BalasHapus
  12. Sumpah pemuda yang begituan mah nggak usah diikutin, Bang. Sumpah, ntar Bang Pendi disumpah-sumpahin orang-orang macam Mpok mumun.

    Bang Pendiii... Ada PR untuk Bang Pendi di blog aku. PR Sekolah Dasar. Dikerjain yah? Biar bisa ngelanjutin ke SMP. Wokkehh??

    BalasHapus
  13. hahhaha
    ada2 aja nih bang Pendi
    btw maap ye bang baru sempat mampir
    anggap aje aye sibuk.
    sumpah deh,,,
    hehehe
    yah gimane pemudanye mau bener yang tuanye aje ngajarin korupsi bang
    :(

    BalasHapus
  14. @Bunda Diana : sumpah Bu...cuma sekali itu aja kok ketangkepnya, hehe...
    @Pak Ies : Pak Ies dah menyempatkan diri mampir dimari, Bang Pendi jga dah seneng kok pak... :)
    @IbuDini : Ya emang begitu deh, kelakuannye Bang Pendi Bu....hehe
    @Mba Ami : klo yang dilempar sendal sih, Bang Pendi males nangkepnya. Mending ngeles aja, biar sendalnya kena mukanya si Jabrik....hehe
    @Mba Narti : Duh, jgn ketawa terus Mba...klo sakit perut, bisa repot...hehe
    @Mba Tiva : wah, payah nih anak muda...masa ikut2 Bang Pendi, hehe...

    BalasHapus
  15. @Bang Ferdinand : wah, Bang Pendi minta maaf nih...Bang Pendi blom sempet mampir. Tpi doain aja bang spya besok2 Mpok Mumun ngelemparnya pake martabak, pan kita bisa makan sama2...hehe
    @Mba Fanny : klo bakiak sih masih mending Mba, cuma kayu. Nah, klo dilempar ma ulekan sambel, baru deh Bang Pendi ngacir....hehe
    @Bang Rawins : Iye bang....sumpe! :)
    @Bang Sibaho : satu kehormatan buat Bang Pendi klo ternyata Bang Sibaho masih inget sma Bang Pendi :)
    @Bang Evet : Nah, anak muda yg kayak gini nih yg Bang Pendi demen. Klo cewe dah Bang Pendi pacarin dari dulu...hehe
    @IbuDini : Duh, Bang Pendi jga kangen kok Bu...hehe
    @Mba Dewi : Waduh, repot dah....tapi wokeh Mba, nnti Bang Pendi kerjain..
    @Mba Ladyulia : Aiiiih...kemana aja Mba, Bang Pendi jdi pangling. Tpi skarang Mba tambah cakep ya...sumpah! hehe..

    BalasHapus
  16. Kalau sumpah serapah sih Bang Pendi udah sering banget denger ya? hehehe

    BalasHapus
  17. kunjungan gan .,.
    Menjaga kepercayaan orang lain lebih penting daripada membangunnya.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    BalasHapus
  18. salam sumpah pemuda juga mari kita bela negara kita

    BalasHapus
  19. mari bela negara kita..
    salam sumpah pemuda...

    BalasHapus

  20. Thnks gan atas infonya ,,,, senang bisa berkunjung ke web ini

    BalasHapus
  21. web set yang menyenangkan ,,,, semoga hari mu indah gan

    BalasHapus
  22. thanks for the article,,, cool .... hopefully I'll be able to visit her again to the web,,,,,

    BalasHapus
  23. Thnks gan atas infonya ,,,,,,,,, smoga lebih pariatif lagi isinya

    BalasHapus
  24. web set yang menyenangkan ,,,, semoga hari mu indah gan

    BalasHapus
  25. makasih banyak infonya ,,,, di tunggu apdatenya,,, y

    BalasHapus
  26. Salam kenal sukses selalu, di tunggu update yang terbarunya, jangan lupa kunjungi balik ya :D

    BalasHapus