Selasa, 08 September 2009

NUNGGU BEDUG ( 5 )

Bang Madi : Darimane lu Pen..? tumben pagi-pagi ude kelayapan..biasenye masih ngorok.

Bang Pendi : Eh..baru pulang nginep bang, aye nginep di rumah mpok Salmah semalem..

Bang Madi : Oh..pantesan..! pas teraweh semalem kayaknya rade tertib, kaga ade yang tereak-tereak..( sambil cengengesan..)

Bang Pendi : Set..dah ! emangnye aye bocah, aye mah kaga gitu-gitu amat bang..si Amat aja kaga gitu-gitu..! Lha abang sendiri mao kemane..? keliatannye rade necis nih..

Bang Madi
: Gue mau ke Manggarai..Pen, biase..ade obyekan dikit. Lumayan dah..nambah-nambahin buat beli baju lebaran bini gue..

Bang Pendi : Ke Manggarai..? mao naek ape bang, angkot ape kereta..? ( muka rade serius )

Bang Madi : Niatnye sih naek kereta Pen..emang ngapa..?

Bang Pendi
: Wah..kalo kaga salah liat sih.., kereta yang dari Bogor belon nyampe Manggarai ude pade balik lagi..bang !

Bang Madi : Lha..! bener tuh Pen..emang ade apaan..?

Bang Pendi
: Ye..mane aye tau..! kalo kaga percaya, coba abang liatin kereta yang dari Bogor ke Jakarta. Kalo ude lewat..tungguin bentaran, pasti balik lagi dah ke arah Bogor..( masih dengan tampang serius )

Bang Madi
: Wah..gawat dong..! mane gue bawa ongkos pas-pasan lagi, kalo naek angkot mesti berapakali naek...nih ! Ya ude deh Pen..gue liat dulu ! ( bang Pendi ude keliatan kalo sebenernye die nahan-nahan tawa )

Bang Madi jalan sambil nunduk, keliatannye seperti orang kebingungan. Die ragu-ragu jadi ke Manggarai ape enggak. Pikir bang Madi kalo naek kereta die bisa numpang atawa kagak beli karcis, kalo di tangkep paling-paling suruh bersihin wc.

Bang Mamat : Elu mao kemana Di..? tampanglu kusut amat.. ( pas ketemu di tengah jalan )

Bang Madi
: Eh..bang Mamat ! aye mao ke Manggarai bang.., niatnye sih mao naek kereta. Tapi si Pendi bilang keretanye pade balik lagi..

Bang Mamat : Balik lagi gimane..? ( bang Mamat bingung )

Bang Madi : Kate si Pendi..kereta yang dari Bogor, belon nyampe Manggarai ude pade balik lagi bang...( bang Mamat langsung ngakak..) Lha..ko abang malah ketawa ?

Bang Mamat : Gimane gue kagak ketawa, elunya juga yang oon..! Pan elu tau kalo jalan kereta ude lama dibikin 2 atawa rel ganda, yang satu buat yang dari Bogor ke Jakarta dan yang satunya lagi buat yang dari Jakarta ke Bogor. Gimane balik lagi..orang punya rel masing-masing...( Bang Madi melongo..., die baru nyadar kalo di kibulin bang Pendi..)

Bang Madi
: Kurang ajar si Pendi, kena gue dikibulin. Awas kalo ketemu...! gue bejek-bejek lu Pen...! ( sambil nahan marah, mukenye juga jadi merah nahan malu apalagi bang Mamat masih ngakak. Bang Pendi yang ngintip bang Madi dari pos ronda tawa ngakak sambil guling-guling )

17 komentar:

  1. hehehe bikin ikut ketawa.

    BalasHapus
  2. bujug dah.... kena kibul die...

    bedewe, headernya kenapa bos?? emang gitu apa kenapa?

    BalasHapus
  3. wakakakakakakakakakkaaa....
    Katewa sambil nunggu bedug berbuka

    BalasHapus
  4. jadi yang pertama nih...mau numpang ketawa aja hua hahhahahaha.... cerita2 nya slalu bikin aq ketawa ngakak....mas mas lucu banget sih ... ono ono ae...

    BalasHapus
  5. Huahahaha, mungkin kiranya angkot jadi bisa balik seenaknya dan segampang'x, wkwkwkwkwk....
    Tau kan, angkut itu gak penting masalah jalur, nyungsep di kali juga jadi, wkakakakakakaka.... :D

    BalasHapus
  6. hehehehehe.keretanya atau bang pennya ya yag pinter?

    BalasHapus
  7. @ Mama Dio : pertama sih ade gambarnye mba...! cuman pas dipikir-pikir rame banget kayaknye..kaga sesuai dengan pribadi aye yang kalem, sederhana, baik hati dan tidak sombong..he..he ( bilang aje gaptek wakakakak..!)

    @ 4 All : Makasih dah mampir..

    BalasHapus
  8. Hahahaha, ketawa pagi-pagi bacanya. Nunggu bedug masih lama, baru juga mulai beraktivitas. Kenapa headernya sob ?

    BalasHapus
  9. Itu header Blog'x kok fitu bro..??
    Yang muncul cm kode2 doank...
    Coba di cek...

    BalasHapus
  10. @ Bunda Elly & Narzis Blog's : Wekk..! masa sih..ko dikompiku biasa aja, Pantas mama Dio tadi tanya.. nanti ta cek deh..! makasih ya infonya..

    BalasHapus
  11. hahahaha ... gimana baliknya tuh kereta ?
    efek karena perut masih kosong kali ya .. jadi agak lama klik nya ..

    Mengembalikan Jati Diri Bangsa

    BalasHapus
  12. nasi kibulin iku enak loh *promosi dikit kekeke* eh nasi kebuli maksud'e, enak wat buka puasa:p

    BalasHapus
  13. :) :) :) :)
    kunjungan balik.

    salam,
    kalasenja

    BalasHapus
  14. Bisa2 nya dikibulin.. haha.

    BalasHapus
  15. Duh si Pendi iseng amat ngibulin temen sendiri... hahahaha.... ikutan ngakak ah...

    BalasHapus
  16. huahahahaa..... dosa loh itu, bisa batal klo puasa,hihihihi.....

    BalasHapus