Rabu, 02 September 2009

NUNGGU BEDUG ( 4 )

Bang Somad : Kagak terasa ya bang..kite puase ude 12 hari. Rasa-rasanye baru kemaren.. ( pas lagi jalan bareng ame bang Madi menuju Langgar untuk taraweh )

Bang Madi : Iye Mad.., kalo kite ngejalaninnye karena rasa keimanan kite apelagi kalo bulan puase itu kite manfaatin buat ngeraih sebanyak-banyaknye pahale puase. Rasa-rasanye malah sedih..kesempatan itu mulai berkurang..

Bang Somad : Iye...ye

Bang Pendi : Assalammualaikum..

Bang Madi & bang Somad : Wa alaikum salam..( saling ucapkan salam pas ketemu di jalanan lalu pade salam-salaman )

Bang Madi : Nah gitu dong Pen..! gue demen dah..ngeliat anak mude rajin taraweh kayak elu..( bang Pendi cengar-cengir aje )

Bang Somad : Iye Pen..! tapi elu bukan karena ade maunye kan..? ( sambil ngelirik sendal yang dipake ame bang Pendi )

Bang Pendi : Ya..elah bang Somad ! mentang-mentang sendalnye pernah ketuker, curigaan aje bawaannye..

Bang Somad : Ya maaf Pen..cuma becande ! ( pas di pertigaan jalan ketemu nyak Salminah ame neng Yuli, anaknye yang demplon )

Bang Pendi : Itu anaknye nyak..? ( tanya bang Pendi basa-basi sambil cengengesan )

Enyak Salmineh : Bukan ..! ini nenek gue...( jawabnye judes sambil pasang muke galak. Bang Pendi yang tadi cengengesan langsung diem..klekep, bang Somad ame bang Madi cekakakan sedang neng Yuli cuman senyum-senyum aje )

Bang Pendi : Eh..astaga ! nyak Salmineh abis keselek kolang-kaling ape ye..? galak amat, lagian neng Yuli mau taraweh aje pake bawa-bawa herder segale..( rade sewot )

Bang Madi : Lagian elu Pen.., ame orang tue yang beneran ape..! ucapin salam dulu ke..ape cium tangannye dulu ke..( sambil nahan-nahan tawa )

Bang Pendi : Yah..enyak Salmineh belon pernah denger pantun aye sih...coba dah kalo denger, jangankan cewe-cewe ABG..orang tue kayak die aye yakin klepek-klepek kaya ikan di cengkaling..

Bang Somad : Hu..lagaklu Pen..! cewe sekarang mane mempan elu rayu pake pantun.. ( bang Somad & bang Madi cekakakan lagi )

Habis taraweh bang Pendi masih keliatan nongkrong di depan langgar sambil matanye celingak-linguk.

Bang Somad : Lha..elu nungguin ape Pen.., lagi ngincer sendal yang bagusan ye..?

Bang Pendi : Ah bang Somad.., mau tau aje urusan anak mude..!

Bang Madi : Kalo urusanlu mao nuker sendal, ya emang urusannye die Pen..! lha..die pan hansip..( bang Madi cekikikan , tiba-tiba neng Yuli lewat sendirian sambil senyum-senyum malu..)

Bang Pendi : Eh..sebentar neng..! Pergi ke Belanda beli bawang ame seledri, Ke Tanah Abang jual ayam cemani. Bila adinda Yuli pulang sendiri, Bolehkah abang ikut menemani..

Bang Somad : Beli bawang..jauh-jauh amat Pen ! di Pasar Minggu juga banyak..( bang Somad & bang Madi cekakakan, bang Mamat yang baru nimbrung juga kagak kuat nahan tawa. Neng Yuli nutup mulutnye, kayaknye juga nahan tawa tapi die langsung brenti..ngeliat bang Pendi trus ngangguk-ngangguk )

Bang Pendi : Hehe..hehe..!! hehe..hehe..!! ( bang Pendi ngebacot kayak woody woodpecker sambil jingkrak-jingkrak )

Bang Somad : Hah..! bise aje tuh anak..( yang laen juga pade bengong..)

11 komentar:

  1. siip. Obrolan menunggu bedug ini memang makin asyik ye. Eh, ada award untukmu di blog saya. Diambil ya.

    BalasHapus
  2. wah, pendi bisa merayu cewek juga tuh. ha ha ha..

    BalasHapus
  3. @ Bunda Elly : makasih bun..nanti deh saya pajang..

    @ Mba Fanny : he..he..he

    BalasHapus
  4. boleh.....boleh pantunnya... mantappp

    BalasHapus
  5. hihihihihiiihih.....ah bang Pendi.....
    Trus Yuli nya bales pantun nda?

    BalasHapus
  6. Ntu somad ama madi kok cekakakan mulu tih....bantuan pendi napah.....^_^

    BalasHapus
  7. @ mba Dewi : sinau mba..he..he

    @ Mas Buwel : Di bales mas...
    Ambil galah petiklah mangga kweni
    Petiklah dua buat anak mba Fanny
    Kalaulah memang abang berani
    Saya bersedia abang temani

    he..he pantunnye maksa banget ya..

    @ a-chen : abis sutradaranye nyuruh gitu sih..he..he

    BalasHapus
  8. salam sobat
    siip postingannya ,,menunggu bedug.
    memang menyenangkan ya,,bisa ngabuburit sambil nunggu buka puasa.

    BalasHapus
  9. hidiiiiiiiiiiiww....ga kalah yah ama mak² yang suka nimbrung...hahahahhaa

    pisss banggg.....

    BalasHapus
  10. siang....bawain kolak buat ntar sore ya..jgn diintip dulu

    BalasHapus
  11. @ NURA & an4k'SiNGkonG : makasih dah..mampir

    @ Mba Fanny : jadi laper duluan neh..

    BalasHapus