Senin, 27 Juni 2011

BUKALAH TOPENGMU

Bang Pendi suka kesel ame si Jabrik, gara-garanye die suka nyela..."Kalo mao ngomong, topenglu buka dulu Pen!" gitu celetuk si Jabrik. Prasaan Bang Pendi kagak jelek-jelek amat, lagian  kalo dibandingin ame si Jabrik mukanye Bang Pendi lebih ganteng kemane-mane. Kalo ibarat kate muka Bang Pendi kayak si James Bond Pierce Brosnan, nah kalo si Jabrik muka kayak meja prasmanan, hehe.

Eh, ngomong-ngomong soal buka topeng. Sohib Bang Pendi, Bunda Loving (Bunda Zita Erwina) dan Celotehan (Non Three) kayaknye pengen juga ngeliat Bang Pendi buka topeng. Dan ngasih tugas buat ngebuka 10 hal tentang diri Bang Pendi. Sebenernye tugasnye rade-rade berat juga sih...bukan ape-ape, soalnye guru spiritual Bang Pendi pernah bilang...ilmunye Bang Pendi bakalan luntur kalo sampe buka-bukaan, hehe. Lagian Bang Pendi juga malu kalo disuruh buka-bukaan, soalnye ibarat dari Sabang sampe Merauke, dari Miangas sampe pulau Rote...panunye Bang Pendi ada dimana-mana, hehe.

Ya okelah...sebagai orang yang baik hati dan rajin cabut bulu ketek, Bang Pendi tetep senang hati ngerjain tugasnye dan inilah 10 hal tentang Bang Pendi...

1.  Walau di KTP tertulis Bang Pendi tinggal di Jakarta tapi sebenernye Bang Pendi tinggal jauh dari hingar bingar kota Jakarta. Bang Pendi cuma anak kampung yang tinggal dipinggiran kota Jakarta, kalo sohib tau Universitas Indonesia (UI) Depok. Nah, kira-kira sekitar situlah tempat tinggal Bang Pendi. Maklumlah, dulu Bang Pendi bekas Rektor UI, eh..bukan! maksudnye tukang cari rumput di UI, hehe...

2. Bang Pendi paling jago memanjat, segala macam pohon bisa Bang Pendi panjat kecuali pohon toge, hehe. Ada ceritanye kenape Bang Pendi jadi jago panjat, Bang pendi emang lahir dari keluarga yang penghasilannye pas-pasan, jadi yang namanye uang saku Bang Pendi jarang-jarang punya. Nah, waktu kecil dan saat musim layang-layang, Bang Pendi nggak punye duit buat beli layangan. Akhirnye cuma bisa nunggu layangan putus doang. Karena waktu itu masih banyak pohon, layangan yang putus seringkali nyangkut dipohon. Nah, karena keinginan untuk punya layangan tanpa membeli begitu kuat, hingga setinggi apapun pohonnya tetep Bang Pendi panjat termasuk di pohon bambu sekalipun, hehe.

3.  Bang Pendi paling suka makanan pedas apalagi yang namanya rujak. Wah, jangan ditanya dah....dari rujak buah biasa, rujak bebeg sampe rujak bibir, Bang Pendi paling demen dah! hehe. Sayangnya sekarang Bang Pendi kudu ngurangin makan makanan pedes karena punya penyakit maag. Dan itu sering-sering kumat, apalagi kalau hari sudah malam. Mah...mah.....malam jumat nih! hehe.

4.  Olahraga favorit Bang Pendi adalah sepakbola, walau banyak permainan yang Bang Pendi bisa...macam bola volley, tenis meja, bulu tangkis, catur bahkan maen serong... hehe. Sejak kecil bakat sepakbola cukup menonjol bahkan ortu sempat berniat menyekolahkan Bang Pendi di sekolah atlet Ragunan agar bakat nya bisa tersalurkan. Sayangnya saat pendaftaran, Bang Pendi salah masuk. Bukannya kesekolahan Ragunan tapi malah ke kandang orang utan di kebon binatang Ragunan, jadi batal deh...hehe.

5.  Bang Pendi paling kagak bisa berenang. Mungkin trauma karena waktu kecil  sering dilarang untuk berenang di kali Ciliwung dan ditakut-takutin kalo disitu ada buayanya. Jadi kalo temen-temen berenang, Bang Pendi cuma bisa ngeliatin dan kebagian jagain baju mereka. Sekarang masih pengen belajar berenang tapi kalo yang ngajarin cewek cakep yang punya body kayak palem botol, Bang Pendi mao dah...hehe.

6.  Bang Pendi super duper gaptek, jadi kalo sohib ngomongin soal IT...wah, Bang Pendi nyerah dah. Kenal sama komputer aja belon lama, abis dari dulu tuh komputer kalo diajak kenalan ngabur-ngabur mulu, hehe.

7.  Bang Pendi seorang perokok, dan itu bukan hal yang membanggakan bagi Bang Pendi. Sebenernye ude lama Bang Pendi coba ngilangin kebiasaan buruk itu, tapi masih susah. Tapi sekarang ude mulai bisa ngurangin, maksudnye ngurangi beli! klo minta sama temen, masih tetep....hehe.

8.  Bang Pendi orangnya minderan alias serba nggak pede kalo mao ngapa-ngapain. Termasuk dalam hal pergaulan, rasanya masih kesulitan dalam berkomunikasi dan bersosialisasi dengan orang lain. Jadi terkesan pendiam dan tak banyak omong, apalagi kalo ude beduaan sama cewek cakep ditempat sepi dan gelap. Kalo seperti itu sih, pasti moto Bang Pendi..."Talk Less Do More!" hehe...

9.  Bang Pendi punya kebiasaan memendam perasaan, makanya di kebon banyak bekas galian tanah tempat Bang Pendi mendem perasaan, hehe. Maksudnye kalo punya masalah, Bang Pendi seringkali menyimpannya sendiri dan seringkali pula masalah-masalah itu bertumpuk bagai bisul yang semakin lama makin besar. Kadangkala, apa yang dirasain ame Bang Pendi cuma berani diungkapin lewat puisi, monolog ataupun cerpen. Dan postingan sarap di blog ini juga salah satu cara Bang Pendi mengurangi beban pikiran, hehe.

10.  Apa yang di inginkan Bang Pendi dalam hidup ini cuma satu yaitu jadi orang bener...(jangan sampe salah baca, jadi orang bener! bukan bener-bener orang. Kalo bener-bener orang nanti ada yang ngira selama ini Bang Pendi bukan orang, hehe). Maksudnye, bener jadi anak, bener dalam berkeluarga, bener dalam bermasyarakat, bener dalam beragama dan bener-bener lainnya.

Nah, kira-kira seperti itulah 10 hal tentang diri Bang Pendi. Walau belum semua keanehan-keanehan dalam diri Bang Pendi yang terungkap tapi 10 hal diatas, Bang Pendi rasa cukup mewakili.

44 komentar:

  1. rektor UI wkkk

    Tibaknya sampean bisa nyaingi Panda Bang, bisa manjat bambu, emangnya panda bisa ?

    no. 10, amiin do'anya Bang moga bener-bener menemukan jalan terbaik menuju surga dengan cara yang bener

    BalasHapus
  2. aah masa sih bang pendi pendiam dan pemalu, kurang bersosialisasi??... lah sama mpok mumun, bang jabrik, sama yang lain-lain juga??.

    hehe, kebagian tugas buka-bukaan juga nih bang pendi?.

    suka bola, kenapa nggak ke way kambas aja.. main bola bareng gajah. *ditoyor*

    BalasHapus
  3. Pagi bang pendi....hehe ternyata bang pendi termasuk murid teladan, krn cukup cepat menyelesaikan tugasnya...makasih bang, jd senang deh udh tahu 10 hal tentang dirimu....masak sih bang pendi pendiam dan pemalu.....bukannya heboh dan kocak.....hahaha

    bang depoknya sebelah mana ?? InsyaAllah lebaran nanti kita bisa ketemuan...

    BalasHapus
  4. asswrwb, hihihi dl bkn bekas rektor kali, mgkn mantan PRnya UI...wuiihhh, alias Pencabut Rumput..hehheh becanda Bang, Bang Pendi emang lucu dr tulisan2nya...,kl melalui tulisan bs mengurangi yg ruwet di pikiran ya ga pa-pa drpd ga tersalurkan ntar malah makin gede bisulnya. Btw semoga apa yg dicitkan mnjd org 'bener' bs terwujud...Amin.

    BalasHapus
  5. komen apa ya?
    susah ngebedain mana yg serius, mana yg bercanda
    tapi udah dibaca semuanya koq Bang :)
    makasih, jadi tahu 10 hal tentang Bang Pendi nih.
    si Jabrik gak kebagian tags juga? hehe...

    BalasHapus
  6. Wah kita sama penyuka pedas bang pendi....hehehehe

    BalasHapus
  7. oh suka mendem perasaan toh..pasti kurus deh kayak tiangli. hehee..

    BalasHapus
  8. buka topeng..?
    baru tau kalo bang pendi ternyata klonengannya si ariel
    haha

    BalasHapus
  9. akhirnyee..... topengnye kebuke juga... kaga yakin 5, 8 ame 8 kite TOSS ye... :p

    BalasHapus
  10. Yang nomer 8 kita sama, Bang. Kalo yang nomer 7 aye nggak suka asapnya, Bang. Ntar kalo kita jadi ketemuan, Bang Pendi jangan ngerokok deket aye yee.....

    BalasHapus
  11. wew bang pendi, terlepas dari 10 hal diatas, saya pengen liat foto bang pendi :D

    BalasHapus
  12. aku jadi penasaran, apa bener bang pendi pendiem? secara kebanyakan tulisannya di blog atau komennya bikin aku ketawa atau paling tidak tersenyum :)

    BalasHapus
  13. waahh..baguslah kl udah ngurangin ngerokoknya..hehehe..lanjutkan! :P

    BalasHapus
  14. Wuah bang pendi mau buka2an aku tutp mata deh #lho haahaa...

    Bang Pendi orang Depok, dmn bang?aku pernah tinggal disana, tepatnya Citayem. kirimin es pocongnya dong bang :D.

    Makasih udah dikerjain tugasnya

    BalasHapus
  15. aku juga suka rujak, suka mendam perasaan, en gak bs renang hehheh :P

    BalasHapus
  16. Bang suka pedes jugaaak? samaaa! *toss!*
    Ga papa mendem perasaan, bang. asal bukan mendem dendam. ;)

    BalasHapus
  17. No 5 sama kayak aye Bang..disamping berenang gaya batu dan emang dari kecil aye dilarang buat berenang dimanapun bang, jadi ya itu diye jadi kagak berani dan gak bolehnya aye juga gak tanyak alesannye kenape sama babe.
    No 10 hmmmm itu harus bang semua orang menginginkan itu.

    BalasHapus
  18. @Pak Ies : klo soal manjat, panda aja msih kalah pak. Bedanya cuma, klo panda suka daonnye, Bang Pendi nggak,hehe
    @Mas Gaphe : pendiem banget sih nggak juga, cuma sering grogi aja, hehe. Wah...kalo di way kambas sih, bukannye maen bola tapi bisa2 Bang Pendi yang dijadiin bola...hehe
    @Bunda Loving : kalo soal heboh cuma di blog aja Bu, hehe. Sebenernye bukan di Depok Bu, tapi sebelum Depok. Wah seneng banget kalo bisa ketemuan lebaran nanti....
    @Mba Tiwi : bener Mba, memang perlu disalurkan dan Bang Pendi berusaha menyalurkan ke arah yg positif...
    @Mba Narti : semua hal diatas memang bener adanya, walau cara penyampaiannya aja yg terkesan nggak serius, hehe
    @Mas Bayoe : wah, berarti kita bisa bikin komunitas BSP nih, alias Blogger Suka Pedas, hehe

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  20. @Mba Fanny : hehehe, Mba Fanny tau aja kalo Bang Pendi kurus. bukan kayak tiangli tapi kyk Lidili, hehe
    @Rawins : bukan klnengannya Bang, tapi si Ariel itu emang adenye Bang Pendi, hehe
    @Belo ElBetawi : yang no 5, beneran kok Mpok...sueeeer deh, hehe
    @Mba Dewi : kalo ketemuan dgn Mba Dewi, wah pasti diusahain sudah berhenti ngerokoknye...
    @Mba Meutia : wah kalo soal foto lebih susah lagi Mba. Sekarang Bang Pendi ga punya foto, habis kalo foto kebakar terus, hehe
    @Windflowers : Iya Bu, lagi diusahain nih...
    @Bintangair : Nah, jadi penasaran kan...hehe
    @Celotehan : Kalo es-nya ada Non, tapi pocongnya ga ada! lagi pergi shooting pelem, hehe
    @Bunda Mayyadah : wah, banyak samanya dong..hehe
    @Rin : bagusnye emang begitu Non...
    @IbuDini : hehehe...kalo gaya batu, Bang Pendi emang jagonya Bu...

    BalasHapus
  21. Lah, aye kira Bang Pendi tinggalnya di pusat Jakarta bang haha.. ternyata malah di Depok hhe.. :) Hem... klo gitu kapan2 kita berenang bareng deh bang, samaan soalnya aye juga kaga bisa berenang, cuma bisa ngapung2 doank, tp klo nyelem wah aye demen tuh wkwkwk... :)

    BalasHapus
  22. wah masih ada keanehan lainnya toh..apa ya kira2

    BalasHapus
  23. yuhuuu bang pendi,,, I'm coming...wkwkwk

    waduh,, trauma berenang nih,, kayaknya sama deh,, aku juga klo berenang mesti pake gaya batu... alias tenggelam n ga nimbul lagi...wkwkwk

    BalasHapus
  24. postingan yg menarik sekli nih,,
    emz jdi kya lagu'y ariel tuh,,,he...

    BalasHapus
  25. biar gaptek, yang penting masih bisa bgeblog kan bang.. :D

    BalasHapus
  26. buahahahahahahahaha~~~~~~
    lucu-lucu yaaa tentang bang pendi :D
    hayo kurangin ngerokoknyaaa xD

    BalasHapus
  27. Kenalan lebih jauh dengan Bang Pendi. Sepuluh 'karakter' Bang Pendi yang begitu menarik. Sepi dunia ini tanpa kehadiran Bang Pendi. Salam blogger. Sukses selalu.

    BalasHapus
  28. hehe... lucu jg ya cerita'y bang...
    wah ternyata bang pendi ska rujak jg ya?he..

    BalasHapus
  29. hebat dong segala macem jenis pepohonan bisa di panjat... sering lomba panjat pinang mas ya?!?!

    BalasHapus
  30. @Bang Ferdinand: bukan Depok Bang tapi pinggiran Depok, hehe. klo body Bang Ferdinan bohay kayak palem botol, mao dah Bang Pendi berenang bareng, haha...
    @Mba Fanny : masih banyak Mba tpi msih rahasia, hehe
    @Mba Ami : kalo berenang gaya batu, mending badannya diiket pake tali Mba...biar gampang nyarinya, hehe
    @xamthone : Ariel emang adiknya Bang Pendi, hehe
    @Mba Yen : hehehe...begitulah
    @Mba Ipah : iya Mba, ini juga lagi usaha...hehe
    @Pak Herdoni : hehe..makasih Pak, sukses juga buat Pak Herdoni
    @Obat Herbal : soal rujak, wah...pastinya Bang Pendi nomer satu, hehe
    @Merliza : wah, klo panjat pinang malah belum pernah soalnya ga mau diinjek-injek, hehe

    BalasHapus
  31. he he he he, emang Bang pendi, meski buka-buka topeng tetep gokil.
    setiap satu topeng dibuka saya nyengir sambil baca.

    klo semua topeng di buka jangan2 Bang Pendi, si itu temannya Sule. Kaburrrrrrrr

    BalasHapus
  32. topengnya udah kebukaaaa

    BalasHapus
  33. tak kenal maka tak sayang salam kenal dulu akh sama bang pendi.. 10 hal yang mewakili siapa bang pendi tuh dah jadi pembuka topeng hehehe

    BalasHapus
  34. siang..baru sempet kemari..waduh, belum update yeee

    BalasHapus
  35. eh bang pendi suka ngerujak
    hayu atuh kapan2 kita ngerujak bareng hehehe :p

    BalasHapus
  36. hehehehehehe.. salam kenal bang..

    BalasHapus
  37. Bang Pendi.., kapan2 kalau aku mau panen mangga bantuin ya? Soalnya susah sih ambil mangga yg ada di atas.. gak ada yg berani manjat hehehe

    BalasHapus
  38. Kirain olahraga favoritnya adalah golf... hahaha

    BalasHapus
  39. Ngebukanya kurang lengkap tuh bang Pendi, kalo suka ngutang gak disebut,hehehe..(becanda Bang pendi). Btw pa kabar nih? Ane skarang mo getol online lagi, kompi dah idup modem dah dapet yang rada mendingan.

    BalasHapus
  40. bang pendi bukannya yg baru bikin group boyband yak??? #Eh? itu pendi idol deng.. huehehe :D

    BalasHapus
  41. bang pendi masih sibuk buka buka topeng ya....
    ntar apa lagi yang mau di buka?

    BalasHapus
  42. mencoba berkunjung... posting pertama yang dibaca lagi ngerjain tugas. Nomor 10 yang pastinya semua orang juga mau bang....

    BalasHapus
  43. belon up date bang Pendi?

    BalasHapus