Minggu, 10 Juli 2011

TERUUUUSKANLAH...KAU BERNYANYI...

Itu penggalan syair lagunye  Bang Iwan Fals, abangnye Bang Pendi..hehe. Bukan bermaksud ngomongin Bang Iwan tapi mao ngomongin politikus-politikus kita yang sekarang pade pinter-pinter nyanyi. Itu yang bikin Bang Pendi jadi gondok seperempat mati!!. Masalahnye, Bang Pendi yang ude ngebet pengen jadi penyanyi kagak pernah kesampean. Kagak ada produser rekaman yang tertarik ame suara serak-serak jengkolnye Bang Pendi. Padahal ude ngirim demo masak kemana-mana, jangankan dapur rekaman...dapur tetangga aje ude Bang Pendi satronin, numpang makan maksudnye, hehe.

Nah, politikus kita malah gampang ngetopnya. Kagak pake promosi, kagak pake konser dan kagak pake masuk yutup kayak Briptu Norman. Nyanyian mereka langsung jadi ngomongan orang...
Belon lama, Bang Pendi denger ada rame-rame di DPR ngebahas soal kecurangan pemilu kemaren. Nah salah satu artis yang disorot, yaitu Ibu Dewie Yasin Limpo yang nyanyiin  lagunya Tante Vina Panduwinata...
Surat palsuku yang pertama
Membuat hatiku berlomba...hehe
Masalahnya sekarang, yang lagi dicari-cari ntu pencipta lagunya. Siapa yang nyiptain lagu "surat palsu" itu atawe paling kagak yang bikin arasemennye, pan ga enak kalo ga ketauan penciptanya. Lha...Nanti kalo ada royalti 2 atawe 3 tahun penjara, mao dikasih siape? hehe.

Nah, yang kedua lebih ngetop lagi nih...yaitu Pak Nazaruddin. Wah, dia malah lebih hebat! ngerekam singel pertamanye  aje di Singapura, singel kedua di Malaysia terus di Vietnam dan singel seterusnye kagak tau lagi dah. Sebenernye waktu pertama dia dipecat jadi bendahare Demokrat, Bang Pendi pikir dia mao nyanyi..."pulangkan saja, aku pada ibuku atau ayahku..." hehe. Eh, ternyata lagunya beda! kalo ga salah syairnya kayak lagu Bang Haji Rhoma..."Berakit-rakit ke hulu, berenang ke tepian....Jangan yang sakit gua mulu, elu dong gantian..." hehe.

Kalo dalam kamus persahabatan, Bang Pendi pikir Pak Nazaruddin ini termasuk sahabat yang baik. Kalo lagi seneng dia ntu ngajak temen-temennye. Nah, sekarang lagi dia susah alias keblangsak, die juga mao ngajak temen-temennye buat ngerasain susah. Sayangnye kagak ada temennye yang mao diajak susah, malah sekarang mereka jadi berbalas pantun atawe maen hujat menghujat. Wah, repot emang kalo ude masuk dunia politik. Antara temen ama musuh cuman dibatasin ame sekat tipis setipis kulit kodok bangkong, hehe. Sekarang temen besok bise jadi musuh atau sebaliknye sekarang musuh besok jadi temen.

Haaah...Bang Pendi kagak ngerti dah! biarin dah mereka pade nyanyi,  walau lagunye kayak lagu thrash metal yang cuma bikin kepala puyeng dan kuping budeg, Bang Pendi kagak peduli. Yang penting masih bisa manggut-manggut sambil nyanyi...


Teruskanlah kau bernyanyi...Dan jangan lagumu terhenti...

24 komentar:

  1. bukannya itu lagu Agnes Monica? hehee...salah ya?

    BalasHapus
  2. jadi, yang jadi headline news itu nyanyian mereka ya bang? pakai lagu dan gaya terbaru.

    BalasHapus
  3. Makin banyak nyanyian tercipta dan direkam, makin jadi bubur bangsa ini.
    Ter...la...lu...Makin banyak nyanyian tercipta dan direkam, makin jadi bubur bangsa ini.
    Ter...la...lu...

    BalasHapus
  4. jadi ceritanya bang pendi pengen ngeTOP juga nih ? hehehe :D

    BalasHapus
  5. Bang pendi paleng bise ye kalo nyindir orang, tapi orang yang disindir cuek bebek aje, (iyalah.. pan die kaga ketemu ame bang pendi) #anggukanggukjempol

    BalasHapus
  6. Dikala hati 'berkecamuk dan galau' melantunkan 'lagu' menjadi salah satu pilihan yang menarik. Tentu saja tokoh publik yang sudah dikenal luas oleh masyarakat, apapun yang dilakukannya akan 'disorot' oleh media dan publik. Tanpa perlu mengeluarkan biaya promosi lagi. 'Nyanyian' seperti itu akan selalu menjadi 'headline'. Salam blogger. Sukses selalu.

    BalasHapus
  7. hahahahaha ceritanya gokilll banget bang, sumpah aku ketawa baca banyolannya samean,,,,, memang begitu banyak Drama politik di negri ini maklum pejabatnya narsis mau ngalajin artis,,,, daripade pusing terusin aje nyanyinye bang,,,,ihihihihi

    BalasHapus
  8. yang pasti..para penyanyi..tersebut..menyanyikan..lagu dengan nada yang cukup sumbang.. bang pendi...

    BalasHapus
  9. Suatu kritik sosial yang dikemas secara ciamik...

    BalasHapus
  10. hahaha nyanyian itu hanya menjadi nyayian numpang lewat bagi mereka, tapi bagi bang Pendi diteruskan saja menyanyi sapa tahu jadi terkenal

    BalasHapus
  11. bener bang..biarin aja mereka nyanyi teruuuss..cuekin aja deh..hihi..kecuali kl bang pendi yg mo ngasi aba2 sm mereka.. :D

    BalasHapus
  12. iya jadi ingat lagunya ebit juga nih, meski lupa syair yang benar kalau nggak salah sih "setiap orang bebas untuk menyanyi walau sumbang terdengar" dan terbukti sekarang banyak penyanyi-penyanyi yang sumbang beritanya ndak tau yang benar yang mana, ikut pusing nih ceritanya

    BalasHapus
  13. bisa aja nih bang pendi sindirannya :D

    BalasHapus
  14. kalau kita tidak siap dan memang bukan bidang kita di sana, jangan pernah berani berani menceburkan diri dalam perpolitikan :(

    BalasHapus
  15. @Mba Fanny : bukan Mba...kayaknya lagu Tina Toon! hehe
    @Mba Narti : soal gaya baru, cuma bisa2nya Bang Pendi, hehe
    @Pak Ies : bener Pak, memang sungguh ter..la..lu, hehe
    @Mba Irma : Bang Pendi emang ude ngetop kok Mba, hehe
    @Mpok Naya : nyindir biar pade sadar , ga apa2 kan Mpok!? hehe
    @Pak Herdoni : ya begitulah Pak... susah senangnya jadi orang terkenal. mau ngapain aja, orang2 gampang jadi tau...
    @Mas Bayoe : barangkali memang gitu Mas, selain jadi pejabat, orang2 ntu pengen jadi artis juga. Biar tambah ngetop, hehe
    @Bang Fajar : bener Bang...sumbangnya aja ude ngalahin Doel Sumbang, hehe
    @Mas I-one : makasih Mas...
    @Anak Kodok : pengennya sih gitu Bang atau abang aja ya yang jadi produser Bang Pendi, hehe
    @Ibu Diana : bener Bu, cuekin aja...klo didengerin malah bikin pusing kepala, hehe
    @Mas Arif : bener mas, kita malah dibuat bingung mana yang bener mana yang salah...
    @Celotehan : yang penting si Non ga merasa tersindir kan? hehe
    @Majalah Masjid : bener tuh Om, masuk kesana kudu siap segala-galanya...

    BalasHapus
  16. teruskanlah....kayanya agnes monica deh bang Fendy...
    NAma mu mengingatkanku pada seseorang
    Salam kenal :)

    BalasHapus
  17. hm...si Nazar harus baca nih curhatnya bang Pendi. btw, giveawaynya tgl 20 Juli lho. siap siap ikut ya...

    BalasHapus
  18. kok iwan fals..?
    perasaan itu lagu jazz dah
    yang nanyi jazza miharza kan..?

    BalasHapus
  19. bener-bener sahabat yang baik ya bang,,, mengajak dalam segala hal hehehe......

    BalasHapus
  20. jelas dia itu baik kang... :) psti juga yang kebagian banyak kok :p

    BalasHapus
  21. sama dong bang...aye udah bolak balik dapur tapi gak juga bisa masuk dapur rekaman...padahal dapur dirumah udah rata banget lantainya karna bolak baliknya aye..heheh

    apa kabar bang..moga sehat selalu ya

    BalasHapus
  22. @Mba Ajeng : hehehe...jangan salah Mba, Bang Pendi itu cuma nama panggung. salam kenal juga...
    @Mba Fanny : mudah2an dia baca Mba, biar ikutan giveaway juga, hehe
    @Rawins : bukan jazza Miharza bang! tapi Cazza Handiza, hehe
    @Blog Keluarga Kesehatan : bener Bu, dia emang termasuk sahabat yang baik, hehe
    @Belajar Photoshop : emangnya ga kebagian juga? hehe
    @IbuDini : makanya sekali2 ajak produser rekaman ke dapur Bu, hehe.

    BalasHapus
  23. Aku lebih suka denger nyanyian Bang Iwan dan Bang Pendi, meski suara serak-serak jengkol..
    Kalo denger nyanyian dari Singapur itu bikin aye munte, Bang. Boseeeennn...
    Dari dulu-dulu begitu begitu aja nanyinye...

    BalasHapus
  24. nice post....
    salam kenal semuanya

    BalasHapus