Kamis, 29 April 2010

MINTA TOLONG NOTARIS

Babenye bang Pendi lagi uring-uringan nih...pasalnye tanah warisan dari babenye alias engkongnye bang Pendi ude kena gusur buat jalan besar, ude gitu sisa tanahnye kagak boleh di pacul atawe ditanemin. Mao kagak mao bang Pendi ikut-ikutan puyeng, die bingung mao minta tolong sama siape. Kebetulan pas die maen di daerah Kelapa Gading, bang Pendi ngeliat ade plang notaris... setau die notaris bise bantu ngurus akte tanah. Nah barangkali sang notaris bise bantu die, duh...dari namanye kayaknye notarisnye cewe nih. Bang Pendi paling demen dah berurusan dengan cewe, tapi die ragu-ragu mao ngomong langsung...ntar cewe nye cerewet atawe galak lagi kayak enyaknye...he...he. Ya ude...bang Pendi catet aje nomer teleponnye, maksudnye mao ngomong lewat telp aje...
Nah..ini pembicaraan bang Pendi ame sang notaris yang sempet disadap ame KPK ( Kumpulan Para Pemburu Kadal )  he..he

" Hallo...selamat sore " Ujar bang Pendi
" Ya..hallo, selamat sore juga..." jawab sang notaris dengan suara lembutnye tapi terkesan berwibawa. Bang Pendi langsung grogi.
" Hallo...bener ini rumah sakit bersalin..."
" Hah...rumah bersalin..!? sembarangan aja. Bapak salah sambung pak...! ini peternakan kodok..." ujar sang notaris kesel dan langsung mao nutup teleponnye. " Brengsek banget tuh orang...emangnya suara gua kayak suara dukun beranak " sang notaris ngedumel.
" Eh...maaf bu...maaf ! abis tadi barusan aja bantuin istri yang lagi nganter suaminye yang mao ngelahirin. Maaf ya bu...!" bang Pendi minta maaf. Sang notaris yang tadi kesel jadi geli sendiri denger bang Pendi ngomong kebalik...
" Ya..sudah, sekarang bapak mau apa. Ada yang bisa saya banting...!? " kata sang notaris tapi masih kebawa kesel.
" Sekali lagi maaf bu...sebenernye saye mao bicare sama bu Fanny, bisa bu...?"
" Ya...saya sendiri....eh nggak ding..! saya berdua sama pembantu. Ada perlu apa..?"
" Begini bu...saya mohon bantuan ibu. Masak saya nggak boleh mencangkul dan tanem pohon di tanah saya sendiri padahal itu tanah warisan dari engkong saya..."
" Lho....siapa yang melarang !?" tanya sang notaris heran
" Ya...Kamtib bu ! tapi kadang Satpol...kadang juga aparat kelurahan, malah terakhir polisi ikut-ikut ngelarang..."
" Wah...kayaknya mafia tanah sudah bermain tuh...! Oke deh...saya coba tolong pak. Boleh tahu nggak luas tanahnya berapa..?"
" Luasnye..? berapa ya...saya agak-agak lupa bu. Kalo lebarnye sih kayaknye dua atau tiga meter tapi kalo panjangnye saya ngga tau, soalnye lumayan panjang. Lagian kemaren saya ngukurnye pake penggaris plastik punye keponakan..." jawab bang Pendi. Sang notaris ngedumel lagi..." Odon banget nih orang...ngukur tanah pake penggaris plastik. Orang yang aneh...! "
" Oke deh....sekarang boleh tahu, tanahnya ada didaerah mana ? terus apa alasan aparat melarang tanah bapak di cangkul...?"
" Oooh...tanah saya ada di daerah Lenteng Agung Bu, letaknye persis di pinggir jalan besar. Katanye sih...tanah itu mao dibuat trotoar ! emang trotoar itu apaan sih bu...?" bang Pendi balik nanya.
" What....!!? jadi tanah itu tanah trotoar...? " pekik sang notaris yang diiyakan sama bang Pendi. Gagang telepon langsung dibanting sang notaris.
" #%@*&%$$*#@@+!!#....semprul...!! pantes aja ngga boleh di cangkul, wong pedagang kaki lima aja  jualan disitu diuber-uber apalagi di cangkul...dasar orang sarap..!! " sang notaris ngomel-ngomel sambil narik-narik rambutnye jadi jabrik...he..he


Ini cuma cerita fiktif sodare-sodare...kalau ade kesamaan nama atau tempat, itu merupakan faktor kesengajaan...wekekekkkkkkkk...
harap maklum...!!

36 komentar:

  1. hahaha, dasar bang pendi, masa trotoar mau dicangkul?

    eh, itu notaris, mbak fanny empunya blog sang cerpenis bercerita ya?hihihi....

    BalasHapus
  2. woalaaaaaah...
    cangkul yg dalem bang :D

    BalasHapus
  3. bang pendi niy terok na..cam mane kalau lagik cangkol kena pepah pol pp? kesiyan nah...hahaha...

    salam tuk bang pendi yeee..hehehe...

    BalasHapus
  4. Jadi pemgen tahu komentar non Fanny, pasti seru! ha ha ha ha ha ...

    BalasHapus
  5. Idenya boleh juga, meramaikan acaranya Ning Fanny!

    BalasHapus
  6. hahaha..siapa itu yg sebut2 namaku dg tidak hormat? aku kutuk jadi kodok hamil 7 bulan. wak? ada ya kodok hamil 7 bulan? hi hihi....ini lagi ikutan lomba ya? ato artikel biasa?

    BalasHapus
  7. kyknya artikel biasa deh. isinya kan bukan repiu. ho ho ho...ente emang jail bin usil binti upil..hi hi hi...

    BalasHapus
  8. Udah cocok nih seperti nya jadi penulis untuk film, hehehe...

    BalasHapus
  9. ahakakaka...si Bang Pendi oon XD
    jalan trotoar mau dicangkul!!
    buakakaka

    BalasHapus
  10. ahahaha, bang pendi ada2 aja, masa trotoar mau dicangkul buat taneman ckckc...

    BalasHapus
  11. kasian juga tu notaris jadi stress berurusan ama bang pendi wkwkw...

    BalasHapus
  12. Wek,lagi ngapain nih,kalian berdua...kodok,cangkul ikut nebeng juga heheh

    BalasHapus
  13. @ Mba Fanny : Maaaaf...ini sengaja kok mba..he...he. Soalnye bang Pendi tau kalo mba Fanny orang yang baik hati & tidak sombong jadi kalo namanye di bawa-bawa nggak bakalan marah. Ngga minta royalti khan...!? he..he

    Emang rencananye mao bikin repiu tapi otaknye lagi konslet ! ya begini deh jadinye...he..he. Dan ini emang bukan repiu...!!

    BalasHapus
  14. walah mba fanny sampe turun tangan!!(buat ketik maksudnye bang pendi)

    eh tapi kalo jadi kodok mahil 7 bulan bentuknye kaye ape ye?

    saya ada cangkul nih bang, harga cuma 5ribu, biaya kirim 100ribu... mau?

    BalasHapus
  15. duh nasib orang gusuran

    BalasHapus
  16. dasar bang pendi, untung mbak fanny baik hati...:) Gilaa, sumpah aku ngakak2 beneran disini..

    Astofirulloh....

    *ada ewot untukmyudariku bang pen*

    BalasHapus
  17. hahaha lucu banget, tapi saya penasaran nih apa mbak fanny juga pernah nemuin orang kaya gitu yadan dengan masalah yg kaya gitu juga

    BalasHapus
  18. hahahaha, keren bang.

    BalasHapus
  19. gyahahahahahah bang pendiiiiii astajaaahhhh mo nanem apa nah di trotoaar????wakkakakaka

    BalasHapus
  20. wkwkwkwk.... dasar bang Pendi :|, jangan trotoarnya bang, tapi lubangin aspalnya sekaluan, berdiriin menara wkwkwkwkw

    BalasHapus
  21. Hahaha... bang Pendi... Bang Pendi...
    Sukses deh buat sang notaris (mbak Fanny) dongkol bin jengkel walau gak makan jengkol..!

    BalasHapus
  22. jadi seger kembali tenaga aku bang baca tulisan seger ini

    BalasHapus
  23. Ah bang pendi nih..masak trotoar mau di cangkul..di traktor aja bang..

    BalasHapus
  24. ga apa2 bang, cangkul aja. Kalo ditangkap, jgn bilang2 mia yg ngompor2in yaaaa

    BalasHapus
  25. lagi PMS apa ya si babe heheheee

    BalasHapus
  26. lah untung ga nyangkul stadion senayan buat di tanemin padi heheh

    BalasHapus
  27. ikhlasin aje bang Pendi... lha orang yg ratusan meter aja kegusur, apelagi cuma trotoar, hiks...

    BalasHapus
  28. ha..ha..
    semoga diberikan keihlasan
    agar tanahnya bisa disumbangkan untuk trotoar
    lucu juga ya trotoar tidak tahu

    BalasHapus
  29. kalo sy pas baca dr atas nebaknya malah tanah kuburan,tp setelah kebawah ukuran tanahnya yg panjaaaaang banget..eh trotoar euy!

    selamat bang pendi telah ngibulin sy..hahaha

    BalasHapus
  30. huahahaha... sudah kuduga kalo kesamaan nama tokoh ini disengaja :D

    BalasHapus
  31. huahahahhahhaha
    nih nama ama tokohnya di samain sama sapa nih????
    *garuk-garuk jidat*

    pertemanan diterima ditandai dengan follower
    sekalian mau masang link gak???
    *tawaran jangan di tolak yah???* :))

    BalasHapus
  32. ayooooo... kita tukeran link....
    ayoooo kita tukeran link....

    link akan segera terpasang

    clink....

    BalasHapus
  33. salam sobat
    ngukur tanah kok pakai penggaris,,makanya panjangnya ya,,ngga bisa diukur.

    BalasHapus
  34. met siang..saya mau cari Pendi yg lagi kumat edannya. hehhee..

    BalasHapus
  35. notarisnya mau nyaingin jabrik juga ya?
    hehehehee

    BalasHapus