Selasa, 15 Juni 2010

DISEBUT KAMBING...KOK BANGGA !?

Ini masih tentang acara hajatan di Bandung. Pas ade waktu senggang, bang Pendi ame si Jabrik pengen jalan-jalan...biasa deh cari yang seger-seger. Abis jalan sana jalan sini akhirnye nemuin pasar Andir, disitu kayaknye banyak yang ngejual baju-baju grosiran. Tapi bang Pendi kagak kepengen beli abis kalo liat harganye masih murahan di Tanah Abang ( padahal emang kaga punye duit...he...he )

Nah..kalo ude nyampe ditempat rame kayak gini, si Jabrik paling kaga bise jalan bareng ame bang Pendi. Emang si Jabrik kayaknye tipe-tipe anjing pelacak yang maonye jalan duluan daripade tuannye...he...he. Tapi sebenernye die cuman kaga mao kalah saing ame bang Pendi, soalnye kalo ade cewe...nah cewe-cewe ntu cuman ame bang Pendi maonye ( mao muntah maksudnye..he..he ). Pas lagi jalan, ade anak-anak yang lagi nongkrong nyeletuk sambil nunjuk si Jabrik...
" Wah...aya embe ti Jakarta kasasar di dieu cuy...!" katanye. Si Jabrik yang merasa ditunjuk jadi bingung karena ngga ngerti, tapi denger ade kata Jakartanye si Jabrik dengan pedenya tersenyum-senyum bangga.." Oh..iya dong ! aye emang dari Jakarta.." katanye, tapi anak-anak yang lagi nongkrong malah ngakak. Ibu-ibu yang lagi belanja juga mesam-mesem ngeliat si Jabrik. Karena perasaannya ngga enak, akhirnye si Jabrikpun ngeloyor pergi. Bang Pendi yang juga kaga ngerti langsung nanya ame ibu-ibu yang tadi mesam-mesem.
" Emang tadi anak-anak ngomongin  apaan bu.." tanye bang Pendi
" Oh..tadi ngomong aya embe ti Jakarta kasasar di dieu artinya ada kambing dari Jakarta kesasar disini.." jawab ntu ibu-ibu. Bang Pendi langsung ngakak.." briiik...Brik ! di bilang kambing aje bangga lu..." sambil nerusin ngakaknye.

Nb :  Buat saraper's yang orang sunda, tolong dikasih tau kalo ade kate-kate yang salah..maklum lagi belajar ! oh..ya buat yang tinggal di Bandung, bang Pendi langsung kangen nih ame mie kocok Bandung. Kalo di Jakarta nyarinye dimana ya ? ada yang mao kirimin..? he..he

23 komentar:

  1. wakkak...dasar jabrik..btw, ampir lagi aku pake template ini lho, pen....eh, noor....

    BalasHapus
  2. @ Mba Fany : pake template ini juga ? wah..bagus deh, berarti selera kita emang sama..he..he

    BalasHapus
  3. NB nya masih bisa dimengerti walau masih salah salah ehehehhehe

    BalasHapus
  4. bang saya sekarang tinggal di bandung tapi kata" yang NB nya saya ga paham arah nya kemana....
    duh bang pendi umpami butuh gaet mah tinggal wawartos we atuh ka abdi...
    tiasa di telp....

    BalasHapus
  5. wahahaha...
    jadi inget diri sendiri yang sering dibilang sapi,.:)

    baru nyobain template designnya bloger ya..? bagus..;)

    BalasHapus
  6. theme ini kaya'nya banyak yang suka... hehe...
    aku juga tadinya mau pake ini ^^

    nb nya malah nggak ngerti :p

    BalasHapus
  7. hehehehe
    numpang senyum aja dech !!

    BalasHapus
  8. hihi, kasian si jabrik...

    aku juga gak paham itu ngomong apa @_@
    meuni lieur dah ah...

    BalasHapus
  9. @ to saraper's : NB nya ude ane ganti, emang bang Pendi rade2 belagu...ngerti kaga tapi ude pake bahasa orang laen. Tapi terus terang bang Pendi emang suka bahasa2 daerah laen...pan bise lebih nyambung kalo ngomong...he...he

    BalasHapus
  10. emang bang pendi tipe tukang becak sukanya jalan dibelakang hahahaaaa

    BalasHapus
  11. @ Non Anyin : kok tau sih klo bang Pendi suka nyambi jadi tukang becak ? he..he

    BalasHapus
  12. mie kocok ada kok di Jakarta. indomie rasa mie kocok Bandung ada lho. ini beneran. aku suka beli soalnya, pen..

    BalasHapus
  13. wakakakka bisaan aza nich
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  14. Hahaha.. ada2 aja. Geer tanpa diimbangi pemahaman :D

    BalasHapus
  15. wah Bang Pendi nih bikin ngiler aja
    aku seumur umur belom pernah makan mie kocok
    kayak apa sih??

    BalasHapus
  16. hahahaha... Ada2 aja nih cerita, buat saya sakit perut karena gak bisa nahan ketawa,, ahahha

    BalasHapus
  17. Udah beberapa hari gak mampir kesini ternyata templatenya baru ya...? Keren lho...
    BTW, mau lapor... awardnya udah aku pajang sekarang. Sorry... telat.. :)

    BalasHapus
  18. Hahaha... Bang Pendi selalu mampu membuatku ketawa..

    BTW, berhubung aku bukan orang Sunda, jadi gak bisa mbetulin jika ada salah kata.. hehehe

    BalasHapus
  19. tertawa sendiri malam-malam nih bang , segar rasanya eh iya bang awardnya sudah aku pajang

    BalasHapus
  20. aye yang di bandung kagak pernah bang ke pasar andir..jadi pingin lihat...

    BalasHapus
  21. Aha..! Saya sempat pake template ini sekitar 2 hari. Biz tu ganti lagi, sekarang templatenya banyak pilihan ye Bang ye... Tiap hari ganti template pun bise!
    Jadi si Jabrik dibilangin kambing bangga gitu Bang? Dasar Jabrik ye...

    BalasHapus
  22. bagus juga artikelnya bro. . . Good job

    BalasHapus
  23. waduh, kali ini banyak kata yang aku gak ngerti...
    bikin binguuuuuuuung

    BalasHapus