Halaman

Jumat, 11 Juni 2010

ROMBONGAN JAGONG

Hari minggu kemaren tetangganye bang Pendi ngajakin ke Bandung menghadiri acara hajatan. Terang aje bang Pendi  paling demen kalo diajak hajatan, soalnye bisa makan gratis..tis..tis ! he..he. Soal duit kondangan ngga masalah, tinggal masukin aje duit dua rebuan selembar ke dalem amplop yang kaga di kasih nama..beres ! yang penting amplopnya jangan lecek bin kumel, kalo perlu mahalan amplopnye daripade isinye..biar kagak malu ame pager ayu yang jagain kendi...he...he.

Nah..si Jabrik pengen juga ikutan apelagi denger mao ke Bandung.  Pikirnye..die bakalan hepi karena disono pasti banyak nemuin peuyem-peuyem yang cantik-cantik...eh..yang gurih dan manis maksudnye...he..he. Soalnye dulu pernah ikut acara hajatan di Wonogiri, die bukannye bise nemuin cewe tapi malah jadi bahan tertawaan. Ceritanye begini..waktu ntu..mobil yang bawa rombongan disetop polisi..
" Selamat malam pak ! bapak bawa banyak penumpang, siapa dan mau kemana ? tanya pak polisi kepada sang supir.
" Oh..kulo gowo rombongan jagong pak..!" jawab sang supir yang memang asli Wonogiri. Denger kata rombongan jagong si Jabrik celingak-celinguk kebingungan..
" Set..dah ! elu kok diem aje Pen dibilang rombongan jagung, perasaan tampang kita kagak lecek-lecek amat ...masak di bilang jagung ?" bisik si Jabrik sama bang Pendi.
" Ya..elu sih rambut ude jabrik pake disemir segala, bukannye keliatan ganteng tapi malah kayak jagung " jawab bang Pendi sambil nunjuk rambutnye si Jabrik yang rade-rade merah. Yang ade di mobil pade ngakak semua, pas dibilangin kalo rombongan jagong itu artinye rombongan hajatan...si Jabrik cengar-cengir malu sambil narik-narik rambutnye yang jabrik.

Ssssssttttttt....besok ade terusannye !

26 komentar:

  1. hehhe....rambut jagung maksudnya? hahahah......

    BalasHapus
  2. wahahaha9
    kasian amat bang jabrik, :D

    BalasHapus
  3. :) terusannya kutunggu dan award sudah saya panjang, trims!

    BalasHapus
  4. memang salut bang dengan kemampuannya mengangkat cerita Khas betawi

    BalasHapus
  5. Nah loh ketahuan ya, jadi yang kemarin ngasih amplop tanpa nama berisi 2000, itu bang Pendi yah? kalo getu, lain kali kalo bang Pendi kondangan kasih nasi bungkus saja. heheheh

    BalasHapus
  6. hehehehehehe lucu,,menghibur ^_^,,,,,

    BalasHapus
  7. Emang jagong artinye ape bang...? Bise aje bikin cerite, hehe.

    BalasHapus
  8. tips dan trik bang pendi ke kondangan bagus juga tuh pas ngasih amplopnya..hehehe...

    BalasHapus
  9. oalaaaah... bang Pendi makin kocak ajah ih... ^^

    BalasHapus
  10. malam
    lama tak mampir
    blue jadi ketawa nich
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  11. MANE?? MANE TERUSANNYEEE? :p

    BalasHapus
  12. bener dah... kaga sia-sia aye ke rumah bang pendi...bisa ilangin suntuk lagi ni hari.....

    di tunggu cerita selanjutnya bang...

    BalasHapus
  13. nice blog..

    salam kenal ya..

    BalasHapus
  14. jaaagooong...jagong...
    jagong rebussss
    jagong bakarrrr
    jagong berondong...
    ayooo dipilih..dipilih...

    naluri penjual jagong.. numpang jualan jagong di rumah bang pendi
    wehehheheheh

    BalasHapus
  15. bang ade bingkisan kecil dari aye...
    tolong ambil ye bang....
    judul nye
    semoga berkenan dan pulang bawa sedikit bingkisan...

    BalasHapus
  16. lidah jawa.. kalo ngomong u sama o kadang emang mirip. hehehee
    padahal arti jagong jauh banget sama jagung

    BalasHapus
  17. ahakak...masih bersambung toh ceritanya Bang

    BalasHapus
  18. bang pendi
    ke bandung koq bareng aja ma aku hehehehe :p

    eh ganti casing yah blognya :P

    BalasHapus
  19. Hahaha.. kocak bang jabrik..
    Betawi tulen uy cerita nya..

    BalasHapus
  20. wah, template baru. keyeeen..suka tetesan airnya

    BalasHapus
  21. oh ternyata itu artinya..
    nunggu lanjutannya..
    :p

    BalasHapus
  22. cinta emang datang satu paket ama benci bang
    makanya cinta dan benci tuh beda tipis aja
    makasih nasehatnya
    terlalu di manjakan ama rasa manis kadang bikin lupa bahwa di sebalik kemanisan juga ada kepahitan yang mengintai *mbales komen di blog saya nih bang^^*

    BalasHapus
  23. Kalu ketuan bisa malu banget tuh yang masukin dua ribuan...

    Hehehehehehehe........

    BalasHapus
  24. bang pendi!
    aye udeh mampir lagi di mari nih
    kok kagak ade juge ntu terusannye?
    katanye bakal ade terusannye?
    pegimane ah si abang..

    BalasHapus
  25. @ Non Rosa : pan aye bilang besok...bukan sekarang...he..he. Sabar ye..!

    BalasHapus