Jumat, 26 Maret 2010

AYAM MALANG

Ini bukan cerita ayam dari Malang atau malang ayam...eh maling ayam, tapi ini cerita nasib ayamnya bang Pendi pas ada perda yang melarang ayam hidup di Jakarta.

" Peeeen...bangun ! kasih makan ayam tuh..." tereak enyak Aisah ngebangunin bang Pendi. Bang Pendi yang lagi enak-enak ngelingker kayak uler dipager wak umer jadi sewot. " Hah...enyak ade-ade aje, kaga boleh orang seneng dikit. Lagian ntu ayam pade manja-manja amat sih...ude gede masih aje makan diambilin.." bang Pendi ngedumel sendiri. Pas lagi ngasih makan, die jadi inget waktu si Jabrik jemput die pas lagi makan.
" Hoiii...Peeen ! makan lama amat sih, emang elu makan sama apaan..!?" tereak si Jabrik dari depan rumah.
" Makan sama ayam..!!" jawab bang Pendi
" Wah...enak ! gue mao dong...kebetulan gue belon nyarap ( sarapan ) nih..." si Jabrik jadi ngiler denger bang Pendi makan sama ayam.
" Ya..ude..elu kesini aje, gue dibelakang.." tereak bang Pendi. Tapi pas si Jabrik nyampe dibelakang, die jadi gondok karena bang Pendi ternyata cuma makan ame teri jengki.
" Ah..sialan lu Pen...ngibulin gue aje. Elu bilang makan  ayam nggak taunye teri...!"
" Lah..elu tadi nanya apaan ? gue jawab kan makan sama ayam bukannye pake ayam. Nah elu liat sendiri ntu ayam pade makan bareng gue...sama-sama makan " jawab bang Pendi cuek. Si Jabrik diem dan jadi keder ( bingung ) sendiri, sebenernye yang Oon siape sih..gue ape si Pendi ye..!?. Bang Pendi nyengir-nyengir sendiri kalo inget itu, tapi pas ngeliat ayamnye lagi pade makan die jadi sedih lagi.

Soalnye denger-denger pemda DKI ngelarang ade ayam idup di Jakarta, kalo mao masuk Jakarta...ntu ayam mesti dipotong dulu. Padahal temennye di Sukabumi bilang...ayam-ayamnye pengen juga ngeliat suasana Jakarta walau cuman sempet kukuruyuk ame petak-petok doang sebelum dipotong...he..he. Sekarang bang Pendi bingung, ini ayam mao diapain...dipelihara ngga boleh...kalo dipotong die kagak tega, apelagi disuruh motong sendiri. Pernah suatu kali bang Pendi disuruh motong ayam betina, nah..pas mao dipotong..ntu ayam nangis dan ngeluarin aer mata sambil ngomong.." Kok tega banget sih bang !? abang ude lupa ye..ame 5 tahun kebersamaan kita.." Wakkk...bang Pendi kaget tiga perempat mati ( kalo setengah mati masih kaget biasa tapi kalo tiga perempat ude hampir pingsan..he...he ). Untung aje pas ntu ayam ngomong kayak gitu yang denger cuman bang Pendi, kalo ade orang laen yang denger...bisa repot " Hmmm...pantesan aje ! padahal ntu ayam kaga pernah ketemu ayam jago tapi saban ( tiap ) hari betelor, ngga taunye ade kebersamaan ame si Pendi " he..he pasti begitu mikirnye. Nah...gara-gara itu bang Pendi suka kagak mao kalo makan dikasih ayam satu potong, die maonye 3 atawe 5 potong he..he. Ude dulu ye...otaknye bang Pendi lagi mumet, nanti ceritanye bersambung deh..taon depan. Lagian bang Pendi mao liat keluar...malem-malem gini ade ayam yang lewat ngga ...he...he

Oh...ya, buat sahabat-sahabat...AYAM SORRY nih...kalo belon bisa nengok-nengokin rumahnye. Abis agak sibuk nih....ngurusin ayam-ayam..he..he.

39 komentar:

  1. kalo kangen ada yg stengah mati berarti biasa yah bang... :)

    btw, td pas baca judulnya kirain mau bahas ayam dari kota Malang *hihi, mentang2 akunya anak Malang jd GR (loh?)

    met malem bang... ^^

    BalasHapus
  2. ahaha, jgn2 pas telurnya pada netas pada mirip bang pendi semua tuh....

    BalasHapus
  3. kalo kangen ada yg stengah mati berarti biasa yah bang... :)

    btw, td pas baca judulnya kirain mau bahas ayam dari kota Malang *hihi, mentang2 akunya anak Malang jd GR (loh?)

    met malem bang... ^^

    BalasHapus
  4. kalo kangen ada yg stengah mati berarti biasa yah bang... :)

    btw, td pas baca judulnya kirain mau bahas ayam dari kota Malang *hihi, mentang2 akunya anak Malang jd GR (loh?)

    met malem bang... ^^

    BalasHapus
  5. haha...ceritanya bersambung kah??

    BalasHapus
  6. Ayam oh ayam... hahaha...

    BalasHapus
  7. Heheheheh...3 atau 5 potong ayam? Sama dong bang kegemaran kami hihihihi..

    BalasHapus
  8. Wah, lama gak mampir di sini. Apa kabar bang Pendi? Sehat aja akan? Wuih, tentang ayam nih. Aku juga doyan kalo ayam goreng. Baca dulu ah..

    BalasHapus
  9. tega betul dikau setelah 5 tahun kebersamaan kita wah patah ahti deh si Ayam wk wk wk

    BalasHapus
  10. @ Mba Inge : Maunya sih gitu mba, cuma bang Pendi belon kenalan sama ayam dari kota Malang...he...he
    @ Bang Dimas : Kalo telornya mirip bang Pendi pasti mahal dong harganya, soalnya banyak yang cari he..he
    @ Mas Hendro : Kate ayam sih...ada ! he..he
    @ Mas Irul : Kalo ayamnya ngga keburu dipotong, pasti bersambung he..he
    @ Rock : Nah...kira2 kalo dibikin lagu heavymetal bisa ngga ya dengan judul ayam...he..he
    @ ErCeA : Apelagi 10 potong ya...he..he
    @ Mas Ivan : Wah...Alhamdulillah bang Pendi sehat, semoga mas Ivan juga...
    @ Pak Munir : He...he iya pak ! masih untung si ayam ngga nyanyi..sungguh teganya..teganya...teganya...teganya...he..he

    BalasHapus
  11. baca ayam pagi2 begini asik juga kalo sama bang Pendi
    hehehehehe

    BalasHapus
  12. oalah..yg malang nasib ayamnya tow...
    kirain ayam dari malang.... heheee..

    waduhh..cerita bersambung smpe taon depan.. keburu lupa tuh.. hahaha. :P

    BalasHapus
  13. salam sobat
    mending di goreng atau dibakar ya,,ayamnya,,bang
    biar ngga malang lagi.,,

    BalasHapus
  14. Perda tidak boleh ada ayam di Jakarta, yang mengusulkan pasti punya pengalaman persis bang Pendi gak ada pasangannya tapi bertelor!

    BalasHapus
  15. hahaha...senyumku lebar sekali..

    haha..

    BalasHapus
  16. hehehe ayam ngakak baca ginian bang! hahahahah

    BalasHapus
  17. hahahah kesian ya bang pendi....

    pa kabar bro..??/

    BalasHapus
  18. hahaha... ada sob, lagunya jamrud dari album pertama. Judulnya "Ayam"

    BalasHapus
  19. ayam jenis apa bro, apa kawin silang nya bang pendi ama ayam heheh

    BalasHapus
  20. Kalau di Jakarta gak boleh ada ayam hidup..., berarti harapan bang Pendi utk bisa makan ayam makin sulit dong. Kan harus beli dulu kalau mau mem ayam..., kalau boleh piara sendiri kan tinggal potong aja hehehe

    BalasHapus
  21. hah? jadi bang Pendi menghamili ayam ampe dia bertelor gitu? ckk.ckk..segitunya kah?

    BalasHapus
  22. met siang, yam..eh, bang....salam buat ayam betinanya ya. hi hi hi

    BalasHapus
  23. GAPAPA BANG AYE juga agak sibuk nih

    BalasHapus
  24. ayam ayam..... susah jadi ayam tuh emang... apalagi di jakarta.... hahhahah

    BalasHapus
  25. wah trus bagaimana tuh nasib si ayam betina??
    hehe..

    BalasHapus
  26. hahhahaha... ayam... ayam... macem2 ajah deehh... :D

    BalasHapus
  27. ayamku pada mati ni bang.... belum kamu kasi makan ya hehehe

    BalasHapus
  28. Pasti tambah seru nih lanjutannya...di tunggu ya bang.

    BalasHapus
  29. jangan taun depan bang dilanjutnya, se-abad lagi aja dilanjutinnya. hehe :D

    BalasHapus
  30. bang pendi, aku yakin itu
    huahahaha
    piss

    BalasHapus
  31. heloh, komengku kmn tadi yak??

    BalasHapus
  32. hah? ayam ga boleh masuk jakarta?
    kok gitu ya
    aneh" aja dah

    BalasHapus
  33. Wakakakak.... kukuruyuk...

    BalasHapus
  34. met sore..bawain ayam goreng yg gak malang. hehee

    BalasHapus
  35. Hehehe, dasar bang Pendi. Ayam-ayam yang malang atau bang Pendi yang sial..?

    BalasHapus
  36. Selamat pagi sob...

    BalasHapus
  37. Gile kali ye nyang bikin perda kagak mikir kite-kite rakyat kecil. Ampun deh ntuh kelakuan nyang ngaku wakil rakyat.

    BalasHapus
  38. hahahaha dasar Bang Pendi....

    BalasHapus