Halaman

Kamis, 18 Maret 2010

BELAJAR GITAR

Sedari tadi pas waktunye istirahat, si Jabrik kaga ade brenti-brentinye genjrang-genjreng ame gitar dekilnye. Mending suaranye enak dibaca...eh didenger, ini mah suara gitarnye ke mane...suara si Jabriknye kemane !! " Kau petik...gitaaar, nyanyikan laguuuu...perlahan usap hatiku " suara serak-serak bau jengkolnye si Jabrik nyanyiin lagu bang Iwan.
" Dimane-mane yang dipetik mah...jambu...rambutan brik !!" bang Pendi rade dongkol. si Jabrik cuman senyam-senyum aje sambil nerusin nyanyinye, bang Pendi tambah dongkol
" Emang suara lu bagus juga brik, tapi lebih bagus lagi kalo elu diem...!"
" Ah...elu Pen, bolehnye sirik aje ! sirik itu tanda tak mampu Pen...makanye kalo belajar gitar jangan pake kotak sabun yang senarnye dari karet ban dalem, paling-paling elu cuman bise nyanyi " Akoo tak maooo...di kalau aku di madooo, pulangkan saja kepada orangtuakooo..." Nyanyi si Jabrik yang suaranye di bindeng-bindengin ( sengau ) kayak suara bencong di Taman....( eh..ngga usah disebutin deh ! ntar pade tau tempat mangkalnye bang Pendi...he..he ). Bang Pendi sebenernye dongkol diledek kayak gitu tapi juga pengen ketawa ngeliat tingkahnye si Jabrik niruin bencong apelagi ngebayangin si Jabrik jadi bencong beneran, bang Pendi jadi cekikikan sendiri.

Tapi emang ade benernye juga ngomongan si Jabrik, bang Pendi emang rade ngiri ame si Jabrik. Abis ntu anak banyak banget kebiseannye...( kadang bise nyopet, kadang bise nyolong...he..he ). Tapi emang bener si Jabrik banyak kebiseannye, maen gitar salah satunye. Padahal bang Pendi dari dulu pengeeeeen banget bise maen gitar kayak Eet Syahraninye Edane yang rade gahar atawa yang rade slow kayak Dewa Bujananye Gigi, tapi ampe sekarang...boro-boro dah maen gitar ( kalo maen serong bang Pendi bisa..he..he ).
" Ya ude Pen, daripade elu bengong disitu..mending elu kesini. Elu yang nyanyi nanti gue yang giring " kate si Jabrik sambil nyetel senar gitarnye..
" Sekate-kate elu ngomong, emangnye gue bebek elu giring..."
" Ape katelu deh..! nah sekarang elu mao nyanyi ape, lagu baru ape lagu lama ? tapi jangan lagu lama dah...capek gue maen gitarnye.." kata si Jabrik
" Lha...emang kenape brik ?" tanya bang Pendi bingung
" Pan..lagunye lama, nanti kapan selesenye...? bise-bise abis Maghrib baru selese..lha pan bise sengkle ( keseleo ) tangan gue..." jawab si Jabrik sambil nyengir jangkrik, bang Pendi sewot
" Yah....gue bisenye lagu lama brik, alwaysnye Bon Jovi bisa ? " si Jabrik geleng-geleng kepale.
" Kalo Mr. Big bisa ? si Jabrik geleng lagi
" Hah...apaan sih yang elu bisa !? ini aja deh...lagu " Look In the Garden " elu pasti bisa !"
" Wah...yang kayak gimane tuh ?" tanye si Jabrik penasaran"
" Nih...dengerin ! Lihat kebunku...penuh dengan bunga, ada yang putih dan ada yang merah..setiap hari kusiram semua..." bang Pendi cekikikan, si Jabrik gantian dongkol tapi belon sempet ngomong tiba-tiba ade yang ngebentak
" Heh...!! elu berdua mao kerja ape maen gitar..? " suara koh Achong
" Maen gitar..! " jawab bang Pendi ame si Jabrik asal tapi kompak tanpa ngeliat siapa yang nanya. Tapi pas ngeliat koh Achong yang kacak pinggang, mereka berdua langsung ngacir kedepan toko buat ngelayanin pembeli. Tapi karena belon kesampean nyanyi, didepan bang Pendi nyanyi lagu India " kucek-kucek matae " sambil muterin tiang juga kedip-kedip mata. Ibu-ibu yang belanja pade ngakak, koh Achong cuma bise narik napas sambil geleng-geleng kepale.



38 komentar:

  1. waaah
    kang pandi suka ma kucek2 matae toh
    dan propesi tambahan na penari tiang yah :p

    BalasHapus
  2. -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
    *******Salam ‘Blog’!!*******
    Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

    Lucu...lucu......
    Jabrik dan bang Pendi,,sahabat yang bikin ngakak...
    hahahha koh Achong nya dikasih nyanyi lagu aja oh bang,,,siapa tahu nanti dapat naik gaji + lemparan bata..
    hahhahah
    pissss


    -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

    BalasHapus
  3. hahhha...boleh tuh ikut audisi idol =P

    BalasHapus
  4. pantesan mia denger2 genjreng2 suara gitar. Lagi belajar toh *kayak yg denger aja* mainnya jangan fales yaaaaa hihhihihii

    BalasHapus
  5. buat koh ahcong... kasih aja ntar gajinya berupa gitar tua dibayar tunai hihihihihi

    BalasHapus
  6. ajak saya main bang kita biki band sekalian wk wk wk

    BalasHapus
  7. haha, kucek-kucek matae.
    padahal mas, kucek-kucek bajune. :D

    BalasHapus
  8. belajar sama saya aja.. ntar saya ajarin gayanya bang oma :)

    BalasHapus
  9. hahahaaha....Look In the Garden....
    ada2 aja bang pendi ma jabrik nih...
    oia, baru tau klo bang pendi suka mangkal jg...
    gagaggggg....

    BalasHapus
  10. kucek2 matae..ha ha ha..lagu apa tuh? ada juga, potong bebek angsa...masak di kuali..nah, itupasti bang pendi bisa deh. dan jabrik ga susah menggiringnya ke kandang, eh..nyanyi...

    BalasHapus
  11. look in the garden..terjemahan yg dipaksa banget deh. ha ha ha.

    BalasHapus
  12. hehehhe...laguku waktu TK itu bro...

    BalasHapus
  13. jiahahaha look in the garden
    aduh ada" aja nih bang pendi

    BalasHapus
  14. bang pendiiiii ditunggu novelnyeee, hihi

    BalasHapus
  15. saya sih ngga bisa main gitarrr huhu

    BalasHapus
  16. saya kidal, payah main gitarnya >,<

    BalasHapus
  17. Aku belajar main kidal ga bisa-bisa kawand... hahaha...

    BalasHapus
  18. Wahhh... hampir lupa...

    Aku juga dah follow balik kawand.

    BalasHapus
  19. balajar nge-gitar sama jubing aja gan,,, pasti hasilnya bagus. cobain deh

    BalasHapus
  20. nah bang pendi sering mangkal ditaman lawang ni jangan2 hehe...

    BalasHapus
  21. Look In the Garden...???
    hahhaaa...maksa banget sih... :P

    masalah pingin bisa maen gita sama bang...
    sempet belajar sih tapi kok ya tetep aja g bisa-bisa.. *emang dasarnya duduls*
    heheee...

    BalasHapus
  22. jiahhh dah keren2 look in d garden ternyata lagu indonesia Lihat kebunku hihihi dasalll

    BalasHapus
  23. haha..tawa saya lebar sekali baca kisah jabrik dan bang pendi..

    :D

    maen gitarr yuuk..

    BalasHapus
  24. ini belajar maen gitar ape santai saat bekerja pok judulnye?hehehehe....

    BalasHapus
  25. salam sobat
    wah bang Pendi pingin belajar gitar,,sama dong dengan anak saya,,seneng main gitar.
    si Jabrik walau bisa nyopet,bisa nyolong,,eh bisa main gitar juga ya,,

    BalasHapus
  26. mau belajar gitar akh sama jabrik.

    BalasHapus
  27. aku aja dari dulu gak bisa nggitar..hehe..
    salam kenal..

    BalasHapus
  28. -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
    *******Salam ‘Blog’!!*******
    Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh


    Berkunjung di malam yang indah..
    Semoga kebahagiaan menaungi..
    Aminn

    -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

    BalasHapus
  29. kalo arfi sama sekali gakbisa gitaran... payah banget ya... hiks..:(

    BalasHapus
  30. Selamat pagi kawand... Aku datang lagi...

    BalasHapus
  31. ane juga lagi belajar gitar wan btw klo mau belajar gitar melodi sama siapa ya?

    BalasHapus
  32. duh sesama rambut besar.. jabrik.. hahaa..

    untung gue kribo, lama ga denger jabrig .. biasa denger jurig auehuahe

    BalasHapus
  33. wakaka.. bisa aja ni si mbak

    BalasHapus
  34. jadi belajar main gitar nggak?

    BalasHapus
  35. pinjem gitare dulu klo gt biar aku juga bs belajar heheh

    BalasHapus
  36. bang pendi bisa juga ngiri ama jabrik... jabrik keren donk banyak punya bakat... ckckck

    BalasHapus
  37. " Pan..lagunye lama, nanti kapan selesenye...? bise-bise abis Maghrib baru selese..lha pan bise sengkle ( keseleo ) tangan gue..." jawab si Jabrik sambil nyengir jangkrik,

    ngakak nih aku, gara gara membayangkan si Jabrik...fotonya kemaren itu, trus ngomong kayak gitu. hahahahaaaa

    BalasHapus