Halaman

Rabu, 31 Maret 2010

OBROLAN DI WARUNG KOPI ( 17 )

HARI GINI  BAYAR PAJAK, APA KATA BANG PENDIIIII.....!!

Bang Somad   :   Aye bingung nih bang...! orang-orang kok pade pinter-pinter bangat cari duit, aye mah..boro-boro ! buat makan aje susah... ( celetuknye sambil ngeganyem singkong goreng )

Bang Mamat  :   Elu ngomongin siapa sih Mad..!? orang-orang mah pinter karena makan bangku sekolahan. Nah..elu ngerasain makan bangku sekolahan ngga..?

Bang Somad  :   Busyeeet dah.., emang aye rayap...pake makan bangku segala ! ntu bang...aye ngomongin si Gayus yang jadi pegawai pajak.

Bang Pendi    :   Namanye juga Gayus bang....ape yang die GArot ( gigit ) berase maknYUS...!! ( bang Pendi tiba-tiba nyelonong masuk dan langsung nyamber pisang goreng )

Mpok Mumun :  Eh...tumben lu Pen ! gini hari baru keliatan, sombong bangat lu...mentang-mentang ude kerja. Ude kagak mao lagi kongkow disini...

Bang Somad   :   Iye lu Pen...kemane aje ? ( sambil nguyup kopinye )

Bang Pendi     :   Biase lah bang...kemaren-kemaren kan kerja, jadi kagak sempet nongkrong disini..badan ude pegel-pegel duluan. Tapi wajar sih...kalo orang ganteng kayak gini banyak yang kangenin ( sambil nyengir-nyengir jangkrik )

Mpok Mumun  :   Halaaaah...direbonding dulu tuh mukelu, baru ganteng...!! ( rade sewot ), tapi bener Pen...tukang kredit juga kangen bangat ame elu. Katanye elu belon bayar 2 bulan cicilan sendal jepit...( sambil cekikikan )

Bang Pendi      :   Yah...itu mah kecil mpok..! nanti kalo ketemu aye lunasin...jangankan sendal jepitnye, tukang kreditnye sekalian aye bayar...! Oh..ya ngomong-ngomong soal si Gayus yang gelapin pajak, aye emang empet ( kesel ) bangat tuh. Gimane kite-kite pade mao bayar pajak kalo yang disetorin masuk kantong pribadi...bukannye buat negara. Nah...sekarang, ngapain juga kite bayar pajak...!!

Bang Somad   :   Bener juga tuh Pen...! gue denger malah di facebook ade gerakan anti bayar pajak, kayak-kayaknye patut kite dukung tuh..!!

Bang Mamat   :   Ye...kagak boleh gitu dong ! namanye kewajiban..ya kudu ( harus ) dilakuin. Soal ade yang korupsi ape kagak...itu mah urusan pemerentah ame polisi. Lagian ape enaknye kayak si Gayus...sekarang buron, pan die kagak bise tuh..! nikmatin hasil korupsinye...

Bang Pendi    :    Bener juga sih bang....tapi sekarang polisi kudu gerak cepet. Ibarat kate orang maen bola...pan kagak mungkin si Gayus maen bola sendirian, pasti ade temennye yang bantuin. Si Gayus gocek sana gocek sini...oper sana oper sini, baru deh bise gol...nah jangan sampe pade buron juga tuh temennye...

Mpok Mumun  :   Ye...orang lagi ngomongin pajak, kok jadi ngomongin bola sih Pen. Ngaco aje lu...!!

Bang Pendi    :   Kayak-kayaknye sih ade hubungannye mpok, kalo kite ngomong duit apelagi soal bocor ngga bocor...! sekarang ngapain juga coba...pak Nurdin Halid ngotot kagak mao ngelepas jabatannye dari ketua umum PSSI..kalo kagak gampang metik duit disitu...( sambil niup-niup kopinye )

Bang Mamat  :   Nah...bener tuh kate si Pendi ! dimane-mane kekuasaan yang jadi rebutan apelagi kalo bukan ujung-ujungnye duit...tinggal kite-kite, orang bawah yang susah alias kebagian kagak enaknye...

Bang Pendi    :    Eh...jangan salah bang, ngga semua yang ade dibawah kaga enak...! coba aje tanya mpok Mumun, iye...nggak mpok !? ( sambil nyengar-nyengir )

Mpok Mumun  :   Nah...nah..mulai ngelantur lagi dah omongan lu...! Ternyate penyakit saraplu kagak ilang-ilang juga ( marah sambil melotot ). Nah...sedari tadi elu ngomongin pajak, sekarang gue mao tau...emang selama ini elu bayar pajak Pen...?

Bang Pendi    :    Ya...kaaagak sih...( sambil malu-malu ). Lagian pajak apaan yang kudu aye bayar mpok...? Tipi kaga punya, motor kaga gablek...apelagi mobil. Kalo muka ganteng..mesti bayar pajak, ya...mao ngga mao dah..! aye mesti bayar...( sambil cengengesan, tapi tiba-tiba.." Mukelu kayak genteng...!!" mpok Mumun sewot lagi sambil ngelempar sendok sayur ke bang Pendi dan sukses mendarat di jidat. Pleetttakkkk....!! Wadaowww...jidat bang Pendi merah . " Set..dah. Segitu sewotnye...!" bang Pendi ngedumel sambil meringis kesakitan. Bang Mamat ame bang Somad pade ngakak )

42 komentar:

  1. haha...dasar bang pendi..

    gayus ada singkatannya jg toh..
    haha

    btw,boleh jg tuh..kalo udah byar pajak baru ganteng..hehe..

    BalasHapus
  2. oalah bang pendi...
    aya'2 wae...
    berarti gantengnya berkurang tiap bulan ampe akhirnya byr pajak lg ckakaka

    BalasHapus
  3. Hahaha, dengan kasus Gayus Tambunan ini, bang Pendi jadi skeptis ye. Hari gini bayar pajak, apa kata bang Pendi.

    BalasHapus
  4. ada korup atau ga tetep bayar pajak XD betul sekali

    BalasHapus
  5. berarti harusnya bang pendi yg nerima pajak ya hehehe

    BalasHapus
  6. hahaha bang pendi kerdas juga ya, tp tetep... ngaconya, hahaaa....
    klo ganteng musti bayar paja, saya jg harus bayar dong bang, gagagggg...

    BalasHapus
  7. Bang pendi bisa aja ney..
    hahaha... :D

    bener..gimanapun juga pajek ttp harus dibayar..

    yg g bayar pajak, g boleh lewat jalan beraspal..
    *jalan beraspal kan dr pajak tuh biayanya* :P

    BalasHapus
  8. ahaha, bang pendi kena sambit sendok sayur....

    BalasHapus
  9. wah, benjol tuh jidat si pendi. hahaha..muka direbonding kyk apa ya? ngakak abis....

    BalasHapus
  10. bang pendi sok kegantengan iih.

    BalasHapus
  11. uud/ ujung2nye duit kata bang mamat bener juga ye..ane mah ujung2nya janda aja dah...

    BalasHapus
  12. hahahha, bang pendi emng pantes ngedapetin thu sendok sayur hahah, bikin ngakak :D, aku juga ngga ngerti pajak :-P

    BalasHapus
  13. ikutan nimbrung ma bang pendi ah, siapa tau ketularan gantengnye haha

    BalasHapus
  14. Tenang Bang..., sekarang Gayus udah nyerahin diri tuh... tinggal bagaimana proses penyidikannya.

    BalasHapus
  15. Kenapa ya Mpok Mumum selalu sewot kalau ama Bang Pendi... hehehe

    BalasHapus
  16. hwakakaka sendok sayur bawa petaka bang! :D

    BalasHapus
  17. aku setuju sama bang Mamat, namanya kewajiban ya lakuin aje, soal ada yang korupsi apa kagak, itu urusan mereka yang emang pada pesen tiket neraka dari sekarang ( takut ga kebagian kale, hehehe ). Dan soal Gayus 'maen bola' sendiri apa kagak, yang jelas kebenaran sudah punya jalan sendiri untuk membongkar kebobrokan mental para pejabat yang merangkap jadi penjahat, tinggal tunggu waktunya ajah

    BalasHapus
  18. bang Pendi mank ga' pRnah khabiSan iDe tuk bWat qt trtawa...

    BalasHapus
  19. wkwkwkwkwk
    setiap mampir kemari pasti ngakak..

    BalasHapus
  20. haha dasar, bang pendi ngelantur aja..
    jadi merah tuh jidat. :D

    BalasHapus
  21. wakkwkakwa gayuz gayuz,,
    masak ganteng luntur ckckkckc


    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih
    :D

    BalasHapus
  22. hahaha... itu resiko jadi orang ganteng bang... hahaha...

    BalasHapus
  23. Gayus emang jayus ye bang...

    abang ganteng ga?? taat pajak doong??

    BalasHapus
  24. hahaahahah... tapi rumah punya kan bang?? kalo kagak juga... TER-LA-LUH *bung oma mode on*

    mpok Mumun salah tuh ngelempar jidat bang pendi pake sendok sayur. Lah jidat bang pendi kan lapangan bola, harusnya lempar pake bola dunk wkwkwkwkwk

    Mia mah,,, jadi bete bayar pajak (hidup gerakan anti bayar pajak FB). Uang dah pas2an, dipakai bayar pajak eh uang kitanya malah masuk kantong pribadi petugas pajak (yakin dah, bukan si gayus aja kyk gitu) atau malah buat pembangunan yg ga bermanfaat atau menguntungkan kalangan atas aja (liat aja fasilitas umum byk yg rusak, rakyat miskin makin terdesak). Ga banget deeeh.... dah ilpil... ilpil... ilpil... (lempar jidat bang pendi sklai lagi am bola)

    BalasHapus
  25. baru aja semalem aku ngobrolin soal DJP sama mbak yang kerja disitu

    BalasHapus
  26. TV juga ada pajaknya bang?baru dengar deh...

    BalasHapus
  27. salamsobat
    wah sampai ke 17 obrolan warung kopinya.
    bang Pendi,,masih apes ya?

    BalasHapus
  28. hahahaha,, keren ni obrolan nya,, sip.. sederhana banget,,, maksih ya,, ngasih keceriaan...

    BalasHapus
  29. hehehehe.. apa kata dunia? aku bayar pajak lo..moga uangnya nggak ikut termakan ma oknum koruptor pajak

    BalasHapus
  30. beng pendii..hahhahah

    tap aku udah bayar pajak hahahahh

    keren ceritanya

    BalasHapus
  31. ahahaha...makin tinggi jabatan emang makin byk goda-godi ye bang, ckckck

    BalasHapus
  32. ayo bayar pajak maaf bang baru mampir modemku bermasalah

    BalasHapus
  33. hahaha...bang pendi ganteng bayar pajak??? ngitung nya gmn itu? hehe...salam kenal.. mampir k t4 ku jg ya..ijin follow ya.. hehe

    BalasHapus
  34. wah mpok mumun gaul, tahu kongkow, eh jangan2 tu bahasa betawi lagi!!!
    gima cuba muka direbonding?! hihihihi

    ayo bayar pajak.. yg kaya jangan nunggak! apa kata bang pendi?!

    BalasHapus
  35. wkwkkwkwkw astagaahh lucuuu :D
    emang seh jadi pada skeptis mo bayar pajak...duhh duid duid na pade kemane yee *nah loh ketularan hihihih
    ceritanya bagus n nendang ^^
    met kenaall...
    aku polow yah

    BalasHapus
  36. Absen pagi bang... hahaha...

    BalasHapus
  37. Haduh, Bang Pendi latah Gayus juga nih...

    BalasHapus
  38. miris juga ya saat kita taat bayar pajak, ehhh pajaknya disalahgunakan :((

    BalasHapus
  39. apdeeeettttt apdeeeettttt *demo* h eheheh

    BalasHapus
  40. aku telat bayar pajak nih...
    gara gara sibuk, jadi baru inget pas tanggal 31 maret. yah sudah telat... hehehehee


    lagian, meskipun bayar, ntar uangnya dipake sama Gayus. males banget kan?

    BalasHapus