Rabu, 19 Mei 2010

PUISI BUAT GEBETAN BARU

Bang Pendi ude mulai semangat lagi, sekarang die ude bise dikit-dikit ngelupain neng Siti. Soalnye die lagi kesengsem ame jande beranak tujuh...bujug buneng..!! dari kampung sebelah ( sebelahnya kampung, sebelahnye lagi kebon binatang...he..he ). Sekarang bang Pendi lagi minta edpis ame si Jabrik gimane caranye deketin ntu cewe..
" Sebenernye gue yakin Pen, elu bise dapetin cewe mane aje yang elu taksir. Soalnye kekurangan lu cuman atu yaitu kurang cakep..!" kate si Jabrik
" Cakep itu relatif Brik..! cewe sekarang ngga cuma liat tampang..." bales bang Pendi
" Justru itu Pen...yang gue tau bukan mukalu aje yang kurang cakep, isi dompetlu juga kagak cakep...! setau gue..dompetlu tebel isinya cuman bon utang doang...!" kate si Jabrik sambil ngakak. Bang Pendi diem sambil garuk-garuk kepale.." Tumben..gue kena skak si Jabrik..!?" pikirnye.
" Ya..ude Pen, elu bikin puisi aje..! seinget gue elu pernah jadi juara puisi antar hansip sekelurahan..." si Jabrik ngakak lagi.
" Oh...iye...ye..Eh...kapan gue jadi hansip..!" bang Pendi bingung sendiri. Tapi die nurutin sarannye si Jabrik, die langsung corat-coret bikin puisi. Ngga lame.." Nah...ude jadi nih Brik..! coba dengerin,...judulnya Tania tapi elu jangan komen dulu kalo gue belon selese..." si Jabrik ngangguk-ngangguk aje kayak burung celepuk.


TANIA

Ta...ta...tania
Maaf..mulutku selalu tergetar bila menyebut namamu
Bibirku terasa kaku bagai udang windu di freezer dua minggu
Kali ini ijinkan  kukeluarkan isi hati tanpa empedu
Kau pasti tau, empedu itu pahit...Tania

Ta...ta...tania
Terus terang dan pastinya terang terus
Kadang tatap matamu tajam bagaikan pisau dapur menghujam jantung ayam
Kadang tatap matamu sejuk bagai nongkrong dibelakang kulkas
Senyummu  merekah tak kalah dengan senyum kuda nil
Kaulah makhluk terindah didunia ini selain ayam kalkun

Ta...ta..tania
Menatap wajahmu hatiku bergetar bagai gendang bertalu
" Pak...tipak...tipung..swara gendang bertalu-talu.."
" Pura-pura bingung hati orang siapa yang tau.."
Maaf...aku tak kuasa berdendang
Karena memang aku suka  rendang
Apalagi yang masak orang Padang
Sambalnya memang terasa nendang..

Puisi ini kubuat sambil begadang dalam gudang

" Ude...!?" tanye si Jabrik. Bang Pendi cuman ngangguk aje sambil cengar-cengir. " Jiaaaahhh...puisi kayak gini mah, boro-boro bikin si Tania kesengsem...paling-paling elu ditendang lagi kayak si Siti kemaren.." Kate si Jabrik sambil ngakak, bang Pendi ngejawab tapi tiba-tiba..." Waddaaaaauuuoowww...!!" tereak Bang Pendi kaget, pas pantatnye die ditendang ame koh Achong.
" Elu...beldua pada ngapain heh...!? keljaaaaaaa...!!" bentak koh Achong. Bang Pendi ame si Jabrik langsung ngacir ngangkatin beras lagi.
" Nah...gue bilang apa Pen...! belon ape-ape pantatlu ude kena tendang.." bisik si Jabrik sambil cekikikan.
" Ah..brengsek lu...!" omel bang Pendi sambil ngedumel sendirian.

39 komentar:

  1. bang pendi puisinya ikutin lomba mba' fanny

    sip tenan e >.<

    BalasHapus
  2. ta.. ta.. tania... hahahah, ntr dikira gagu lagi, bang... :p
    peace... ^_^V

    BalasHapus
  3. wadoh Bang Pendi...lagi kerja malah nembang puisi....hahahha kocak, setuju ama Inge, puisinya bisa ikutan lomba tuh

    BalasHapus
  4. Ayo.., kirimkan puisinya ke Mbak Fanny... Soalnya lucu sih..

    BalasHapus
  5. Syukurin... ditendang tuh sama Koh Achong. Makanya.... keljaaa... dongg... :p

    BalasHapus
  6. iyah bang puisinya lucu hihihi ikutan lombanya mba fanny aja bang

    BalasHapus
  7. @ Sohib2 : puisinya ngga diikutin lomba...soalnya itu bukan puisi kocak tapi konyol...he..he

    BalasHapus
  8. oh tania..wkwkwk..kirain ikut lomba bang :D
    konyol dah bang pendi

    BalasHapus
  9. puisin ya lucu tuh bang, aja aja ada idenya, ^^

    BalasHapus
  10. Setahuku nongkrong di belakang kulkas malah panas tuh bang Pendi

    BalasHapus
  11. gpp bang.. ikutin lomba aja..
    puisinya kocak juga og...

    BalasHapus
  12. @ Abi Sabila : Bener bi..setau aye emang gitu, cuman belakang kulkasnye bang Pendi menghadap ke arah kebon,kali ame empang...nah kalo nongkrong dipinggir kali atawe empang trus banyak pohon...pan adem tuh..!! wekekekkkkk...

    BalasHapus
  13. gyahahaaa... taniaaa.. taniaaa... ^____^

    elok doain aja deh, moga bang pendi nemu jodoh yang bae ati..

    BalasHapus
  14. aduh bang pendi bikin puisi sambil begadang dalam gudang, napa bang pendi jadi gagap gitu wkwkw..

    BalasHapus
  15. bang pendi udah niat bener tuh bikin puisi buat tania, mudah2an bisa denger cerita bang pendi nemu jodoh yang cantiknya nauzubilah deh...

    BalasHapus
  16. blue mensuport
    semangat
    puisinya mantab
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  17. sebenarnya puisi ini kalo diikutsertakan dlm lomba puisi ada kans lho. hehhee...asli gokil.

    BalasHapus
  18. Eh, mantab banget tuh puisi, Bang...
    Emang ama si siti udahan ya, Bang? Kok udah ngincar Ta..ta..tania..?

    BalasHapus
  19. hihi
    iya tuh, diikutin aja ke lombanya mbak fanny, lucu kok, heheu

    BalasHapus
  20. jiah...jujungkilan gua ngebacanya......

    BalasHapus
  21. hahaha..
    bisa aja nih bang pendi..
    langsung kabur tuh si tania denger puisinya..

    BalasHapus
  22. belum ada ide bang kemarin lomba review bertepatan sedang sibuk abnget posting pun diwakili, ane usahakan dulu ya bang, wah sok betwai nih ngomongnya padahal bugis asli

    BalasHapus
  23. @ Pak Munir : Sekali2 bolehlah pak, pakai bahasa Bugis. Saya justru senang karena bisa tau bahasa2 daerah lainnya...

    BalasHapus
  24. Duh yang lagi jatuh cinta .....

    BalasHapus
  25. puisinya nendang bang, hahahaa........

    moga menang bang pen...

    BalasHapus
  26. Berbakat byat puisi nh, knp gak ikut Kontes yang diadainn mbak fenny?

    BalasHapus
  27. ternyata bang pendi puitis juga ya...wkwkwkwkkw

    BalasHapus
  28. jadi nyere niy ame neng siti? ude ngincer jande beranak tuju aje niy bang pendi...ta...ta...ta..niaaa...!! macam nama cacing pita aja niy jande..kikikikik..

    BalasHapus
  29. bang, blognye bang amin nyang kmrn masih minta peripikator..kagak tahu hari ini, tar aye jenguk lagi ye bang...

    BalasHapus
  30. ini diikutkan lombanya mbak fanny ya bang? kok nggak ada linknya?

    BalasHapus
  31. @ Mpok Indri : Wekkkkk...keren amat tuh cacing pita ! namanya Tania nyamain gebetannye bang Pendi...he..he

    BalasHapus
  32. bisaan abang kita ini ya........heheheh
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  33. @ Laksamana & nietha : Ngga ikut ah...takut kalah...he...he

    BalasHapus
  34. tania sial nian nasibmu di taksir bang pendi hehhe

    BalasHapus
  35. hahhaha....terlaluuuuu.... sumpeh terlalu lucu.. puisi nya tuh mana tahannnnnnn hehehheh....

    BalasHapus
  36. kerjaaa
    bukan keljaaa

    pake R
    bukan pake L


    hehehehehehehehee

    BalasHapus
  37. hahahahhaaha..

    bikin ngakak om puisinya..wakakakkaka

    BalasHapus
  38. hahahahha..lucu om puisinya bikin saya ngakak

    BalasHapus