Kamis, 27 Mei 2010

HUJAN...HU..HU..HU..JAN

Duh...hujan turun lagi
Berisik butir-butir air mengetuk-ngetuk genting dan jendela
Bagai ketukan tak sabar tukang kredit menagih hutang
Air tercurah...meluap, mungkin karna dewa Indra lupa menutup keran
Atau bidadari khayangan meratap sedih melihat Pendi pangeran bumi patah hati

Duh hujan turun lagi
Disertai...diiringi
Guntur bergemuruh dan menggelegar
Guruh menari dan mencipta lagu
Megawati nggak ikutan, beliau cuma pidato

Duh...hujan turun lagi
Kecebong...lele dan kodok bangkong menyanyi dan menari tari India
Kambing...kucing dan landak lari terbirit lalu meringkuk manis sambil cabuti bulu ketek
Tukang gorengan bersorak dan tertawa
Tukang es lilin menangis sedih
Hujan memang s'lalu tinggalkan suka dan duka

Duh...hujan turun lagi
Basah..basah...basah...semua basah
Baju luarku basah, baju dalamku juga
Celana luarku basah, celana......juga
Kapan kau berhenti ? tidakkah kau merasa iba
Kini kumenggigil dan meringkuk hanya berselimutkan kain
Hujan...hu..hu..hu..jan

45 komentar:

  1. mang enaknya makan gorengan ujan2..palagi di kelonin bang

    BalasHapus
  2. Pertamaxx..

    puisinya keren uy..

    oy..
    Ijinkan daku memFollow mu..

    Terimakasih atas apresiasinya selama ini ke blog ane..
    Salam Silaturrahmi..

    BalasHapus
  3. hujan
    gorengan
    kopi
    dan yg tersayang
    itu baru pas bang ^^

    BalasHapus
  4. ketika musim kemarau kita minta hujan ketika musim hujan kita berharap agar matahari muncul, begitulah dinamika hidup

    BalasHapus
  5. bang munir lucu puisi seger penuh joke begini ditanggapi serius nian

    BalasHapus
  6. jiaahhh, yang lain ma memuja hujan,
    ini memuja enggak, menghujat juga enggak,
    btw, aku jadi pengen gorengan, tapi jam segini nyari dimana ya, bang pendi jual gorengan gak??

    BalasHapus
  7. hujan sambil ngupi n makan goreng pisang....
    maknyus tu bang....

    BalasHapus
  8. hihihi...sekarang lagi sering ujan nih emang, cuacanya ga beres

    BalasHapus
  9. jadi inget lagu jadul. yaaaangggg.. hujannn turun lagi.. dibawah payung hitam kuberlindung...

    BalasHapus
  10. Ayo sembunyi dibalik selimut!

    BalasHapus
  11. Mulai subuh sampai sekarang hujan! agak hangat terhibur disini!

    BalasHapus
  12. hujan itu berkah lho Bang
    rahmat Allah. hehehee

    dinikmati saja

    BalasHapus
  13. He, tumben neh bang pendi berpuisi. Biasanya cerita lucu. Selamat sore Noor.

    BalasHapus
  14. ooo ini maunya tadi ikutan kuis pre review ya Bang Pen? hihihi...ayo ayo dibuat yg pre review benerannya mah

    BalasHapus
  15. hujan,kopi,tiramissu...
    maknyuuusssssssssss

    BalasHapus
  16. celana dalam juga, hahaha...pipis kali bang...

    BalasHapus
  17. blue suka cara hujan di senja hari
    sangat romance banget dech......hehehehhe
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  18. hahaha..ngakak ke sini.jahatnya hujan.

    BalasHapus
  19. haha..kalau ujan jadi inget cewe montok ujan-ujanan pake baju putih, tembus dalemannya keliatan bang,ups..

    BalasHapus
  20. aih, tulisan yang beginian masuknya kategori lagi sarap ya bang? hehe....emang kaga biasanya nih :p
    :D

    BalasHapus
  21. tu puisi Reff nya yg mana ya bang??? wkwkwk..

    BalasHapus
  22. ko drmh ane mah ga hjn ya bang..

    BalasHapus
  23. pY weekend sobat...
    maa ya baru biSa mampir...

    BalasHapus
  24. Sama saya juga kedinginan dan mengigil dibuatnya tapi enak ada hjan buat tidur lbih nyenyak, hahahahaha

    BalasHapus
  25. Jangan ujan2... ntar sakit lho.. :)

    BalasHapus
  26. maaf baru mampir sekarang, sakit mata-ku baru sembuh nih.. :D

    BalasHapus
  27. puisinya keren n gokil
    kecebongnya nari india ya
    he..he..

    BalasHapus
  28. @ To Saraper's : Makasih dah sempet-sempetin mampir tapi maaf bang Pendi belon sempet mampir balik, lagi agak sibuk ngurusin ayam...he...he

    BalasHapus
  29. map bang, mau ngasih award sama tag...
    diambil ye..

    http://sapidudunk.blogspot.com/2010/06/tag-dan-award-untuk-13-teman-blogger.html

    BalasHapus
  30. ::: walaupun hujan bertemankan guntur dan geledek... nih hujan yang ini jadi lucu ajah bukan horor... apalagi pake kecebong... xixi ^-^

    ::: bang pendiii... bang pen pen pendi... apakabar??? ^-^v xixixixi

    BalasHapus
  31. Nggak ikutan nari India, Bang Pen..pen..pendi?

    BalasHapus
  32. wahahahha9
    bisaaaa aja dah.
    masih patah hati kah bang pendi si pangeran bumi? ngikngikngik

    BalasHapus
  33. ga suka Hujan...hu..hu..hu..jan..

    BalasHapus
  34. wah bang pendi kok jarang update sih..

    oh ia ada award untuk abang..

    di ambil yah ^_^

    http://crazyblog-nhiaiaia.blogspot.com/2010/06/bagi-bagi-award.html

    BalasHapus
  35. malem bang pendi....
    masih menggigil tho...
    stok celana masih ada kan bang...
    ayolah bang..
    daripada meringkuk mending mojok diwarung gorengan
    hujan asik lho..
    diriku suka hujan dan selalu kangen jika hujan gak dateng

    BalasHapus
  36. bang pendi patah hati jangan lama-lama lah...hihihi...kite ude pada kangen banyolannya uneg2 niy...hihihi...

    BalasHapus
  37. aku pikir diikutin lomba puisilucu keren banget loh mas noor

    BalasHapus
  38. Selamat malam... Apa kabar ? Udah selesai belum ngurusin ayamnya.. ? :D

    BalasHapus
  39. kalo hujan enaknya makan pisang goreng aja bang!

    BalasHapus
  40. keknya udah komen
    lah kok komenku gak muncul ya....
    *garuk-garuk jidat*

    hmmm ujah udah berhenti bang.
    ayo dong bikin puisi selepas hujan
    *maksa*

    BalasHapus
  41. tapi diriku suka kala hujan turun . tik...tik...tik... suaranya begitu romantis dan damai ihihihihi

    BalasHapus
  42. semoga aja hujan kali ini tak membuat banjir

    BalasHapus